facebook pixel

Pesawat EgyptAir MS 804 Hilang, Dunia Penerbangan Kembali Berduka

Setelah kasus MH370, kasus serupa terulang. Terdapat 53 penumpang dewasa, 2 balita, 1 orang anak, dan 10 awak kabin dalam pesawat Egypt Air yang hilang pada Kamis (19/5) dini hari tadi.


Setelah kasus MH370, kejadian pesawat hilang terulang. Pesawat penerbangan internasional kembali hilang. Maskapai penerbangan EgyptAir dinyatakan hilang pada Kamis (19/5) dini hari waktu setempat.

pesawat-hilang

Foto diambil dari sini

Dilansir dari theguardian, pesawat internasional dengan rute penerbangan Paris – Kairo tersebut menghilang dari radar sesaat setelah memasuki wilayah Laut Mediterania. EgyptAir terbang yang pada ketinggian 37.000 kaki menghilang sekitar 10 mil sesaat setelah memasuki ruang udara Mesir.

Menurut pernyataan EgyptAir melalui akun twitter resminya, EgyptAir berangkat dari Paris pada Rabu, 18 Mei 2016 pukul 23:09 waktu setempat. Namun, pada Kamis, 19 Mei 2016 pukul 02:45 waktu setempat, pihak EgyptAir kehilangan kontak dengan pesawat bernomor penerbangan MS 804 tersebut.

Mereka juga menambahkan, jika tak ada panggilan darurat dari pesawat MS 804 sama sekali.

Terdapat 53 penumpang dewasa, 2 balita, 1 orang anak, dan 10 awak kabin dalam pesawat hilang tersebut. Total sejumlah 66 orang berada pada pesawat hilang tersebut.

pesawat hilang

Berita pesawat hilang ini ternyata belum ramai diperbincangkan di Facebook. Namun, berita ini menjadi perbincangan hangat warga twitter di dunia. Netizen di Twitter menyatakan rasa belasungkawa dengan membuat tagar #EgyptAir

 

pesawat hilang

Foto dari twitter

Berita terbaru menyebutkan bahwa pasukan khusus dari Mesir telah digerakkan untuk menelusuri keberadaan maskapai penerbangan MS 804. Sementara itu, pihak EgyptAir meminta keluarga korban untuk menghubungi mereka. Bagi keluarga korban yang berada di luar Mesir bisa menghubungi nomor +202 25989320.

***

Berita pesawat hilang ini telah membawa duka. Mari semua berdoa agar pesawat EgyptAir segera diketemukan dan penumpang dalam keadaan selamat.

Baca Juga:

banner experience