Sidebar

Mengunjungi Gunung Bromo saat Erupsi, Ini Potret Keindahannya

Wisatawan yang berkunjung dihimbau untuk mengenakan masker, kacamata, dan topi untuk menghindari iritasi akibat abu vulkanik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sejak 18 Maret 2019 lalu, Gunung Bromo mengalami erupsi secara berkala hingga sekarang. Erupsi Gunung Bromo menyemburkan material vulkanik berupa abu dan pasir. Pihak BMKG Jawa Timur kemudian meningkatkan status Gunung Bromo menjadi Waspada II. Walaupun statusnya Waspada II namun Gunung Bromo masih aman untuk dikunjungi dengan syarat tidak mendekati radius 1 Km dari puncak kawah.

Wisatawan yang berkunjung dihimbau untuk mengenakan masker, kacamata, dan topi untuk menghindari iritasi akibat abu vulkanik. Bukannya takut, justru banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo untuk melihat erupsi sebuah gunung api aktif secara langsung. Kejadian semacam ini belum tentu bisa ditemui di setiap gunung api.

Berikut adalah potret keindahan Gunung Bromo saat erupsi yang diabadikan oleh warganet di laman akun sosial media Instagram.

(Instagram/@ahmad_anjarwicaksono).
(Instagram/@luxca_crush)
(Instagram/@mahesabayublue)
(Instagram/@rizkiprasset)
(instagram/@ryanandri19)

Luar biasa indah bukan? Tunggu apalagi, ayo abadikan momen erupsi Gunung Bromo ini bersama keluarga dan sahabat. Rasakan pengalaman menjadi saksi hidup erupsi gunung berapi. Tapi tetap utamakan keselamatan ya! Jangan lupa untuk memakai masker, kacamata, dan topi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Kapsul Murah di Malang untuk Rencana Backpacker Akhir Tahun

5 Hotel Alam Eksklusif di Malang Paling Instagramable untuk Liburan

5 Hotel Instagramable di Malang dengan Harga Super Murah

Hanoman Hotel di Batu, Hotel Eksotis dengan Alam Fantastis

Mengapa Suku Tengger Selalu Memakai Sarung? Ini Alasannya

Pantai Tiga Warna Malang, Surga Snorkeling di Pantai Selatan Jawa

FALLBACK
The END