Sidebar

Rekomendasi Jenis Mobil yang Cocok Untuk Road Trip di Indonesia

Traveling dengan cara road trip bisa menjadi pilihanmu. Berikut rekomendasi kami, daftar mobil untuk road trip di Indonesia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Fafan Suryo Nugroho

Sedang bosan traveling yang seperti itu saja? Traveling dengan cara road trip mungkin bisa menjadi pilihanmu. Berikut rekomendasi kami, daftar mobil yang cocok untuk road trip di Indonesia:

Adventure

Bmw X Series

Bmw X series khususnya yang terdiri dari X1, X3, X5 cocok dijadikan partner road tripmu. Bentuknya gagah, selain itu terdapat fitur xDrive yaitu bisa menstabilkan laju kendaraan di segala medan. Belum lagi kemampuan yang dimiliki mobil ini dalam melibas medan off road ringan menjadi nilai plus.

Untuk kapasitas muatan, karena dimensinya yang cukup besar, dapat dipastikan bisa membawa semua barang kebutuhanmu ketika traveling.

Tahun produksinya masih tergolong baru, ketersediaan suku cadang dan asesoris pendukung perjalananmu yang cukup banyak menjadikan mobil ini menjadi salah satu pilihan.

Ford Everest

Fitur Roll Stability Control Ford Everest mobil ini akan mendeteksi tingkat kemiringan dan mencegahnya untuk terguling.

Everest juga mempunyai ketinggian mobil yang cukup. Hal tersebut penting untuk kamu yang suka road trip namun dengan destinasi alam liar yang terkadang mempunyai medan jalan cukup beragam.

Interiornya yang lapang juga bisa memuat banyak barang yang nantinya akan menemanimu selama road trip.

Mazda CX 5

Bentuknya yang gagah, eye-catching, dan fitur ketersediaan teknologi SKYACTIV-Chassis menjadikannya cocok buat kamu pecinta perjalanan adventure,.

Tahun produksinya masih baru, sehingga tak akan ada masalah terkait ketersediaan suku cadang.

Suv

Land Rover Defender

Land Rover khususnya seri Defender, dilihat dari bentuk dan fungsinya, sangat cocok buat kamu pecinta road trip dengan rute off road.

Dilahirkan untuk menelan segala medan yang ada, Land Rover mempunyai ketangguhan kaki-kaki yang terjamin.

Selain itu, dimensi interior yang cukup luas, kemampuannya yang handal di berbagai medan dan asesoris pendukung yang sangat banyak membuatnya cocok untuk diajak bertualang.

Toyota Fortuner

Interior mobil yang bisa memuat cukup banyak barang, fitur 4 wheel drive, dan kemampuan off roadnya menjadi poin plus bagi mobil ini.

Belum lagi asesoris yang bisa ditempelkan di mobil ini cukup banyak dan beragam, membuatmu bebas memodifikasi mobil road trip ini mau seperti apa. 

Nissan Navara

Nissan Navara juga bisa menjadi pilihanmu tatkala destinasi road trip kamu mempunyai medan off road cukup ekstrim.

Bentuknya yang gagah, kemampuannya yang handal dalam melahap medan off road menjadi poin plus mobil ini, belum lagi fitur ABLSnya yang mempunyai fungsi untuk mendeteksi ban ketika selip dan nantinya otomatis mengerem di ban yang selip ini bakal membantumu ketika road trip.

Aneka asesoris yang bisa ditambahkan di mobil ini membuatnya semakin menjadi idaman para pencinta road trip. 

Toyota Land Cruiser

Toyota land cruiser atau pada zaman dahulu di Indonesia terkenal dengan sebutan Hard top, dapat kamu jadikan pilihan sebagai mobil untuk road trip.

Mobil yang bentuknya gagah dan punya segudang fitur ini bisa melibas segala medan, baik jalan raya ataupun medan off road ekstrim sekalipun.

Salah satu fiturnya yang bernama Manage Your Terrain berfungsi untuk mengatur gigi mobil sesuai dengan kondisi jalan saat itu. Kenyamanan mobil inipun juga cukup baik dan juga kapasitas angkut yang banyak bisa memuat seluruh keperluan road tripmu. 

Van

Mazda 6 Estate `Station Wagon`

Mobil yang masih cukup baru di Indonesia ini bisa menjadi primadona buat kamu yang sedang mencari kendaraan keluarga namun bisa juga untuk dijadikan teman road tripmu. Bentuknya elegan, aneka fitur yang digendong, banyaknya ruang untuk mengangkut barang menjadikan mobil ini cocok sekali untuk road trip. 

Mercedes Benz V-Class

Mobil van besutan mercedes benz ini juga bisa menjadi pilihanmu, terlebih kalau kamu ingin melaksanakan road trip dengan jarak jauh dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Ini karena kapasitas muatan mobil ini cukup besar dan luas. Jangan ragukan soal kenyamanan dan berbagai fitur yang menempel di mobil ini. Tinggal beri beberapa asesoris pendukung, langsung tancap!

Vw Type 2 T2 `Kombi`

Phinemo.com/sumber/Fafan Suryo/ Courtesy Jogjakarta Vw Festival 2013

Vw Kombi cocok sekali buat kamu penyuka mobil klasik dan juga cocok untuk keluarga. Besarnya kapasitas mobil membuatnya nyaman berlama-lama di jalan.

Terlebih banyaknya asesoris untuk memodifikasi si Kombi ini, seperti tambahan camper untuk sarana beristirahat dan lain lain.

Vw Transporter `Caravelle`

Phinemo.com/sumber/Fafan Suryo/ Courtesy Jogjakarta Vw Festival 2015

Vw Caravelle yang merupakan penerus dari kombi juga dapat dijadikan pilihan tatkala kamu menginginkan kendaraan paling cocok untuk Road Trip. Bentuknya yang unik dan besar, otomatis membuat interior di dalam vw ini pun cukup besar, sehingga bisa menampung kebutuhan maupun barang barangmu selama road trip. Terlebih lagi ketersediaan asesoris yang banyak dan beragam untuk mendukung aktivitas roadtripmu menjadi nilai plus dari mobil ini.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tips Aman dan Nyaman Berkendara Jauh dengan Menggunakan Mobil Pribadi

5 Orang Ini Keliling Dunia Menggunakan Mobil

Ketika Motor Menjadi Sahabat untuk Bertualang Di Tanah Jawa

Cara Mengubah Handphone Lama Jadi Action Cam, yang Hobi Touring Harus Coba Nih!

Sosok Indiana Jones Alison Teal, Petualang Wanita Dunia yang Besar di Indonesia

Gaya Traveling Ramon Y Tungka Akan Hilangkan Keraguan Anda untuk Jelajahi Dunia

FALLBACK
The END