Sidebar

Jadwal Buka Tempat Wisata di Jakarta Sambut New Normal, Catat!

Lokasi wisata yang akan dibuka dan kapan mulai beroperasi? Berikut ini adalah jadwal buka tempat wisata di DKI Jakarta sambut New Normal.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Terhitung sudah satu minggu DKI Jakarta memberlakukan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena pandemi virus corona (Covid-19), itu artinya DKI Jakarta sudah mulai memasuki masa transisi New Normal. Pasar, gedung perkantoran, bahkan tempat wisata akan segera beroperasi kembali secara bertahap. Pembukaan ini akan tetap mengikuti protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak, penggunaan masker, dan pembatasan jumlah pengunjung.

Beberapa pengelola tempat wisata di Jakarta sudah mulai mempersiapkan diri menyambut pembukaan kembali di masa New Normal. Lantas, lokasi wisata yang akan dibuka dan kapan mulai beroperasi? Berikut ini adalah jadwal buka tempat wisata di DKI Jakarta sambut New Normal.

1. Ragunan – 20 Juni 2020

(Instagram/ragunanzoo)

Taman Margasatwa Ragunan mulai beroperasi kembali pada 20 Juni 2020. Tempat wisata ini akan buka setiap Selasa-Minggu pukul 08.00-13.00 WIB. Kapasitas pengunjung akan berkurang drastis dari kondisi normal. Oleh karena itu pengunjung yang datang diwajibkan untuk melakukan reservasi maksimal H-1 kunjungan di situs resmi Ragunan.

2. Dufan – 20 Juni 2020

(Instagram/infodufan)

Sama seperti Ragunan, Dunia Fantasi Ancol atau Dufan juga akan dibuka pada 20 Juni 2020. Dufan nantinya hanya akan menerima pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal untuk menghindari kerumunan. Pengunjung diwajibkan reservasi tiket terlebih dahulu. Beberapa wahana juga tidak akan beroperasi karena berpotensi menjadi tempat penularan.

3. Taman Mini Indonesia Indah – 20 Juni 2020

(Instagram/740aerialvideography)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan kembali beroperasi pada 20 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya pembukaan, pihak pengelola TMII telah melakukan sterilisasi dengan desinfektasi ke 34 unit anjungan daerah, 20 museum, 7 unit rumah ibadah, dan 6 gedung pertemuan. Berkunjung ke TMII, pengunjung juga diwajibkan melakukan reservasi terlebih dahulu.

4. Museum di Jakarta – 8 Juni 2020

(Instagram/disbuddki)

Khusus museum di DKI Jakarta yang berada di bawah pengelolaan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta telah dibuka sejak 8 Juni 2020 lalu. Terdapat 11 museum yang bisa dikunjungi dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, diantaranya sebagai berikut.

5. Gelora Bung Karno – 5 Juni 2020

(dera.co.id)

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sudah bisa diakses oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas olahraga sejak 5 Juni 2020 lalu. Ppengunjung yang datang harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan berjaga jarak dan tidak berkerumun. GBK dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

6. Mal – 8 Juni 2020

(erwinkallonews.com)

Beberapa Mal di Jakarta akan kembali beroperasi mulai 8 Juni 2020 lalu, sebagian lagi akan menyusul di tanggal 15 Juni 2020. Mal akan buka seperti biasa, namun jumlah pengunjung akan dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas total. Tidak layanan dine-in atau makan di tempat untuk restoran di dalamnya. Jika memang tidak ada keperluan yang mendesak, ada baiknya tetap di rumah saja.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Dusun Butuh Magelang, Desa Tertinggi yang Viral Karena Mirip Nepal

Rumah Paris Yogyakarta, Penginapan Unik ala Eropa di Pantai Parangtritis

Wisata ke Pulau Komodo Kembali Dibuka, Begini Cara Pendaftarannya

Tajug Loro Yogyakarta, Akomodasi Tersembunyi yang Murah dan Nyaman

Kenapa Dieng Bersalju Setiap Tahun? Fenomena Langka di Negeri Tropis

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

FALLBACK
The END