Gunung Slamet Mengalami Kebakaran Lagi - #SaveSlamet

“Mungkin alam mulai bosan, bersahabat dengan kita” -Ebiet Save our Indonesian mountain! Photo by: @ristianaagung #saveourmountains #savemerbabu #savemerapi #savelawu #savekawi #saveguntur #saveciremei #saveungaran #savesumbing #savesemeru #saveslamet #saveindonesianmountain #bleutripper

A photo posted by Fahmi Ghafariansyah (@fahmighafarians) on

Dampak musim kemarau tahun ini begitu terasa. BMKG mengabarkan bahwa dampak El Nino memuncak pada bulan Agustus-September 2015. Benar saja selain bencana kabut asap yang tidak kunjung selesai, kini gunung Slamet juga di kabarkan kembali terjadi kebakaran.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kebakaran terjadi sejak tadi pagi di sekitar Pos VI Jalur Pendakian Bambangan, Kabupaten Purbalingga atau lereng timur Gunung Slamet,” kata Wawan Triwibowo Administrator KPH Banyumas di Purwokerto.     

 

Beberapa waktu lalu Merbabu juga mengalami kebakaran dan harus menutup 4 jalur pendakian. Gunung lawu juga menjadi salah satu korban panasnya kemarau tahun ini. Tercatat pada bulan Agustus di gunung Lawu juga mengalami kebakaran.

Semoga musim penghujan segera datang dan memberikan perlindungan bagi negeri ini.

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Faiz Jazuli

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran