Sidebar

Kereta Gantung Surabaya Segera Hadir, Wisatawan Bisa Nikmati Keindahan Pesisir Surabaya dari Ketinggian

Kereta gantung Surabaya akan segera hadir tahun ini! Nantinya wisatawan di Surabaya bisa menikmati pemandangan Jembatan Suramadu, Taman Pesisir, Sentra Bulak hingga Jembatan Suroboyo dari atas ketinggian. Jadi tak sabar menunggunya!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Ilustrasi kereta gantung Surabaya. Sumber

Setelah meluncurkan Suroboyo Bus, kini Pemkot Surabaya berencana hadirkan wahana wisata baru yang tak kalah menghebohkan. April 2018 ini Pemkot Surabaya akan membangun wahana wisata kereta gantung di sisi utara Surabaya. Nantinya wisatawan bisa menikmati pemandangan Jembatan Suramadu, Taman Pesisir, Sentra Bulak hingga Jembatan Suroboyo dari atas ketinggian.

Baca juga: Fakta Jembatan Suramadu yang Jarang Orang Tahu

Rencananya pembangunan kereta gantung Surabaya yang akan dimulai bulan April ditargetkan selesai sebelum akhir tahun. Sehingga wahana wisata baru ini sudah bisa dinikmati wisatawan tahun ini juga. Pembangunan kereta gantung Surabaya sendiri nantinya akan melibatkan pihak ketiga atau pihak swasta.

Meski akan melibatkan pihak swasta, namun tidak sepenuhnya pembangunan kereta gantung Surabaya ini dipegang oleh mereka. Pihak swasta hanya akan terlibat pada pembangunan awal kereta gantung, yakni hanya untuk jalur pendek menyeberangi Jembatan Suramadu, tidak sampai melintas hingga Jembatan Suroboyo.

Pembangunan kereta gantung Surabaya akan dibangun di kawasan Pantai Kenjeran. Wahana wisata ini nantinya akan melengkapi konsep Waterfront di kawasan pantai Kenjeran Surabaya. Selain itu nantinya seluruh wisata yang berhubungan dengan air, akan di pusatkan di kawasan Kenjeren Surabaya.

Baca juga: Selain Nonton Suramadu Festival, Kamu Juga Bisa Lakukan 11 Hal Ini di Madura

Keberadaan kereta gantung Surabaya ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya di area Surabaya Utara. Jika jumlah wisatawan yang datang makin banyak, baik itu dari dalam maupun luar negeri maka bisa dijamin roda perekonomian warga setempat juga akan ikut membaik.

Saat ini progres pembangunan kereta gantung baru sampai pada proses pengurukan dan pengerasan landasan dari tiang penyangganya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Museum Kematian Surabaya, Surga Kaum yang Terobsesi pada Kematian

Kereta Gantung di Gunung Kilimanjaro Dianggap Mengganggu Ekosistem

7 Kedai Rawon Surabaya Paling Legendaris

9 Potret Surabaya yang Mirip Negeri Sakura Jepang

Tur Tematik "Surabaya Melawan", Ide Wisata Gratis di Surabaya

Pameran Museum "Evolusi Kita", Ide Liburan Berakhir Pekan di Surabaya

FALLBACK
The END