Jalur Pendakian Prau via Patakbanteng Ditutup Mulai 2 Juni 2019

Jalur pendakian Gunung Prau via Patakbanteng tanggal 2 Juni akan ditutup dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H (Instagram/@devi_novalinda).

Pihak pengelola jalur pendakian Gunung Prau melalui Patakbanteng atau The Bull Egg’s akan ditutup pada tanggal 2 Juni 2019. Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan pada 6 Mei 2019 yang lalu diketahui bahwa alasan penutupan pendakian Gunung Prau adalah untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri.

Jalur Pendakian Gunung Prau via Patakbanteng akan dibuka kembali pada 6 Juni 2019. Dari informasi yang beredar penutupan jalur pendakian Gunung Prau hanya dilakukan pada jalur Patakbanteng saja. Jalur lain seperti Dieng, Kaliembu, Drawarawati, Wates, dan Ngelak tetap dibuka seperti biasanya.

Dari Kompas.com pengelola akun instagram @prau2590mdpl yang juga sekaligus pengelola jalur pendakian Gunung Prau via Dieng Yayank Alfan menuturkan bahwa penutupan hanya di Patakbanteng. Sementara jalur pendakian yang lain tetap diusahakan untuk buka agar wisatawan non muslim atau yang tidak merayakan Idul Fitri bisa tetap dilayani.

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri ini beberapa jalur pendakian di sejumlah gunung di Indonesia memang ditutup, misalnya seperti Gunung Ciremai serta Gunung Sindoro via Sigedang dan Kledung. Penutupan ini dimaksudkan untuk mengembalikan ekosistem alam yang sebelumnya sempat rusak, sehingga kelestarian gunung-gunung ini tetap terjaga.

Dapatkan ulasan menarik tentang gunung prau dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar