Rekomendasi Lokasi Wedding Outdoor di Jakarta yang Simpel dan Romantis

Pengen bikin pesta wedding outdoor di Jakarta? Di sini aja!

Ditulis Oleh Rizqi Y

Ada yang mau nikah di sini? Sumber foto

Menikah selalu jadi satu momen paling mengesankan dalam hidup.

Banyak cara dilakukan biar moment pernikahan nggak terlupakan sampai kapanpun. Mulai dari bikin konsep yang lucu, pilih tempat yang unik sampai milin kostum yang sesuai tema.

Kalau Kamu termasuk orang yang suka traveling, pasti bakal lebih seneng kalau pesta nikahannya dibuat outdoorBener nggak? Soalnya nih dengan wedding outdoor ini kesannya lebih santai tapi tetep bisa dibikin mewah. 

Nah buat Kamu yang berencana nikah di Jakarta dan pengen pake konsep wedding outdoor, tempat-tempat ini bisa jadi rekomendasi buat Kamu. 

#1 Nikah sederhana dengan gaya etnik tapi mewah? Bisa kok Kamu wujudkan di Rumah Ranadi

lokasi weeding outdoor di jakarta

Ada yang mau nikah di sini? Sumber foto

Di Rumah Ranadi terdapat pendopo uatama, pendopo kecil, joglo modern dan juga taman cantik nan sejuk. Bangunan Rumah Ranadi ini berarsitektur modern, tapi mayoritas menggunkan bahan kayu. Jadi tetep dapet kesan tradisional dan etniknya. 

Kalau mau ngadain pesta pernikahan di sini, jangan ngundang lebih dari 500 orang gais. Karena batas maksimal tamu emang cuma 500 orang aja. Sssttt, tempat ini pernah dipake buat nikahannya artis Kunto Aji sama Dewi Syariati lho!

Lokasi : Jalan Jeruk Purut Buntu, Kemang, Jakarta Selatan.

#2 Di Rumah Sarwono Kamu bakal dapetin suasana pernikahan yang jadul dan Jawa banget

lokasi weeding outdoor di jakarta

Buat Kamu yang suka konsep tradisional. Sumber foto

Salah satu fasilitas yang bikin Rumah Sarwono ini terkesan jadul dan Jawa banget adalah rumah joglonya. Nah di rumah joglo inilah Kamu bisa melangsungkan akad nikah, lalu lanjutkan dengan pesta wedding outdoor di halaman joglo. 

Karena cuma bisa menampung tamu sekitar 200 – 300 aja, lokasi wedding outdoor ini cocok buat Kamu yang pengen suasana nikahan intim bareng keluarga terdekat aja. 

Lokasi : Jalan Pasar Minggu km 18,2, Pejaten Timur, Jakarta Selatan

#3 Museum Bank Mandiri, nuansa pernikahan outdoor serba putih yang bikin nikahan Kamu makin romantis

lokasi weeding outdoor di jakarta

Makin cantik kalau nikahnya malam hari. Sumber foto

Siapa sih yang nggak mau pernikahannya jadi momen bahagia dan romantis? Di Museum Bank Mandiri ini Kamu bisa bikin konsep pernikahan yang simpel, tapi tetep elegan dan romantis. 

Halaman Museum Bank Mandiri yang luas bisa Kamu padukan dengan dekorasi simpel serba putih. Dengan konsep ini dijamin deh suasana pernikahanmu makin hangat. 

Atau Kamu bisa juga meniru konsep pernikahan ala Junior Liem dan Putri Titian yang juga digelar di sini. Mereka mengangkat tema vintage yang sontak bikin suasanya makin romantis. Duh, jadi pengen nikah nih. Eh!

Lokasi : Museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat.

#4 Omah Sendok, solusi tepat buat Kamu yang pengen punya konsep pernikahan outdoor simpel dan modern

lokasi weeding outdoor di jakarta

Simpel dan romantis. Sumber foto

Banyak yang bilang kalau cari tempat wedding outdoor yang harganya oke di Jakarta itu susahnya minta ampun. Sama susahnya kayak cari calon pengantin ceweknya. 

Tapi tenang aja, buat Kamu yang pengen nikah dengan konsep outdoor dengan budget yang terbatas Omah Sendok bisa jadi solusi. Dengan harga yang cukup terjangkau, Kamu udah bisa menikmati fasilitas taman luas, kolam renang dan juga gazebo. Kapasitas tamu di Omah Sendok ini sekitar 300 orang, cukup kalau cuma buat undangan keluarga dekat aja. 

Dekorasi serba putih bisa jadi pilihan konsep pernikahanmu. Jadi kayak pesta kebun gitu, sambil ngobrol santai di sekeliling kolam renang. Simpel dan modern!

Lokasi : Jalan Taman MPU Sendok No. 45, Jakarta Selatan


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

#5 Punya impian bikin konsep pernikahan yang penuh nuansa vintage dan Jawa? Nikah di The Roemah 7A aja!

lokasi weeding outdoor di jakarta

Konsep tradisional dan paduan vintage. Sumber foto

Ada nggak dari kalian yang punya mimpi nikah di rumah joglo, dengan dekorasi vintage, di pinggir kolam, saat malam hari dan dihiaasi cahaya lampu cantik?

Kalau ada, baiknya Kamu nikah di The Roemah 7A. Soalnya semua impian Kamu bisa diwujudkan di sini. Di The Roemah 7A Kamu bisa menikmati fasilitas rumah joglo yang khas dengan bangunana Jawa jadul, dilengkapi kolam renang di bagian depannya. 

Dan satu kelebihan lagi, kapasitas undangan bisa cukup buat 600 orang. Jadi Kamu bisa undang sahabatmu sebanyak-banyaknya. Seru kan?

Lokasi : Jalan Lebak Bulus I No. 7A, Jakarta Selatan.

#6 Gedung Arsip Nasional, bangunan klasik yang bakal bikin pernikahanmu nggak terlupakan

lokasi weeding outdoor di jakarta

Makin romantis saat malam. Sumber foto

Sekilas Gedung Arsip Nasional ini emang cuma dilihat sebagai bangunan berarsitektur klasik. Tapi siapa sangka kalau ternyata gedung ini bisa jadi lokasi wedding outdoor yang cantik dan romantis. 

Kamu bisa memilih tema serba putih ditambah hiasan bunga warna-warni. Biar makin romantis, pernikahan bisa Kamu gelar saat malam hari. Jadi akan ada dekorasi tambahan berupa lampu hias warna-warni. Dijamin, momen nikahmu nggak bakal Kamu lupain sampai kapanpun!

Gedung Arsip Nasional ini bisa menampung sekitar 1.000 orang. Cocok buat Kamu yang pengen ngadain pesta besar. 

Lokasi : Kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

#7 Pengen wedding outdoor di tepi pantai nggak perlu ke Bali, karena di Jakarta ternyata juga bisa lho!

lokasi weeding outdoor di jakarta

Lokasi wedding outdoor di tepi pantai. Sumber foto

Yap, tepatnya di Segarra. Dari pada jauh-jauh ke Bali, Kamu bisa kok bikin konsep pernikahan tepi pantai di Segarra ini. 

Kalau Kamu pengen nuansa yang lebih romantis, mendingan pernikahan Kamu dilakukan saat sore hari. Jadi pas tuh sama momen sunset tepi pantai. Soal dekorasi nggak perlu kuatir, soalnya di sini Kamu bisa bikin dekorasi sesuai keinginanmu. 

Asyiknya lagi Kamu bisa undang lebih dari 1.200 orang. Wah, pas banget nih kalau Kamu punya mimpi ngadain pesta nikah besar-besaran. 

Lokasi : Kawasan Ancol, Jakarta Utara

#8 Dengan konsep venue modern dan tradisional, Plataran siap bikin momen pernikahanmu jadi sempurna

lokasi weeding outdoor di jakarta

Lokasi wedding outdoor dengan konsep tradisional. Sumber foto

Lokasi pernikahan selalu jadi salah satu penentu sempurna atau nggank-nya suatu upacara pernikahan. Buat Kamu yang jatuh hati dengan konsep tradisional tapi masih berbau modern, Plataran bisa jadi lokasi wedding yang sempurna. 

Dengan bangunan khas Jawa dan dilengkapi kolam renang, Kamu bisa bikin konsep pernikahan tradisional. Tapi tetap terkesan modern dengan adanya fasilitas kolam renang di tengah taman. Mungkin Kamu bisa menambahkan dekorasi khas Jawa biar makin kental nuansa tradisionalnya. 

Plataran Cilandak ini bisa menampung cukup banyak tamu lho, yaitu sekitar 1.200 orang. 

Lokasi : Jl. Durian Raya No.16, Cilandak, Jakarta Selatan

#9 Chakra, untuk pernikahanmu yang minimalis tapi tetap manis

lokasi weeding outdoor di jakarta

Lokasi wedding outdoor di Jakarta yang minimalis. Sumber foto

Desain bangunan yang mewah ditambah pemandangan yang cantik jadi daya tarik tersendiri. Jadi Kamu nggak perlu menambahkan banyak dekorasi untuk menampilkan kesan elegan. Selain itu, Chakra juga bisa jadi lokasi pernikahan yang intim dan tenang,karena letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota Jakarta. 

Lokasi : The Breeze, Jalan BSD Green Office Park, Sampora, Cisauk, Tangerang

***

Wah, ada yang langsung buru-buru pengen nikah nggak nih setelah baca tulisan ini? Kalau ada, lokasi mana nih yang pengen Kamu pilih? Yang jelas nikah dengan konsep wedding outdoor nggak kalah seru kok dari pada di dalam gedung. Asalkan Kamu tepat dalam memilih konsep, dekorasi dan juga lokasi pastinya. 

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang DESTINASI, tulisan lain Rizqi Y

Tag : , ,



Berikan Komentar Dibawah

Next Post