6 Destinasi Honeymoon Banyuwangi, Romatisme di Ujung Timur Jawa

Banyuwangi merupakan wilayah kabupaten paling timur Pulau Jawa yang masuk dalam kawasan administratif Jawa Timur. Dengan luas wilayah mencapau 5.782,50 km2 membuat Banyuwangi sebagai kabupaten terluas di Pulau Jawa. Banyuwangi adalah gerbang masuk yang menghubungkan Pulau Jawa melalui Pelabuhan Katapang dan Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Panorama alam Banyuwangi yang sangat indah sangat cocok untuk menjadi destinasi honeymoon bagi yang baru saja meresmikan hubungannya dengan ikatan suci pernikahan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang paling cocok untuk menjadi lokasi honeymoon.

1. Pulau Tabuhan

(Twitter/omdirects_)

Pulau Tabuhan berlokasi di Selat Bali yang memisahkan Pulau Bali dan Pulau Jawa. Terletak di sisi paling timur Pulau Jawa, Pulau Tabuhan berada di wilayah Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Satu-satunya akses menuju Pulau Tabuhan hanya jalur air menggunakan perahu nelayan atau boat.

2. Hutan Djawatan

(Instagram/omdirects_)

Hutan Djawatan berlokasi di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Hutan Djawatan merupakan kawasan hutan liar yang ditumbuhi oleh ratusan pohon trembesi penuh paku-pakuan di setiap rantingnya. Sekilas, penampakan Hutan Djawatan sangat mirip dengan salah satu lokasi dalam film Lord of The Rings yang kental aura magis.

3. Teluk Ijo

(Twitter/omdirects_)

Teluk Ijo merupakan kawasan pesisir yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pasanggrahan, Banyuwangi. Dari pusat kota Banyuwangi, menuju Teluk Ijo berjarak sekitar 90 km dapat ditempuh selama dua jam perjalanan. Akses transportasi Teluk Ijo dapat dijangkau dengan jalur darat atau jalur laut dari Pantai Rajagwesi.

4. Pantai Pulau Merah

(Twitter/omdirects_)

Pulau Merah merupakan kawasan pesisir yang berada tidak jauh dari Teluk Ijo. Dinamakan Pulau Merah karena adanya bukit hijau kecil dengan tanah berwarna merah, terletak di dekat bibir pantai. Selain itu terdapat juga sebuah Pura yang hingga kini masih digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindu.

5. Taman Nasional Baluran

(Instagram/omdirects_)

Taman Nasional Baluran seringkali dijuluki sebagai Africa van Java karena memiliki keindahan padang savanna khas ala Afrika. Dengan total luas mencapai 25000 km2, Taman Nasional Baluran juga dikelilingi vegetasi seperti hutan pantai, hutan mangrove, hutan musim, hutan rawa, hutan pegunungan bawah, dan hutan evergreen.

6. Kawah Wurung

(Instagram/omdirects_)

Kawah Wurung sebenarnya berlokasi di Bondowoso, namuan masih dapat dijangkau dari Banyuwangi. Kawah Wurung adalah hamparan padang rumput luas yang keindahannya seringkali disamakan dengan savana di Selandia Baru. Wurung dalam bahasa jawa bermakna tidak jadi atau gagal, hal ini berkaitan dengan kondisi geografis Kawah Wurung yang terbentuk dari kawah mati.

Jelajahi keindahan Banyuwangi bersama Phinemo Marketplace. Ratusan produk wisata ke seluruh penjuru Indonesia tersedia di Phinemo Marketplace. Semakin aman dengan hadirnya fitur dompet bersama Phinemo Marketplace. Baca selengkapnya melalui link berikut >> Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang banyuwangi dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar