Mencicipi Kuliner Sup Konro di 5 Warung Legendaris Makassar

Sup Konro, olahan khas Makassar yang Legendaris. Credit image via vemale.com

Selain terkenal dengan keberagaman makanan lautnya, Makassar juga menjadi rumah bagi olahan sapi yang tak kalah lezat. Sebut saja Coto, Pallubasa, Sup Saudara, hingga sup Konro. Namun masyarakat Makassar percaya, sup Konro merupakan makanan khas andalan kota Daeng. Dimasak dengan bumbu santan dan bumbu rempah seperti jahe, lengkuas, kayu manis, kapulaga, hingga jinten, makanan berkuah coklat kehitaman ini umumnya disajikan berasma dengan ketupat yang telah dipotong kecil-kecil.

Isian Sup Konro bukan daging sapi, melainkan tulang iga. Dibakar maupun direbus dalam kuah sup , tulang iga yag ada tetap enak disantap.

Jika Anda bertandang ke Makassar, tak akan lengkap rasanya jika belum mencicipi sop iga legendaris kota ini. Selain khas, sup konro juga mudah ditemukan di setiap sudut kota Makassar. Berikut adalah kumpulan restoran yang bisa dikunjungi untuk mencicipi hidangan khas kota Daeng.

Baca juga 7 Kuliner Khas Makassar yang Wajib Anda Coba

1. Sup Konro Bawakaraeng

Sup Konro

Sup Konro semakin nikmat dengan jeruk nipis. Foto dari cookpad.com

Kedai sup yang satu ini telah berdiri sejak 1960. Kedai yang telah berusia 58 tahun ini konsisten mempertahankan cita rasanya. Tak ayal, banyak pengunjung yang rela mengantri hanya untuk merasakan hidangan khas Makassar ini.

Terletak di Jalan Gunung Bawakaraeng No. 146, Makassar, kedai ini buka mulai pukul 10 pagi. Jam tutupnya tak pasti, tergantung dengan persediaan bahan. Mengingat betapa populernya kedai ini, akan lebih baik jika anda berkunjung lebih awal sebelum kehabisan. Seporsi sup Konro dibanderol dengan harga Rp 50.000 rupiah.

2. Sup Konro dan Iga Bakar Karebosi

Sup Konro

Konro bakar Karebosei, salah satu kedai makan di Makassar yang melegenda

Kedai makan yang ini adalah salah satu yang legendaris untuk olahan Sup Konronya. Terletak di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Makassar, warung makan ini tak pernah sepi pengunjung. Aroma rempahnya semerbak siap menyambut begitu anda masuk ke kedai yang satu ini.

Tulang iga berbalut daging yang lembut begitu menggoda pengecap untuk mencobanya. Seporsi sup Konro dapat anda dapatkan dengan harga Rp 38.000, sedangkan untuk iga bakar dibanderol dengan harga Rp 40.000. Sup Konro dan Iga Bakar Karebosi buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

3. Konro Bakar Losari

Sup Konro

Konro Bakar Losari. Credit image : foody.id

Terletak di Jalan Datu Musseng, No. 6A, Kota Makassar, kedai Konro ini juga bisa menjadi alternatif bagi anda jika ingin mencicipi kuliner legendaris khas Makassar. Seporsi Konro Bakar dibanderol dengan harga sekitar Rp 30.000. Tertarik untuk mencobanya?

4. Sup Konro Sulawesi

Sup Konro

Konro bakar cocok untuk disantap selama makan siang. Credit : takaitu.com

Sup Konro yang satu ini dapat anda temui  di  Jalan Sulawesi, No. 246, Melayu Baru, Makassar. Kedai sup Konro yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif referensi jika anda berkunjung ke Makassar.

Baca juga 7 Kedai Coto Makassar Terpopuler di Makassar

5. Sup Konro Karebosi Daeng Tata

Sup Konro

Sup Konro Daeng Tata, nikmat dengan cita rasa gurih. Credit : Food Junkie

Kedai Sup yang satu ini terletak di Jalan Daeng Tata, Makassar. Sop ini selalu menarik wisatawan dengan menawarkan rasa yang gurih dan lezat. Kuahnya pun tak kalah menggiurkan, rasa segar menjalar ke seluruh tubuh ketika sup ditambah dengan jeruk nipis segar. Satu porsi sup Konro dihargai Rp 30.000.

Dapatkan ulasan menarik tentang Makassar dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar