facebook pixel

Tips Mendapatkan Kamar Hotel dengan Harga Murah

Mendapatkan kamar hotel dengan harga murah ada caranya tersendiri. Cek tipsnya di sini!


Mendapatkan kamar hotel dengan harga murah

Hotel murah dan fasilitas mewah, hampir semua orang juga mau. sumber foto

Bagi anda yang sering traveling di luar kota, tentu saja anda sudah familiar dengan yang namanya harus bermalam di suatu tempat. Hotel biasanya menjadi pilihan pertama ketika anda memerlukan kenyamanan dalam merebahkan tubuh anda setelah seharian bepergian. Sama seperti mencari tiket pesawat yang murah, mencari hotel murah juga sebenarnya tidak begitu berbeda caranya.

Ikuti beberapa tips berikut ini bagi anda yang sedang berencana untuk pergi traveling dengan bermalam di hotel.

 

1.Pilih waktu yang tepat

Semua sudah tahu kalau liburan membuat harga kamar hotel akan naik, oleh karena itu anda lebih baik menghindari traveling dengan menginap di hotel ketika sedang musim liburan. Memesan hotel jauh-jauh hari juga sepertinya tidak begitu berpengaruh pada hotel, karena hotel juga sudah memiliki kalender liburan juga, terlebih hotel dengan lokasi yang strategis memiliki harga yang stabil sepanjang tahun.

 

2. Cari teman

Ini adalah cara yang paling klasik karena anda bisa membagi biaya kamar hotel anda dengan teman anda. Selain akan lebih murah, tentu saja ana memiliki teman untuk bisa diajak ngobrol. Biaya sewa kamar hotel tinggal anda bagi saja dengan jumlah teman anda yang menginap.

 

3. Menggunakan agen travel online

Walaupun tidak bisa dijadikan jaminan apakah harga online dengan harga hotel lebih murah, namun bisa dicoba. Dari beberapa pengalaman mengatakan bahwa lebih murah menggunakan agen travel online, beberapa juga mengatakan lebih murah jika datang langsung. Dalam cara online sepertinya anda akan lebih diuntungkan karena telah bisa booking terlebih dahulu, sehingga tidak perlu takut untuk kehabisan kamar.

 

4. Gunakan program metasearch hotel

Mendapatkan kamar hotel dengan harga murah

Menggunakan situs yang menggunakan metasearch engine seperti ini memudahkan anda mencari harga hotel. sumber foto

Bukan program sebenarnya, hanya sebuah mesin pencari pada sebuah website yang bisa anda akses melalui browser. Website dengan mesin metasearch didalamnya akan membantu anda dalam membandingkan beberapa situs hotel sekaligus. Anda akan dengan mudah mencari hotel pada beberapa situs dengan kamar yang sama namun dengan harga yang berbeda. Carilah situs yang memasang harga terendah namun dengan nilai yang tinggi.

 

5. Gunakan telepon

Cobalah telepon pihak hotel, anda akan lebih mudah menanyakan pada receptionist hotel yang menerima telepon anda. Berbicara langsung pada receptionist akan mempermudah anda dalam mencari informasi yang tidak dicantumkan pada situs website mereka. Semisal fasilitas hotel yang memang ada namun tidak diperbaharui di dalam website mereka. Menelepon receptionist hotel juga mempermudah anda untuk mengetahui acara apa saja yang mungkin berlangsung di hotel tersebut sehingga membuat harga kamar hotel bisa berubah.

 

6. Cari hotel baru

Hotel baru sering memberikan promo untuk menginap karena masih dalam masa promosi. Hal ini adalah salah satu cara anda untuk mendapatkan penginapan murah. Promo yang diberikan juga bisa mencapai setengah harga hotel pada harga normal

 

7. Tetap update informasi promo

Cara ini bisa anda lakukan dengan cara memfollow akun media social hotel atau agen travel online. Hal ini akan memudahkan anda untuk mengetahui ada promo apa saja yang ditawarkan kepada pada Konsumen. Semoga saja ada promo hotel murah di dekat lokasi wisata yang akan anda kunjungi.

 

8. Pilihlah lokasi hotel

Hotel dengan jarak yang agak jauh sedikit dari lokasi wisata utama biasanya memiliki harga yang cukup bersaing. Semisal hotel yang berada tidak tepat dipinggir jalan besar, bisa menawarkan harga yang lebihmurah daripada hotel yang berada tepat di pinggir jalan besar.

 

9. Booking pada menit terakhir

Cara ini tidak cocok bagi anda yang melakukan traveling jarak jauh, namun bisa anda coba saja sebagai pengalaman. Pada beberapa agen travel online yang sudah bekerja sama dengan pihak hotel untuk memberikan diskon pada kamar yang belum terjual. Penawaran ini biasanya diberi tanda atau tagline “tonight” atau sejenisnya.

 

10. Cari hotel backpacker

Mendapatkan kamar hotel dengan harga murah

hotel dengan ranjang seperti ini akan jauh lebih murah. sumber foto

Hotel dengan model backpacker mulai bermunculan seiring dengan gaya traveling yang ramah dompet ini. Kamar yang ditawarkan juga jangan harap seperti hotel mahal, hanya cukup ranjang yang bertingkat dan berjajar sepanjang ruangan. Keamanan perlu anda perhatikan ketika menginap di hotel seperti ini. Namun hal yang menyenangkan adalah anda bisa bertemu dengan orang baru untuk saling berbagi pengalaman atau bahkan bisa menjadi rekan seperjalanan anda di kota tersebut.

Baca juga:

banner experience