Sidebar

Pengalaman Airbnb Songkran Diluncurkan untuk Pertama Kalinya, Seperti Apa Keseruannya?

Mengenali adat budaya Thailand lewat Festival Budaya Songkran, wisatawan bisa memesan Pengalaman Airbnb Songkran. Bersama warga lokal Thailand, wisatawan akan diajak terjun langsung dalam pengalaman Songkran yang sesungguhnya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Menjelang perayaan Songkran pada 19 Maret – 15 April mendatang, Airbnb meluncurkan Pengalaman Airbnb Songkran untuk menarik para wisatawan seluruh dunia dan Indonesia ke Thailand. Dengan peluncuran Pengalaman Airbnb Songkran ini, komunitas lokal di Airbnb akan memperkenalkan keajaiban dan tradisi di balik salah satu perayaan paling megah dan meriah.

Pengalaman Airbnb Songkran. Foto dari @sabrysasa71

Wisatawan dan warga lokal dapat terhubung dan mengikuti aktivitas bersama yang bernuansa perayaan Songkran. Dengan perkiraan kedatangan tamu sebanyak lebih dari 35.000 orang (meningkat 20% dibandingkan tahun lalu), perayaan Songkran semakin menarik perhatian dunia.

Baca juga: Pertumbuhan Airbnb Dalam Angka

Festival ini adalah perayaan besar di Thailand. Di mana penduduk lokal menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada para leluhur dan mengunjungi kuil untuk berdoa dan mengirim persembahan, termasuk menuang air ke patung Buddha dengan mengharap keberuntungan dan kesejahteraan di sepanjang tahun mendatang.

Dengan memesan Pengalaman Airbnb Songkran, wisatawan tak hanya bisa belajar dari tuan rumah Pengalaman Airbnb tentang suasana Thailand selama perayaan Songkran. Namun juga mengikuti mengikuti ritual tradisional bersama mereka.

Keseruan Festival Songkran. CC Flickr 2.0 Crimson Tide

Sriram Vaidhya, Head of Trips untuk Airbnb Asia Tenggara dan India memgungkapkan bahwa tiap tahunnya ada banyak wisatawan yang kembali lagi ke Tahiland untuk menyaksikan kemeriahan Songkran.

“Kami menyaksikan bahwa wisatawan kembali ke Bangkok setiap tahun untuk mencari petualangan alternatif selama perayaan Songkran, sendirian atau bersama teman dan keluarga. Selain menginap di pilihan akomodasi yang unik, wisatawan juga ingin menikmati kota dari sudut pandang warga lokal,” jelas Vaidhya.

Berbagai Pengalaman Airbnb Songkran yang bisa dinikmati wisatawan

Berbagai pengalaman seru di Festival Songkran. Cc Flickr 2.0 Kara van Malssen

Salah satu paket Pengalaman Airbnb Songkran yang bisa dipesan adalah Pad Thai Delight! Dalam pengalaman ini wisatawan akan diajak mengenal tradisi budaya tradisional, antara lain menuangkan air mawar ke patung Buddha, menyampaikan terima kasih pada para leluhur, dan memaka Din-So- Pong (tabir surya tradisional dari lumpur), untaian bunga, dan kain tradisional Thailand.

Baca juga: Kumpulan Foto Kemeriahan Festival Songkran yang Nggak Bakal Kamu Rasakan Tahun Ini

Ada juga Traditional Thai Dance dan Touch of Traditional Thai Recipe. Di mana wisatawan akan merasakan pengalaman tradisional Songkran dengan memakai kostum Thai tradisional dan mempelajari lagu dan tarian khas Thai di sepanjang perayaan Songkran (bersama tuan rumah lokal yang sudah menari sejak berusia 3 tahun).

Pengalaman di atas hanya sebagian contoh dari beberapa Pengalaman Airbnb Songkran. Selain contoh di atas ada juga  Authentic Northern Thai Cook Off, Real Thai traditional Songkran ceremony with Sak Yant master, dan Thai Fruit Carving yang memiliki keseruan masing-masing.

Saat ini ada 5.000 pengalaman di 60 destinasi di seluruh dunia, dengan target 1.000 kota pada akhir 2018. Bangkok adalah salah satu kota Pengalaman utama di Asia Pasifik, dan Pengalaman bertema Songkran ini akan menarik perhatian lebih banyak lagi wisatawan ke Negeri Gajah Putih.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

20 Kota Termahal di Dunia untuk Sewa Akomodasi Wisata melalui Airbnb

Hal yang Bisa Dipelajari Startup Pariwisata Indonesia dari Airbnb

Pertumbuhan Airbnb Dalam Angka

Pirates Sailing Boat, Host Kapal Unik Airbnb Bali yang Tawarkan Sensasi Berlayar Layaknya Bajak Laut

Roadmap Airbnb, Menuju 1 Miliar Tamu Tiap Tahun pada 2028

Destinasi Romantis Dunia Sambut Hari Valentine 2018

FALLBACK
The END