Sidebar

Menengok Lokasi Syuting Film Disney Mulan yang Tayang Maret 2020

Dilansir dari Otago Daily Times, sejumlah lokasi yang digunakan untuk syuting film live-action Disney Mulan diantaranya sebagai berikut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Mulan merupakan sebuh judul film animasi dari Walt Disney Feature Animation yang pertama kali rilis pada 5 Juni 1998. Film ini diangkat dari sebuah legenda rakyat Tionghoa tentang Hua Mulan, seorang wanita biasa yang menyamar menjadi laki-laki untuk mengikuti wajib militer melawan Bangsa Hun yang menyerang kerajaannya.

Kisah Mulan akan kembali diangkat dalam live-action dengan Ming-Na Wen sebagai Mulan dan Donnie Yen sebagai Komandan Tung. Recananya live-action Mulan akan mulai tayang di bioskop pada Maret 2020, namun masyrakat sudah dibuat takjub dengan rilisnya dua trailer pada Juli dan Desember 2019 ini.

Proses syuting live-action Mulan masih berlangsung hingga kini. Menariknya, penggarapan film yang bertema Tionghoa sama sekali tidak mengambil gambar di Tiongkok. Berdasarkan dua trailer yang dirilis dapat dilihat banyak adegan outdoor di Selandia Baru. Dilansir dari Otago Daily Times, sejumlah lokasi yang digunakan untuk syuting film ini diantaranya sebagai berikut.

1. Lembah Ahuriri

(doc.govt.nz)

Lembah Ahuriri masuk dalam kawasan Taman Konservasi Ahuriri di South Island, Selandia Baru. Lembah ini memiliki lahan basah dengan kolam-kolam dangkal yang terbentuk secara alami. Terdapat juga Kolam Oxbow yang berbentuk menyerupai tapal kuda akibat perubahan arah aliran Sungai Ahuriri.

2. Tebing Omarama

(stuff.co.nz)

Tebing Omarama masih berada di kawasan Taman Konservasi Ahuriri, tepatnya di pinggir Sungai Ahuriri. Tebing ini merupakan tebing purba yang terbentuk akibat endapan lumpur dan kerikil selama jutaan tahun. Pemandangan di sekitar Tebing Omarama sangat indah, cocok menjadi latar foto. Mackenzie Basin yang sering menjadi jalur pendakian dapat terlihat dari jalanan sekitar tebing ini.

3. Poolburn

(remarkableimagery.co.nz)

Poolburn merupakan sebuah kawasan perkampungan di Central Otago, Selandia Baru. Ikon pariwisata di Poolburn adalah bendungan yang dibangun pada 1931 untuk waduk irigasi dan area pemancingan. Ikan trout cokelat dapat dengan mudah didapatkan bagi para pemancing di bendungan Poolburn.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Hotel W Seminyak Bali, Penginapan Alam Langganan Artis Hollywood

Liburan Saat Bulan Puasa, Kenapa Tidak? Berikut Kelebihannya

68 Negara di Dunia yang Melarang WNI Masuk Karena Virus Corona

Dampak Positif Wabah Virus Corona Terhadap Bumi dan Umat Manusia

5 Serial TV Petualangan Terbaik untuk Temani Masa Physical Distancing

5 Asuransi Perjalanan Darat Terbaik di Indonesia dengan Premi Murah

FALLBACK
The END