Foto berasal dari bintanlagoonresort

Foto berasal dari Bintan Lagoon Resort

Foto berasal dari Bintan Lagoon Resort

Bulan Juli tahun 2016 ini Bintan Lagoon Resort genap berusia 20 tahun, sebuah usia yang matang bagi sebuah properti. Menyambut usia barunya, Bintan Lagoon Resort menandai dengan dilakukannya rebranding dengan salah satunya memberikan sebutan baru sebagai BLR.

BLR lakukan peningkatan fasilitas agar tamu bisa kembali berkunjung

Perubahan ini juga tentu saja diiringi berbagai peningkatan fasilitas dan tampilan baru yang lebih segar dan modern. Semenjak rebranding, BLR mengalami sejumlah perubahan termasuk reposisi pasar, renovasi, pembaharuan konsep menu, pelayanan dan peningkatan operasional. Seluruh usaha ini adalah cara untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para tamu, sehingga mereka menjadi tamu reguler yang selalu berkunjung kembali.

Salah satu peningkatan kualitasnya yaitu dengan promosikan BLR sebagai Life Style Resort

Saat ini BLR berfokus pada tiga demografi pasar utama, yaitu keluarga, MICE (Meetings, Incentives, Conferences & Exhibition) dan Golfer. Menurut Moe Ibrahim, Presiden Direktur, tujuan mempromosikan BLR sebagai life style resort adalah untuk mendapatkan terget pasar yang suka kegembiraan, bersosialisasi, dan bersantai di resort tepi pantai. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, BLR tawarkan beberapa paket menarik.

BLR menciptakan rangkaian paket-paket baru yang mengharuskan keseluruhan operasional bekerja secara berkesinambungan, termasuk dari sisi Food&Baverage yang terus ditingkatkan standarnya, sehingga akan terasa seperti sebuah kapal pesiar yang memiliki pelayanan 24 jam-7 hari dengan berbagai macam hiburan yang menarik.

BLR hadirkan restoran The Terrace agar suasana sekitar resort lebih hidup

Lalu, Vice President Business Development and Hotel, Gerarld A Hendrick menuturkan BLR memiliki The Terrace Restaurant, sebuah restoran bergaya Amerika yang dilengkapi sport bar dan restoran baru FIESTA. The Terrace merupakan restoran yang luas, terang, dan dilengkapi penampilan grup band. Penataan restoran seperti ini diharapkan bisa menjadikan suasana lebih hidup. Sehingga banyak tamu yang senang menghabiskan waktu di sana.

Selain The Terrace, BLR tawarkan paket menarik dalam bentuk All Inclusive

Foto berasal dari bintanlagoon.com

Foto berasal dari bintanlagoon.com

Paket menarik dalam bentuk All Inclusive untuk perorangan, keluarga, golfer dan segmen MICE telah diluncurkan pada Maret 2016 dan setelah itu terjadi peningkatan sebesar 300% yang berasal dari pembelian paket tersebut serta menghasilkan peningkatan dalam bisnis sebesar 40%, bahkan hingga mencapai 80% – 90% melalui pihak ketiga (Travel Agent).

Paket All Inclusive yang dikembangkan termasuk akomodasi, tiket fery khusus dari Singapura-BLR dan berbagai fasilitas BLR berupa aktivitas darat dan air, serta pilihan F&B. Paket gabungan (bundling) yang sangat menarik ini dapat menghemat biaya hingga 30%.

Salah satu paket all inclusive tersebut bertajuk “Meet for free”

Paket “Meet for Free” yang diluncurkan pada maret 2016 tengah menarik perhatian banyak perusahaan untuk memilih BLR sebagai tempat rapat perusahaan. Paket Meet for Free berdampak pada peningkatan konversi hingga 40%.

Bukan hanya tingkatkan kualitas, BLR juga perbaharui tampilan interiornya

Pembaharuan BLR selain rebranding juga didukung oleh penempatan interior baru di lobi dan penataan taman yang lebih apik sehingga pemandangan pantai dan laut yang menakjubkan dapat dinikmati dnegan lebih baik. All Dining Restaurant baru, FIESTA yang sebelumnya Kopi-O, memiliki beberapa cooking station dengan pilihan menu baru seperti Mangia yang menyediakan masakan Italia, Chop Chop dengan sajian jajanan Asia, masakan Indonesia, Korea, Jepang, Chinese, India, hidangan barat, counter salad dan makanan beku, serta counter khusus anak-anak.

 

***

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BINTAN, tulisan lain Echi

Kontes menulis berhadiah voucher hotel dari Phinemo. Ikuti sekarang

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post