10 Kota Ini Bisa Buat Kantong Kamu Kempes Saat Mengunjunginya

Mahal sih, tapi tetep bikin pengen jalan-jalan ke sana. Setuju nggak?

Ditulis Oleh Mia Kamila

Liburan ke luar negeri itu perlu, Kamu bisa dapat wawasan mahal dari sana!

Jalan-jalan ke luar negeri adalah idaman setiap traveler. Sebelum ke sana pasti Kamu akan mencari info tentang kota dan negara yang akan Kamu tuju. Alasannya pasti untuk merancang budget yang Kamu bawa liburan.

Nah, supaya budget liburanmu nggak bengkak, yuk cek 10 destinasi wisata dengan biaya hidup paling mahal di dunia ini.

1. Beneran bikin kantong jebol kalau datang Kota Luanda, Angola, biaya makan di sana mahal 

Kotanya bagus dan ramai Sumber

Afrika adalah salah satu lokasi kota termahal yang ada di dunia. Ibu Kota Angola, Luanda bisa Kamu kunjungi buat jalan-jalan. Sayangnya, biaya hidup di Angola sangat mahal. 

Bayangkan, Kamu harus mengeluarkan uang 11 Euro atau sekitar Rp. 170 ribu hanya untuk membeli burger! Siapapun orangnya, kayakya bakal mikir dua puluh kali buat liburan di sini deh.

2. Jelas saja di Hong Kong mahal, banyak pusat hiburannya sih

Gemerlap kota hongkong Sumber

Kota yang punya biaya hidup mahal lainnya adalah Hong Kong. Biaya hidup di Hong Kong terbilang sangat mahal karena Hong Kong punya segalanya. Mulai dari tempat hiburan dan pusat kota yang ramai. 

3. Meskipun biaya hidup di Tokyo mahal, tapi tetep aja banyak turis Indonesia yang suka jalan-jalan ke sana

nggak nyesel datang ke sana Sumber

Tokyo, ibu kota Jepang merupakan pusat pemerintahan dan pusat bisnis di Jepang. Jangan heran kalau biaya hidup di sana mahal. Kamu tahu, tarif parkir kendaraan per jam di Tokyo sekitar 70 ribu rupiah!

Meskipun begitu, tempat ini masih jadi tempat favorit para wisatawan Indonesia.

4. Pemandangan setiap jengkal kota Zurich, Swiss juga nggak kalah menarik dan jadi favorit

indah banget Sumber

Pemandangan Danau di Zurich memikat para pelancong. Tapi mereka harus bayar mahal untuk bisa menikmatinya. Alasannya, sebagai kota pusat keuangan dunia, Zurich punya biaya hidup yang tinggi di Eropa. 

5. Kalau Singapura, meskipun mahal masih banyak orang Indonesia yang wara-wiri dolan ke sana

Aku pengen foto dengan latar belakang patung singa Sumber

Singapura ternyata masuk dalam lima kota termahal di dunia. Menurut Numbeo, Kamu butuh uang sekitar 11 juta rupiah buat mencukupi kehidupanmu selama sebulan.

Kabar baik buat traveler kayak kamu, meski Singapura punya biaya hidup tinggi, pejalan seperti Kamu nggak butuh waktu lama buat mengeksplor Singapura. Karena banyak destinasi Singapura yang dapat dikunjungi dalam waktu singkat.

6. Sama halnya seperti Singapura, kota Seoul termasuk dalam kota yang mahal, tapi para KPOPers Indonesia banyak yang ke sana buat melampiaskan rasa penasaran dan kekaguman pada kehidupan di Korea Selatan 

Gemerlap kotanya Sumber

Ibu kota Korea Selatan ini pun masuk dalam list kota termahal di dunia. Seoul merupakan pusat bisnis dan pariwisata terbesar di Korea. Jika ingin datang ke Seoul, sebaiknya jangan mengambil libur panjang karena biaya hidup di sana mahal. Sekitar 12 juta per bulan

7. Ternyata selain mahal, kota Jenewa, Swiss jadi kota paling damai

Bendara Swiss Sumber

Jenewa adalah salah satu kota di Swiss yang masuk dalam kategori kota termahal di dunia. Kota ini adalah kota yang sangat damai lho. Itulah alasannya kenapa kantor PBB dan Palang Merah Dunia didirikan di sini. Kamu bisa kualahan masalah biaya kalau ingin liburan di sana! Kecuali Kamu punya dana lebih. 

Biaya hidup di Jenewa sekitar 20 juta rupiah per bulan untuk satu orang. 

8. Datang Shanghai, Tiongkok mahal-mahal nggak rugi kalau bisa menikmati event besar yang menarik

kota ini banyak eventnya Sumber

Shanghai adalah kota paling ramai di Tiongkok. Jangan heran jika kemajuan kota ini sangat cepat dan pesat. Kota ini juga jadi perhatian para traveler lho. Banyak event besat digelar di sana. Jadi wisatawan nggak akan merasa bosan kalau datang ke sana, meskipun mahal!

Biaya hidup di Shanghai sekitar 11 juta rupiah.

9. Cuma ingin melihat patung Liberty di New York Kamu harus merogoh kocek yang dalam banget

Patug liberty Sumber

Kota yang dijuluki sebagai The Big Apple ini masuk dalam kategori kota teramai dan termahal di Dunia. Banyak gedung penting dunia bermarkas di sini lho, gedung pusat PBB misalnya. Sampai simbol kebebasan Amerika Serikat (patung Liberty) dibangun di sini.  

10. Seru kali ya datang ke Bern Swiss untuk menikmati warisan budaya, nggak rugi meskipun bayar mahal

Seru lho kotanya Sumber

Ibu kota Swiss, Bern masuk juga dalam list kota termahal di dunia. Bern adalah kota terbesar no 4 di seluruh Swiss. Di sana Kamu bisa menikmati beragam atraksi wisata abad pertengahan lho. UNESCO pun sudah menetapkan tempat ini sebagai Cultural World Heritage Site. 

***

Jadi, dari 10 kota termahal di dunia di atas, adakah kota yang pengen Kamu kunjungi meski biaya hidupnya mahal? 

Baca juga artikel lainnya tentang destinasi wisata di dunia lainnya;

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang DESTINASI, tulisan lain Mia Kamila

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->
Next Post