Peta Wisata Halal di Osaka Jepang Telah Dirilis!

http://phinemo.com/wp-content/uploads/2016/04/peta-wisata-halal-jepang.jpg

Kota Osaka sebagai kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo, kini makin ramah wisatawan muslim. Halal Media Japan baru-baru ini merilis peta wisata halal yang dapat menjadi panduan Anda selama mengunjungi Osaka. Berikut adalah beberapa wilayah yang termasuk ke dalam wisata halal Osaka, Jepang.

1. Area Stasiun Umeda dan Osaka

Terdapat sebuah pusat perbelanjaan besar di depan Stasiun Osaka. Bangunan ini memiliki ruang mushola, sehingga wisatawan muslim tidak perlu khawatir untuk melakukan shalat lima waktu. Jika Anda mengalami kebingungan, Anda dapat bertanya di bagian informasi di lantai 3 North Gate Building.

2. Matsuri

Konomon merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari tepung yang cukup terkenal di dunia, salah satunya yang tidak asing adalah okonomiyaki. Bagi wisatawan muslim di Jepang, kini ada pilihan menu halal yang menyediakan Konomon di musim semi ini, salah satunya di dekat Stasiun Noda.

Dari Stasiun Umeda dan Stasiun Osaka hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga menit. Diperkirakan restoran halal Konomon ini akan dibuka pada pertengahan Mei mendatang.

3. Namba dan Shinsaibashi

Di wilayah ini terdapat Dotonbori yang juga pusat gastronomi, perbelanjaan dan hiburan di sisi selatan Kanal Dōtonbori, Osaka, Jepang. Di sini wisatawan muslim dapat menikmati berbelanja di Shisaibashi-Suji Shoping Street, jalanan paling ramai di Osaka.

Sedangkan di wilayah Namba Sity dekat dengan Stasiun Nankai Samba, terdapat tempat sholat yang representatif bagi muslim.

4. Pusat Informasi Turis di Kansai

Layanan ini berguna bagi wisatawan seperti tentang tiket kereta api, pertukaran mata uang, dan maupun area Wi-Fi gratis. Bagi wisatawan muslim, Anda juga dapat menanyakan segala hal mengenai wisata ramah muslim di Osaka.

5. BULLS

Restoran ini berada di samping Stasiun Namba, yang populer bagi orang beragama Islam di Jepang. Di sini Anda bisa mencicipi menu populer seperti spitted cutlets, makanan khas Osaka, dan sukiyaki.

Tentu saja, masakan ini menggunakan daging dan bumbu halal, dan bebas dari kandungan babi maupun alkohol.

6. Ramen Honolu

Banyak muslim mungkin berpikir, “Saya ingin makan ramen Halal di Osaka!” Musim semi ini restoran ramen yang ramah muslim akhirnya akan dibuka di Osaka. Anda hanya perlu berjalan sekitar 10 menit dari JR Namba Station dan Namba Station Nankai. Rencananya restoran ini akan dibuka pada akhir Mei.

7. Laox Daimaru Shinsaibashi

Jika Anda mencari suvenir di Shinsaibashi, cobalah ke Laox. Toko ini memiliki departemen suvenir bagi umat Islam, dan ada banyak produk asli buatan Jepang seperti Samurai Ramen UMAMI. Terdapat ruang untuk beribadah di tempat ini yang terpisah untuk laki-laki maupun perempuan.

8. Area Tennoji & Shinsekai

Abeno Harukas, menara yang berada di stasiun Tennoji, adalah bangunan tertinggi di Jepang, dan Anda dapat melihat seluruh Kota Osaka dari ruang observasi setinggi 300 meter ini.

Ada Kebun Binatang Tennoji dan Tsutenkaku di sisi barat laut stasiun, yang disebut “Shinsekai”. (New World)

9. Salon Kuku Silis

Merupakan sebuah salon kuku, yang menawarkan layanan perawatan kuku untuk Muslimah menggunakan kosmetik halal, yang akan dibuka musim semi ini. Stasiun terdekat dari lokasi ini adalah Shitennoji-mae Yuhigaoka Station. Salon ini dijadwalkan akan dibuka pada pertengahan April.

***

Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat mengunduh peta tersebut di sini.

 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran