4 Posisi Tempat Duduk Terbaik Dalam Pesawat Ini Akan Membuat Liburan Jadi Lebih Nyaman

Mungkin ini terlihat remeh, tapi bagaimanapun juga kalau kita salah dalam memilih posisi tempat duduk di pesawat, bisa-bisa perjalanan menjadi tidak menyenangkan.

Ditulis Oleh Echi

Duduk dekat jendala paling nyaman. Foto dari okezone.com

Buat Anda yang sering bepergian menggunakan pesawat, posisi tempat duduk terbaik di pesawat patut diketahui. Mungkin ini terlihat remeh, tapi bagaimanapun juga kalau kita salah dalam memilih posisi duduk, bisa-bisa perjalanan menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu, kita harus mengetahui posisi tempat duduk terbaik di pesawat untuk ditempati.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, pilot maskapai penerbangan komersial, Jonny Knowlson, mengungkapkan tempat mana saja yang bisa memberi pengalaman terbang terbaik. Berikut posisi tempat duduk di pesawat paling aman menurut Jonny Knowlson;

posisi tempat duduk terbaik di pesawat

Pilihlah tempat duduk yang paling nyaman. Foto dari okezone.com

Duduk di bagian sayap pesawat, bagian paling sedikit terkena turbulensi

Area sayap pesawat diyakini akan sedikit terpengaruh oleh turbulensi. Jadi, posisi tempat duduk di pesawat pada bagian sayap ini cocok untuk Anda yang mudah mabuk atau mengalami ketakutan berlebih saat di atas pesawat.

“Apakah kamu tahu duduk di atas sayap di pesawat besar yang terbang di ketinggian yang lebih tinggi akan menguntungkan Anda?” tutur Jonny

Bagian sayap pesawat akan mendekatkan Anda ke pusat massa pesawat dari kekuatan daya angkat torsi, angin, gravitasi, daya seret dan daya dorong adalah tempat terbaik untuk perjalanan yang mulus.

Hindari duduk di area dekat toilet atau pun dapur

posisi tempat duduk terbaik di pesawat

Duduk dekat jendala paling nyaman. Foto dari okezone.com

Duduk di dekat toilet akan mengganggu kualitas tidur Anda. Banyaknya penumpang yang mondar-mandir ke toilet tentu membuat Anda lebih sulit tidur.

Menurut Jonny, jika Anda sedang dalam perjalanan panjang, lebih baik memilih kursi di area lorong supaya Anda bisa istirahat dengan nyaman.

Anda juga disarankan untuk memilih posisi tempat duduk di bagian kiri kabin

Sedangkan posisi tempat duduk bagian kiri kabin dianggap nyaman karena di sini Anda bisa keluar pesawat sedikit lebih cepat daripada harus antre lama. Hal ini dikarenakan, posisi pintu pesawat berada di sebelah kiri pesawat.

“Jika kamu berada di pesawat besar, maka duduk di sisi kiri pesawat menjadi sangat penting jika kamu ingin menghindar dari posisi belakang antrian paspor itu,” tutur Jonny

Atau duduklah dekat pintu darurat

Sedangkan, posisi tempat duduk paling aman di pesawat adalah pintu darurat. Di sini Anda bisa melemaskan otot kaki dengan leluasa karena terdapat ruang yang lapang. Selain itu, dengan dekat pintu darurat Anda akan memiliki akses mudah keluar dari pesawat dengan mudah jika hal buruk terjadi.

Jadi, tempat duduk di bagian manakah yang paling bisa membuat Anda nyaman?

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang PENERBANGAN, tulisan lain Echi

Kontes foto, video pendek, dan desain logo BTNGMb berhadiah total puluhan juta rupiah. Ikuti sekarang

Tag : , ,



Berikan Komentar di Bawah

Airy Rooms
Next Post