Sidebar

Wisata Aneh di Dunia Ini Benar-benar Ada, Tertarik?

Pergi berwisata ke suatu destinasi selalu menyenangkan dan berkesan karena tiap tempat memiliki keunikannya tersendiri. Termasuk beberapa wisata aneh di dunia berikut ini. Bukan hoax, mereka memang ada dan memiliki penggemar.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Pergi berwisata ke tempat baru merupakan pengalaman yang seru dan mungkin tak akan terlupakan. Tiap destinasi pasti memiliki keunikan tersendiri yang akan diingat oleh para pengunjungnya. Begitupun dengan beberapa tempat wisata  aneh di dunia berikut ini.

Baca juga: Ragam cafe unik di Jepang yang jadi magnet pariwisata

Festival Kanamara di Jepang selalu meriah.

Festival Kanamara atau Festival Dewa Kesuburan merupakan salah satu jenis wisata aneh di dunia ada di Jepang.

Festival ini bertujuan untuk memeringati kesuburan sebab masyarakat Jepang merupakan negara di Asia yang memiliki tingkat kelahiran terendah. Selain itu untuk mencegah penyakit menular, hingga pengumpulan dana penelitian HIV.

Berabad lalu, tepatnya pada tahun 1600-an, ada mitos tentang sesosok iblis bertaring tajam yangjatuh cinta pada gadis muda. Tapi, karena perbedaan wujud, cinta mereka tak bisa bersatu. Lalu, si iblis masuk ke dalam alat vital si gadis tanpa si gadis sadari, untuk menjaga dari para pria yang tertarik pada si gadis. Si iblis ini mengebiri pria yang ingin berhubungan dengan si gadis. Lambat laun si gadis menyadari ada yang tidak beres dengan dirinya dan meminta pertolongan ke semua orang, tapi tak ada yang bisa menyembuhkannya.

Akhirnya, seorang pandai besi menolongnya dengan cara membuat penis yang terbuat dari besi untuk menipu si iblis. Singkat cerita, penis besi ini berhasil mengeluarkannya dari tubuh sang gadis. Sejak saat itulah setiap minggu pertama April selalu ditandai dengan Shinto Kanamara Matsuri atau Festival Kanamara.

Acara pengusungan mikoshi saat Festival Kanamara. Dok. event-carnival

Dulu, Festival Kanamara hanya menghadirkan sebuah alat kelamin pria raksasa (mikoshi) berwarna pink yang diarak keliling kota melintasi Jalan Kawasaki dengan ritual beserta doa kepada dewa.

Di era sekarang, tak hanya mikoshi, tapi juga diramaikan oleh banyaknya pedagang yang menjual berbagai dagangan bertema alat kelamin pria. Hal ini yang menjadi magnet wisatawan mancanegara datang ke Jepang setiap Bulan April.

Wisata aneh di dunia, etiskah?

Tertarik berwisata ke kawasan konflik? Dok. CNN

Terlepas dari segala norma dan nilai yang dianut di tempat tersebut, nyatanya ada ragam wisata aneh yang patut dipertanyakan dari sisi keetisannya.

Baca juga: Aturan-aturan unik di berbagai negara yang perlu kita ketahui

Seperti misal, wisata ke daerah perang. Tahun 2017, ada satu operator tur di Moskow, Rusia bernama Megapolis Kurort, yang menyediakan jasa tur ke Suriah. Pelanggan mereka bisa berwisata selama 5 hari, tapi tanpa asuransi.  Tur tersebut bernama ‘Assad Tour’.

Orang di balik Assad Tour adalah Anatoly Aronov. Dia menyebut pelanggan yang ikut Assad Tour sebagai ‘crazies’ atau orang gila.

Dalam Assad Tour, seseorang bisa wisata ke Suriah, termasuk tiket pesawat PP Moskow-Damaskus, serta akomodasi lengkap, dengan catatan, tanpa asuransi jiwa. Kisaran harga yang dipatok tiap orang adalah sebesar USD 1.500 (Rp 21 juta).

Nantinya, para ‘crazies’ ini akan naik pesawat menuju Damaskus dan menginap di hotel, untuk kemudian berkeliling naik mobil diantar oleh seorang supir.

Selain 2 wisata aneh di dunia tersebut, ada beberapa yang lainnya. Berikut kami rangkum dalam sebuah infografik:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Terumbu Karang di Indonesia, Makin Membaik?

Wedding Tourism, Menikah Sekalian Langsung Bulan Madu, Tertarik?

7 Cara Bertahan dari Serangan Binatang Buas di Alam Liar

Daftar Rekomendasi Destinasi Wisata 2019 dari National Geographic

Destinasi Wisata Khusus Buat Kamu Pencinta Astronomi

Destinasi Foodies Terbaik Dunia yang Harus Kamu Tahu

FALLBACK
The END