Pertama Kali Naik Pesawat, Wanita ini Membuka Pintu Darurat yang Dikiranya Pintu Toilet!

Foto berasal dari Shanghaiist.com

Foto berasal dari Shanghaiist.com

Seorang wanita berumur 50 tahun kesal terhadap antrean toilet pesawat yang panjang. Tidak sabar, dia mencari toilet lain. Alih-alih membuka toilet yang lain, wanita paruh baya tersebut malah membuka pintu evakuasi pesawat! Akibat tindakan yang ia lakukan, pesawat maskapai China Southern Airlines dengan nomor penerbangan CZ3456 menunda penerbangan selama beberapa jam.

Dilansir dari Shanhaiist, kejadian ini berlangsung pada 26 Maret 2016 siang. Kejadian bermula saat pesawat baru saja selesai boarding. Ketika pesawat hendak terbang, terdengar suara desis dari pintu evakuasi. Para penumpang terkaget ketika melihat pintu evakuasi dalam keadaan terbuka. Peristiwa terbukanya pintu evakuasi langsung menimbulkan keributan di dalam pesawat.

Setelah para petugas menyelidiki, ternyata seorang wanita yang baru pertama kali naik pesawat mencoba membuka pintu evakuasi. Hal ini berakibat pada tekanan angin yang besar masuk melalui sela sela pintu yang terbuka. Para penumpang lain segera di evakuasi dan diminta untuk menunggu, sementara petugas memperbaiki masalah tersebut.

Para penumpang memposting kekecewaan di Weibo untuk mengekspresikan kebingungan mereka terhadap kejadian tersebut. Paspor dan boarding pass wanita pembuka pintu darurat tersebut ditahan oleh petugas dan ia segera digiring untuk menjalani pemeriksaan.

Kejadian ini bukan hal yang pertama di China. Bulan lalu, seorang penumpang membuka pintu emergensi karena ingin mengirup udara segar. Tahun 2014, diberitakan seorang penumpang pesawat membuka pintu karena ingin segera turun dari pesawat.

 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar