Liburan di Bali saat Musim Hujan? Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan

Liburan di Bali saat musim hujan akan lebih sepi. Foto oleh @ollivves dari unsplash.com

Musim hujan telah tiba. Meski demikian, bukan jadi alasan buat nggak liburan ke Bali. Sebagai destinasi wisata unggulan, Bali memiliki beragam pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di musim kemarau atau pun penghujan. Namun, sebelum kamu mengemas barang-barangmu, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika liburan di Bali saat musim hujan.

Baca juga: Kebiasaan orang Bali yang bikin para turis seperti kamu lebih betah liburan di sana

#1 Liburan di Bali saat musim hujan harus perhatikan destinasi tujuan

liburan di bali saat musim hujan

Liburan di Bali saat musim hujan akan lebih sepi. Foto oleh @ollivves dari unsplash.com

Alih-alih memilih pantai untuk bersantai, wisata budaya atau pun belanja di Bali tentu tak kalah serunya. Kamu bisa belajar memasak di tempat penyedia kursus memasak seperti Bumbu Bali, Warung Enak, atau pun Casa Luna.

Selain itu, mengunjungi pusat perbelanjaan tradisional atau pun jalan-jalan ke mall pun akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Bila kamu tak suka wisata belanja, cobalah menyaksikan pertunjukkan dalam ruangan seperti Devdan Show.

#2 Tarif akomodasi di Bali saat musim hujan jauh lebih rendah

Musim hujan cenderung membuat banyak orang malas untuk liburan, termasuk ke Bali. Maka, tarif hotel, vila, atau pun penginapan di Bali jauh lebih murah bila dibandingkan saat di musim kemarau.

#3 Bali tak seramai biasanya

Saat musim hujan, Bali tak banyak dikunjungi turis. Maka, tempat wisata populer pun akan sepi pengunjung. Bahkan, spot wisata sepopuler Ubud Monkey Forest atau pun Nusa Penida jadi lebih sepi.

Kamu yang liburan di Bali saat musim hujan bisa memanfaatkan momen ini untuk berfoto atau mengeksplor destinasi wisata selayaknya milik pribadi.

#4 Selalu bawa payung ke manapun pergi

Supaya liburan di Bali saat musim hujan lebih nyaman, jangan lupa membawa payung ke manapun pergi. Selain itu, gunakanlah alas kaki yang nyaman. Hindari sepatu keds yang mudah basah terkena air hujan. Lebih baik kenakan sandal jepit atau pun sepatu dari karet.

#5 Musim hujan berarti banyak sampah di tepi pantai

Masalah polusi laut di Bali telah menjadi sorotan. Perubahan pasang surut berarti lebih banyak sampah yang tersapu di beberapa pantai Bali selama musim hujan.

Meski beberapa waktu lalu para sukarelawan meluangkan waktu untuk membersihkan sampah di tepi pantai, namun bukan berarti tak akan ada sampah yang terbawa dari laut lepas.

Maka, meski bermain surfing di tengah gerimis akan lebih menantang, tapi akan banyak sampah di lautan yang menganggu.

Baca juga: Tips lengkap liburan ke Nusa Penida, Bali 3 hari 2 malam buat kamu 

#6 Bonusnya, air terjun di Bali tampak luar biasa menyegarkan

Buat kamu pencinta wisata air terjun, liburan di Bali saat musim hujan adalah hal yang menyenangkan. Debit air akan mengalir dengan derasnya dan tentu saja akan nampak lebih bagus dalam jepretan kamera.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bali dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran