Sidebar

Keindahan 6 Wisata Alam Puncak Bogor Ini Akan Membuatmu Jatuh Hati

Keindahan 6 Wisata Alam Puncak Bogor Ini Akan Membuatmu Jatuh Hati

Puncak bogor tawarkan wisata yang akan membuatmu benar-benar bisa merelaksasikan diri.

SHARE :

Ditulis Oleh: Umu Umaedah

Alam sejuk di Puncak Bogor memiliki magnet yang sangat kuat untuk menarik wisatawan. Memuaskan hati berwisata di Puncak Bogor, kamu harus mengunjungi tempat wisata berikut saat di sana. Ketika alam menjadi tempat bermain yang menyenangkan, keindahan mana lagi yang akan kau dustakan:

1. Berwisata alam di terbuka Wisata Citamiang

Foto dari wisata puncak

Ingin menghabiskan hari libur dengan mencoba permainan di alam terbuka? Kamu perlu mengunjungi Wisata Citamiang. Ada banyak wisata outbond yang bisa kamu coba satu persatu di sini. Bahkan, Wisata Citamiang ini membuka wisata untuk camping dan trekking. Alam terbuka yang segar berada di Puncak Bogor ini buka dari pukul 6 pagi sampai 8 malam. Jangan ragu untuk masuk ke dalam, karena harga tiket sangat terjangkau, yaitu Rp 3000,- per orangnya.

2. Agrowisata pembuatan teh hijau di Gunung Mas

Foto dari winnyradc

Kamu bisa berkeliling kebun teh sambil menikmati alam dengan berjalan kaki atau dengan menunggang kuda, atau kamu juga bisa menikmatinya dari ketinggian dengan flying fox.

Bosan jalan-jalan, kamu bisa melihat langsung bagaimana pembuatan teh hijau. Mulai dari proses pemetikan hingga proses siap saji di cangkir. Suhu di sini bisa mencapai 12 derajat celcius, jadi jangan lupakan jaket jika kamu tidak mau kedinginan.

3. Deras dan sejuknya Air Terjun Bidadari

Foto dari wisnu widiarta

Apakah ada bidadari yang akan kamu temui di sana saat hujan dan terbit pelangi? Yang akan kamu temukan adalah keindahan air terjun setinggi menara pemancar yang mengalir begitu deras. Air terjun ini berasal dari hutan lindung di sekitarnya.

Di bawah air terjun terdapat kolam penampungan air yang cukup luas dan sebuah batu besar. Di kolam ini, anak-anak pun bisa ikut berbaur karena ada kolam khusus anak-anak yang airnya hanya setinggi lutut.

4. Terapi mandi air panas di Gunung Pancar

Kamu bisa menyegarkan tubuhmu di pemandian air panas setelah jengah dari rutinitasmu. Hutan pinus ini sangat cocok untuk pejalan yang suka bertualang. Jika kamu beruntung, kamu akan menjumpai kera, owa, surili, babi hutan, jelarang, ayam hutan merah, jalak, elang dan hewan hutan lainnya. Lokai ini juga sangat cocok untuk hunting foto.

5. Seluas memandang, bukit hijau terhampar dengan indahnya di Gunung Riung

Foto dari bogor.net

Melihat pemandangan hijau berbukit seperti ini apa yang akan kamu lakukan? Berteriak dan melompat-lompat girang lalu berlarian?Atau memasang pose wajah untuk selalu eksis di depan kamera? Atau kamu akan mati kutu memandang tiap sudut sambil memejamkan mata? Tak perlu menggunakan teropong untuk melihat keindahan. karena di depan mata pun, semuanya sudah nampak jelas.

Menyesap teh hangat sambil makanan hidangan yang dijajakan warung-warung di sepanjang kaki Gunung Riung bisa menjadi pilihan untuk menikmati sejuknya puncak.

6. Jelajah keindahan Curug Panjang

Foto dari awaspala

Curug ini memiliki 4 air terjun sekaligus yang bisa kamu telusuri. Airnya begitu jernih. Untuk sampai di Air Terjun Bulao, kamu akan membutuhkan waktu 1 jam. Jalannya yang licin dan berbatu mengharuskanmu untuk ekstra hati-hati. Gunakan sendal gunung agar tidak mudah terpeleset. Apakah kamu pecinta petualangan? Kamu harus mengunjungi lokasi ini.

SHARE :


Rekomendasi

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

Tradisi Berburu Paus di Lamalera, Antara Budaya atau Kelestarian Alam

Montage Palmetto Bluff, Tempat Justin Bieber dan Hailey Baldwin Menikah

FALLBACK
The END