Rekomendasi Kuliner Sekitar Candi Borobudur yang Enak dan Murah

Dapoer Gending magelang (Foto/Travelingyuk)

Berkunjung ke kawasan Candi Borobudur, jangan lewatkan untuk mencicipi beragam kuliner enak dan murah di sekitar.

Selain karena cita rasanya yang kaya, tempat kuliner sekitar Candi Borobudur ini juga memudahkan Anda bagi yang hendak beristirahat dan makan siang setelah lelah mengitari candi bersejarah ini.

Baca Juga: Inspirasi Liburan Mariah Carey yang Malam Ini Konser di Borobudur

Berikut adalah empat daftar tempat makan di sekitar Candi Borobudur yang enak dan murah, serta direkomendasikan khusus untuk Anda.

Saung Makan Bu Empat

sekitar candi borobudur

Saung Makan Bu Empat, kuliner sekitar Borobudur yang patut dicicipi kelezatannya. Sumber foto.

Tempat makan ini cocok bagi Anda yang berlibur ke Candi Borobudur bersama rombongan atau keluarga besar terkasih. Saung Makan Bu Empat menyediakan berbagai saung untuk tempat Anda menikmati maskaan yang telah disajikan.

Berlokasi di Jalan Raya Borobudur No.4, Ngrajek, Mungkid, tempat makan di sekitar Candi Borobudur ini menyediakan berbagai menu seperti tempe, ayam hingga gurame. Yang menjadi andalan dari tempat ini adalah sambalnya yang unik dan pedas.

Sop Senerek Iga Sapi Banar

sekitar candi borobudur

Sop Senerek Iga Sapi Banar (Foto/Travelingyuk)

Tempat makan yang satu ini termasuk dekat dan berada di sekitar Candi Borobudur. Bernama Sop Senerek Iga Sapi dan Nasi Rames Banar, warung makan ini berlokasi di  Jalan Soekarno Hatta No. 288, Mungkid.

Anda bisa menemukan warung ini setelah sekitar 13 menit menempuh perjalanan dengan kendaraan dari Candi Borobudur.

Seperti namanya, warung makan ini menyediakan sop senerek yang merupakan kuliner khas Magelang. Cita rasa kuahnya sangat pas, apalagi disajikan bersama dengan nasi hangat. Untuk harganya juga terjangkau mulai dari Rp 10 ribu saja.

Ndas Beong Selera Pedas Borobudur

sekitar candi borobudur

Ndas Beong Selera Pedas Borobudur (Foto/KSMTour)

Bila Anda telah sampai di Candi Borobudur, Magelang, maka yang utama harus Anda cicipi adalah mangut beong. Makanan khas ini memiliki rasa unik karena dimasak dengan bumbu-bumbu rempah yang lengkap.

Di sekitar Candi Borobudur ada juga warung yang menyediakan menu tersebut. Namanya Rumah Makan Sehati Borobudur Spesial Ndas Beong atau lebih dikenal dengan nama Ndas Beong Selera Pedas Borobudur.

Alamatnya di Jalan Sudirman Km. 2, Kembanglimus, Borobudur. Anda bisa merasakan masakan ini dengan menyiapkan sejumlah uang mulai dari Rp 20-70 ribu per porsinya.

Dapoer Gending

sekitar candi borobudur

Dapoer Gending magelang (Foto/Travelingyuk)

Baca Juga: Inspirasi Travel Outfit yang Trendi Dipakai Saat Pelesir di Candi Borobudur

Lelah mengitari kemegahan Candi Borobudur, hal yang asyik untuk Anda kerjakan selanjutnya adalah makan di Dapoer Gending. Warung makan ini jadi salah satu yang dekat di sekitar Candi Borobudur.

Berlokasi di Jalan Pramudya Wardhani nomor 19, Dapoer Gending bisa ditempuh dengan jalan kaki selama enam menit dari Candi Borobudur. Anda juga cukup mengeluarkan kocek dengan harga mulai Rp 10 ribu.

Dapatkan ulasan menarik tentang borobudur dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.