Pasti Kamu Nggak Nyangka Kalau 9 Air Terjun Ini Ada di Laut

Ombak yang besar bikin airnya jatuh kayak air terjun. Sumber foto

Pantai selalu identik dengan keindahan sunset, sunrise, pasir putihnya atau terumbu karangnya. Tapi deretan pantai ini punya sesuatu yang lebih unik. Yap, di beberapa pantai ini Kamu bakal menemukan pemandangan air terjun. 

Wah, kayak gimana ya wujud air terjun di pantai? Mending Kamu kepoin di sini deh!

1. Air Terjun Pantai Mursala, keindahan di balik misteri keangkeran pulaunya

Konon Pulau Mursala adalah salah satu pulau yang angker dan harus dijauhi oleh warga Sibolga, Tapanuli Tengah. Tapi siapa juga yang menyangka kalau ternyata di balik mitos keangkeran itu, pulau ini justru punya air terjun yang langsung jatuh ke pantainya. Kayak gini nih wujudnya.

air terjun di pantai

Air terjun ini konon berada di pulau yang angker. Sumber foto

Kalau ingin berkunjung ke air terjun Pantai Mursala ini, Kamu harus sewa kapal.Karena emang di sekitar pantai ini nggak ada pantai landai yang bisa dijangkau pakai jalur darat. Kamu juga bisa berenang dan snorkeling kok di sini. Jadi nggak cuma nonton air terjun aja gais.

2. Pantai Jogan Gunungkidul yang selalu sukses buat Kamu berdecak kagum

air terjun di pantai

Aliran air dari karang ini bikin Pantai Jogan makin cantik. Sumber foto

Setelah sukses dijuluki Kuta-nya Jogja, Gunungkidul ternyata masih punya kejutan buat Kamu. Tepatnya di Pantai Jogan, Kamu bakal menemukan sebauh air terjun yang epik banget buat dijadikan latar berfoto. 

Air terjun ini tercipta karena ada batu karang raksasa di bibir pantai. Akan jadi paduan pemandangan yang lengkap, antara pasir putih laut biru dan air tejun ini pastinya.

3. Air Terjun Toroan, saat sang tawar bertemu dan berbaur dengan si asin

air terjun di pantai

Epik banget kan sunset di Pantai Toroan ini. Sumber foto

Air terjun Toroan ini terletak di Desa Ketapang Jaya Madura. Air terjun ini unik dan cantik, di mana aliran dari air tawar langsung jatuh di pantai. Jadi secara otomatis air tawar ini langsung bercampur dan berbaur dengan air asin dari laut.

Waktu terbaik untuk memotret di sini adalah sore hari saat sunset. Paduan antara warna oranye matahari dan air terjun setinggi 20 meter ini bakal bikin hasil foto Kamu cantik banget. 

4. Air Terjun Pantai Umbul Waru, bukti kalau Blitar nggak cuma tentang makam Bung Karno

ai rterjun di pantai

DI Blitar ada juga pantai keren kayak gini gais. Sumber foto

Blitar selalu diidentikan dengan makam Bung Karno, padahal banyak juga destinasi lain yang nggak kalah cantik. Contohnya ya air terjun Pantai Umbul Waru ini. Air terjun yang langsung jatuh di pantai ini punya tinggi sekitar 30 meter. 

Coba bayangkan, sekeren apa destinasi wisata ini. Punya garis pantai yang cukup panjang, ada air terjun dan ombak yang besar. Ditambah lagi, Kamu bisa juga canyoning di sini. Duh lengkap banget kan? Kayaknya weekend ini juga Kamu harus main ke Blitar deh!

5. Pacitan juga nggak cuma ada Pantai Klayar, tapi ada juga Pantai Banyu Tibo

air terjun di pantai

Air terjun di pantai ini beradu cantik dengan hamparan pasir putih. Sumber foto

Pantai Banyu Tibo, kalau dibahasakan ke Indonesia artinya jadi “air jatuh”. Mungkin karena di pantai ini ada air terjunnya, makanya pantai ini dikasih nama Banyu Tibo. Nggak cuma cantik, pantai ini juga bisa dinikmati dengan cara yang berbeda dari pantai lainnya.

