Meriahnya Gelaran Pandanaran Art Festival 2018 di Semarang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang sukses menggelar Pandanaran Art Festival 2018 selama 3 hari, pada Jumat-Minggu (16-18/11/2018).

Baca juga: Rekomendasi kuliner tengah malam di Semarang.

Ada banyak aktivitas menarik yang diadakan untuk memeriahkan suasana, salah satunya food festival yang menyuguhkan aneka makanan khas Kota Semarang, mulai dari rintisan usaha kecil dan menengah hingga pengusaha muda Kota Semarang.

Selama gelaran event tersebut, juga ada art festival yang menampilkan band-band dan tari oleh pelajar se-Kota Semarang.

Sementara pada puncak acara Hari Sabtu (17/11/2018), pukul 19.00 – 23.00 WIB, digelar konser musik dengan menghadirkan band papan atas Andra and The Backbone di halaman Balaikota Semarang.

Sebelumnya, pengunjung mendapat sajian pertunjukan megah video mapping di Gedung Moch Ichsan featuring DJ.

Ditemui Phinemo setelah memberikan sambutan, Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, yang datang mewakili Walikota Hendi Hendrar Prihadi yang berhalangan hadir menjelaskan, acara semacam Pandanaran Art Festival 2018 harus terus dikembangkan untuk waktu-waktu ke depan.

“Antusiasme masyarakat saya lihat bagus ya, ramai, ke depannya harus semakin diperbanyak untuk memancing wisatawan datang. Bagus ini untuk mempromosikan budaya dan pariwisata kita,” jelas Ita.

Baca juga: Rekomendasi makan seafood di Semarang.

Selain itu, hal menarik dalam festival ini adalah diberlakukannya pembayaran non tunai pada saat pengunjung ingin berbelanja di merchant-merchant food festival. Pembayaran non tunai dilakukan menggunakan Go-pay. Layanan pembayaran non tunai bertujuan untuk memberdayakan UMKM Kota Semarang melalui kemudahan pembayaran non tunai.

Acara ditutup dengan penampilan band Andra & The Backbone yang membuat seluruh pengunjung terhanyut ikut menyanyikan lagu hits mereka.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran