facebook pixel

Ramai Dibully Netizen, Foto Liburan Marissa Haque Merajalela

Banyak yang bully, si Ibu ini malah santai banget nikmati liburannya.


Pemberitaan soal artis Marissa Haque emang lagi hangat-hangatnya di sosial media. Awal mulanya sih dari postingan Marissa yang suka nyinyir ke artis lain lewat sosial media. Belakangan hal itu malah berbalik padanya. Dia justru balik dibully oleh netizen yangmerasa gerah dengan sikap nyinyir Marissa ini.

Terlepas dari kasus saling bully di sosial media, Marissa Haque dan suaminya Ikang Fawzi ternyata baru aja jalan-jalan ke Jepang lho gengs. Foto-foto liburan selama di Jepang diunggah ke akun instagramnya, sontak aja nih bikin netizen juga ikutan ngiri dan berkomentar di foto liburan Marissa. Begini nih keseruan mereka saat di Jepang.

Jepang itu identik sama bunga sakura, jadi kalau sampai melewatkannya bakal sayang banget rasanya

foto liburan marissa haque

Foto sama sakura jadi makin cantik. Sumber foto

Tuh Marissa aja bahagia banget kan ketemu dan foto bareng sama bunga sakura. Apalagi kalau fotonya bareng sama orang tercinta. Duh, tambah berbunga-bunga deh pasti senyumnya. bahkan di foto ini dia juga menuliskan caption,

After dancing under the blooming Sakura. 

Oh ya, kalau Kamu pengen berlibur ke Jepang buat lihat langsung bunga sakura, Kamu bisa datang ke Kawazu, Hirosaki, atau Taman Ueno.

Menikmati Jepang dari ketinggian dengan naik gondola kayaknya seru juga tuh, lain kali Kamu wajib coba juga

foto liburan marissa haque

Pemandangan dari atas gondola. Sumber foto

Jadi kalau sedang di Jepang, cobalah mampir ke Okurayama Sky Jump Stadium. Biar Kamu juga bisa ngerasain gimana menikmati pemandangan Jepang kalau dilihat dari ketinggian sambil naik gondola. 

Marissa Haque juga nggak kelewatan atraksi ini lho. Dia bahkan juga sempet mengunggah video saat dia dan suaminya naik gondola di Okurayama. Hayo, siapa nih yang jadi kepengan ngajak pasangan ke sini?

Marissa juga sempat nyobain makan sushi asli buatan koki Jepang, duh dilihat fotonya aja bikin ngiler

foto liburan marissa haque

Kalau lihat sushi segar gini bawaannya jadi harus makan. Sumber foto

Pastinya beda dong ya kalau yang masak koki Jepang asli sama yang dijual di Indonesia. Soalnya emang kadang yang dijual di Indonesia udah disesuaikan dengan lidah Asia. Tapi kalau lihat daging segar kayak gitu, siapa juga yang nggak pengen nyobain makan sushi asli Jepang. Kamu juga pasti kepengen kan?

Sesekali santai sejenak buat menikmati keindahan Otaru Canal, suasana retro yang romantis apalagi bareng pasangan Kamu

foto liburan marissa haque

Otaru Canal, tempat romantis yang cocok untuk menghabiskan waktu. Sumber foto

Nggak mau kalah sama pasangan yang muda-muda, Marissa dan Ikang juga nyempetin foto-foto di Otaru Canal. Tempat yang terkenal indah, bersih dan romantis di Jepang. Apalagi dipadukan dengan suasana retro yang epik banget buat berselfie ria. 

Oh ya, di sekitar Otaru Canal ini juga ada beberapa restoran sushi yang terkenal kelezatannya. 

Biar liburannya tetep bisa sambil dapet ilmu, mampir aja ke Ishiya Chocolate Factory 

foto liburan marissa haque

Di sini Kamu bisa ikutan bikin kue yang terkenal di Jepang. Sumber foto

Begitu juga Marissa yang menyempatkan mampir ke Ishiya. Di sini Kamu bisa melihat langsung proses pembuatan cokelat dan kue di Ishiya. Kalau Kamu mau, sebetulnya ada juga kelas workshop yang bisa diikuti untuk praktek bikin kue sendiri. Seru kan?

Di sini Kamu juga bisa makan di resto, kafe atau belanja oleh-oleh di pertokoannya. Konon, nggak ada wisatawan yang pulang dari Jepang tanpa membawa biskuit Shiroi Koibito. Kue dengan isian lapisan cokelat putih di dalamnya. 

Menjauh sejenak dari keramaian kota, datang ke desa samurai Noboribetsu Date Jidaimura akan jadi pengalaman tak terlupakan buatmu

foto liburan marissa haque

Desa Samurai ini bernuansa tradisional dan asyik untuk menjauh dari keramaian. Sumber foto

Marissa dan Ikang cukup jeli memilih detinasi nih gais. Mereka nggak cuma eksplor daerah perkotaan aja. Tapi juga kawasan bernuansa tradisional yang masih nggak terlalu ramai. Misalnya, desa samurai Noboribetsu date Jidaimura ini.

Meski bukan “desa” sesungguhnya, tapi taman hiburan ini  dibangun sedemikian rupa sehingga menggambarkan kehidupan masyarakat di zaman Edo. Ada banyak rumah-rumah yang sebetulnya adalah kawasan pertokoan. Dan di dalam rumah ini ada juga berbagai atraksi menarik. Misalnya rumah hantu, maze house, games untuk anak kecil, dan juga games untuk orang dewasa seperti lempar panah. Asyik banget nggak sih?

Meski udah berumur, menghabiskan waktu berdua di tempat romantis rasanya sah-sah aja. Apalagi kalau tempatnya bagus begini

foto liburan marissa haque

Siapa nih yang mau romantis-romantisan di sini? Duh, kan pengen ke sana juga. Sumber foto

Ini foto Marissa dan Ikang waktu di Usuzan Ropeway. Salah satu tempat yang punya pemandangan super indah. Kamu bisa menikmati Jepang dari ketinggian di sini. Kamu juga bisa naik Ropeway, semacam kereta gantung tapi dengan kapasitas penumpang cukup banyak.

Usuzan Ropeway ini  merupakan salah satu area Unesco Global Geopark. Jadi pasti keindahan alamnya masih sangat terjaga. 

Mumpung lagi di Jepang, foto sama Doraemon langsung di “rumah” asalnya, kuy! Lucu juga

foto liburan marissa haque

Foto selfie sama doraemon juga bakal jdipengalaman lucu saat di Jepang. Sumber foto

Meski udah berumur kayak Marissa gini, nggak ada salahnya dong foto selfie sama doraemon. Karakter kartun yang lucu dan imut ini selalu bikin semua orang gemas dan ingin membawanya pulang ke rumah Ya, siapa tahu nanti beneran bisa ngeluarin alat canggih gitu. Ngayal mode on

Jalan-jalan ke pasar tradisional sekalian belanja beragam barang dari nelayan dan petani lokal Jepang 

foto liburan marissa haque

Ketemu warga lokal dan belanja langsung dari nelayan atau petani. Sumber foto

Nggak asyik? Kata siapa? Jalan-jalan ke pasar tradisional gini justru bikin Kamu bisa bertemu langsung sama warga lokal Jepang. Bisa ketemu nelayan dan para petani Jepang, bahkan bisa beli ini itu dari mereka langsung. 

Kayak Marissa misalnya, bahagia banget kan waktu berhasil beli strawberry lokal dari petani Jepang. Kalau dilihat-lihat, kenapa strawberrynya bisa sebesar itu ya?

***

Di luar sana mungkin netizen emang sedang sibuk nyinyir balik ke Marissa. Mending juga diambil apa yang baik-baik aja dari Marissa, dan buang yang jeleknya. Untuk inspirasi jalan-jalan dia misalnya, Kamu tiru gayanya nggak masalah. Asal nggak niru gaya nyinyirnya aja ya. 

banner experience