Kamu bisa berendam di bawah air terjun yang berasal dari aliran sungai air tawar. Tentunya sambil menikmati pemandangan pantai di depanmu. Yakin Kamu nggak penasaran dengan pantai yang satu ini?

6. Banyu Anjlok,  wisata alam yang melengkapi daftar destinasi menarik di Malang

air terjun di pantai

Di air terjun ini Kamu bisa berendam sambil melihat pemandangan pantai. Sumber foto

Malang bisa dibilang punya segudang destinasi wisata yang menarik, salah satunya Banyu Anjlok ini. Air terjun yang tepat berada di dekat bibir pantai ini emang nggak langsung jatuh ke laut. Tapi membentuk semacam kolam kecil di dekat pantai, dan di sini Kamu bisa berendam atau berenang.

Kalau mau berkunjung ke Banyu Anjlok, Kamu harus melewati Pantai Lenggoksono kemudian menyeberang dengan naik perahu.

7. Air terjun Kiti-kiti, nama yang unik untuk sebuah air terjun yang cantik

air terjun di pantai

Air terjun ini unik seperti namanya, Kiti-kiti. Sumber foto

Terletak di Distrik Karas Fakfak, destinasi wisata ini sangat cantik dan unik. Air terjun yang deras mengalir langsung ke laut. Nggak cuma cantik karena air terjunnya aja, tapi juga karena di sekelilingnya ada panorama pegunungan, hutan hujan tropis dan pantai dengan air yang jernih nan biru.

Yang lebih menarik, saat air laut surut maka Kamu akan bisa menemukan sebuah garis pantai di bawah air terjun. Tapi saat air pasang, air terjun ini akan terus mengalir ke laut tanpa ada jeda batas. Gimana, keren kan?

8. Air terjun laut Tanjung Jagog Lombok, air terjun dari hempasan ombak dahsyat

air terjun di pantai

Ombak yang besar bikin airnya jatuh kayak air terjun. Sumber foto

Air terjun ini sebetulnya bukan berasal dari aliran sungai, tapi berasal dari ombak dahsyat di laut. Karena saking besarnya ombak, sampai menabrak tebing karang di bibir pantai dan jadilah seperti air terjun ini.

Air terjun yang terletak di kawasan Pantai Nambung ini berair asin. Dan sebetulnya pantai ini lebih cocok digunakan sebagai arena surfing karena ombaknya yang luar biasa besar.

9. Karang raksasa ini ciptakan air terjun yang epik banget di Banten

air terjun di pantai

Karang raksasa di tengah laut ini justru bikin pemandangan makin keren. Sumber foto

Pantai Karang Taraje berasal dari bahasa sunda yang artinya karang berundak. Kalau dilihat dari karangnya yang besar, akan terlihat kalau karang ini memang punya bentuk berundak kayak tangga. Nah, air terjun ini tercipta dari terjangan ombak besar yang menghantam karang raksasa di tengah pantai tersebut.

Pantai ini selalu jadi spot fotografi yang bikin betah. Karena emang pemandangannya keren banget, dan banyak angle foto yang bisa diambil di sini. Nggak jauh dari kota Jakarta, jadi pasti cocok buat Kamu yang udah bosan sama kebisingan kota. 

***

Nah dari 9 air terjun pantai ini, mana yang paling bikin Kamu penasaran buat mengunjunginya? Karena spot ini cantik tapi juga sedikit berbahaya, jadi pastikan Kamu berhati-hati saat berlibur ke pantai-pantai ini. Apalagi kalau lagi musim hujan, waspada juga sama kemungkinan terjadinya banjir dari air terjunnya. 

Baca juga:

 

 

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , , , ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.