Ini Dia Kreasi yang Bisa Dilakukan dengan Foto Hasil Kamera Instax Polaroid

Kamera instan masih menjadi pilihan untuk menemani para pelancong karena keunikannya. (Favim)

Salah satu hal yang wajib dilakukan ketika traveling adalah mengambil gambar. Selain untuk mengabadikan momen, foto juga bisa menjadi kenang-kenangan yang mudah dan menarik untuk disimpan. Berbagai kamera pun muncul guna memenuhi hasrat para pelancong untuk menyimpan memori mereka ketika berada di tempat baru. Kamera Instax maupun Polaroid juga masih menjadi primadona bagi para traveler sebagai teman jalan dalam menjepret.

banner promo phinemo merchant 2

Baca Juga: Hawkeye Huey, Fotografer Termuda Berusia 5 Tahun

Polaroid dan Instax merupakan salah satu jenis kamera instan yang bisa menciptakan hasil hanya dalam hitungan menit. Walau tidak dapat menghasilkan foto yang bagus seperti kamera DSLR, namun kamera ini masih dicintai oleh para penggunanya. Selain karena mudah penggunaannya, efek jadul dan hasil yang langsung jadi membuat kamera instan menjadi pilihan, khususnya bagi para pecinta seni tangan. Dengan sekali jepret, Anda sudah bisa mendapatkan hasil gambar di atas kertas film yang menjadi media dari kamera instan. Jika Anda mencari “kamera instan” di Google, Anda akan disuguhkan dengan Polaroid dan Instax sesuai dengan selera Anda.

Namun terkadang yang menjadi masalah dari kamera instan adalah kita bingung bagaimana untuk menyimpan hasil foto yang sudah banyak selain menaruh di album foto. Kali ini, Phinemo akan memberikan tip bagi Anda agar foto kamera Instax maupun Polaroid Anda bisa jadi sesuatu yang cantik namun juga memorable.

Hiasan Rumah/Kamar

Kreasi Kamera Instax Polaroid

Foto dan peta bisa membuat Anda teringat kembali perjalanan Anda yang menyenangkan. (Pinterest)

Siapa bilang foto hasil jalan-jalan tidak bisa jadi hiasan rumah? Dengan sedikit sentuhan artistik, Anda bisa menyulap tumpukan foto yang tersimpan di dalam album menjadi sebuah pajangan indah. Untuk tetap menjaga semangat untuk melancong, Phinemo menyarankan untuk menempel hasil foto Instax atau Polaroid Anda di atas peta dunia. Peta dunia dengan konsep vintage bisa semakin mempercantik foto-foto Polaroid atau Instax Anda yang sudah terlihat jadul. Tak hanya membuat rumah atau kamar Anda indah, hiasan ini juga akan membuat Anda ingin terus menambah koleksi foto dengan jalan-jalan lagi.

Travel Journal

Kreasi Kamera Instax Polaroid

Foto kamera Instax maupun Polaroid bisa semakin mempercantik travel journal Anda. (Pinterest)

Daripada hanya menyimpan foto-foto cantik Anda di dalam album, mengapa tidak membuat travel journal? Travel journal merupakan diari yang digunakan oleh para traveler untuk mendokumentasikan perjalanan mereka. Tak menggunakan aplikasi di telepon genggam, travel journal biasanya menggunakan buku diari atau jurnal. Buku dipilih agar penulis bisa langsung menyimpan barang-barang yang ditemukan selama perjalanan dalam satu halaman. Hasil foto kamera Instax atau Polaroid bisa membantu Anda yang suka membuat travel journal.

Setelah mengambil gambar, Anda sudah bisa mendapatkan hasil cetaknya dan dapat langsung ditempel di travel journal. Jangan lupa untuk menempel tiket naik kereta atau kartu nama restoran favorit agar travel journal Anda makin berkesan.

Kartu Pos

Kreasi Kamera Instax Polaroid

Kirim foto dan pesan bagi yang tercinta di tempat liburan terbaik Anda. (Pinterest)

Bertemu dengan kenalan spesial ketika melancong ke luar negeri? Sampaikan kabar Anda dengan satu maupun puluhan foto kamera instan Anda kepadanya. Selain unik dibandingkan kartu pos pada umumnya, pesan sayang Anda juga bisa menjadi hiasan yang berharga. Jangan lupa untuk menambah tulisan dengan spidol warna-warni ataupun stiker lucu agar foto Anda makin menarik.

Baca Juga: Hobi Motret Saat Traveling? Kamu Perlu Tahu Ini, Perkembangan Fotografi dari Masa ke Masa

Barang Sehari-Hari

Kreasi Kamera Instax Polaroid

Kalender dengan foto destinasi bisa untuk menghitung waktu untuk liburan yang semakin dekat ya? (A Crafted Passion)

Siapa bilang hasil foto indah Anda tidak bisa dijadikan barang sehari-hari? Anda bisa menyulap tumpukan foto Anda menjadi kalender bahkan kap lampu yang bisa digunakan di rumah. Anda hanya perlu berani untuk bereksperimen dan nantinya Anda bisa menyulap barang-barang di sekitar Anda dengan foto-foto cantik dari seluruh dunia.

Dapatkan ulasan menarik tentang Tips dan tulisan Lain dari Astrid S

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran