Libur Akhir Tahun, PT Angkasa Pura II Tambah 1158 Penerbangan

Lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Sumber

Tanggal merah di penghujung tahun adalah waktu yang banyak dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur bersama keluarga. Tak heran jika akhir tahun adalah waktu tersibuk dunia penerbangan. PT Angkasa Pura kali ini mempersiapkan angkutan Natal dan Tahun Baru  2018 dengan lebih matang untuk memberikan pengalaman terbang yang lebih baik.

Baca juga: Cara Liburan Akhir Tahun Tak Biasa Ala AirBnB

PT Angkasa Pura tambah jumlah penerbangan saat Natal dan Tahun Baru 2018

libur natal dan tahun baru pt angkasa pura

Lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta. Sumber

Untuk mengantisipasi lonjakan penumang saat libur Natal dan tahun baru 2018, PT Angkasa Pura II menambah 1158 penerbangan selama periode 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018. Jumlah penerbangan ini terdiri dari 1134 penerbangan domestik dan 24 penerbangan internasional.

Demi kelancaran pelaksanaan angkutan libur Natal an Tahun Baru, AP II juga membuka posko Nataru di 13 cabang bandaranya salah satunya adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (di Terminal 1B, Terminal 2F, dan Terminal 3).

Posko ini dilengkapi dengan trafik pergerakan penumpang di bandara, data extra flight, televisi untuk memonitor CCTV serta untuk video conference sehingga penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, PT KAI Berikan Diskon Hingga 40%

Bukan hanya sampai itu saja, President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin menjelaskan persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru ini akan makin lancar dengan adanya tiga bandara baru yang telah diresmikan.

“Sepanjang 2017, beberapa bandara sudah mengoperasikan terminal baru seperti Terminal 3 rute internasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, terminal baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, terminal baru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, terminal baru Bandara Internasional Supadio Pontianak, dan yang terakhir terminal baru Bandara Internasional Silangit Tapanuli Utara yang baru diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 24 November lalu. Dengan pengoperasian terminal baru, kapasitas bertambah besar dan jauh lebih nyaman,” ujar Awaluddin.

Dapatkan ulasan menarik tentang Penerbangan dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar