Inilah Wujud Terminal 4 Changi yang Kini Ramai Diperbincangkan Dunia

Wah, bisa sekalian hiburan nih! Sumber foto

Akan selalu ada hal istimewa dari sebuah perjalanan, dan keinstimewaan ini cuma bisa dirasakan oleh orang-orang yang mau keluar dari zona nyaman dan terjun langsung untuk melihatnya sendiri, -Aprilpagi

Baru-baru ini dunia sedang heboh dengan terminal baru di Bandara Changi Singapura. Terminal ini dinamai dengan Terminal 4. Lalu, apa ya yang bikin dunia heboh dengan terminal baru bandara Changi ini ya? Yuk intip!

Terminal 4 Bandara Changi ini memiliki ‘teater mini’ di bagian transit keberangkatan

terminal 4 changi

Teater mini Terminal 4 Changi. Sumber foto

Untuk membuat para calon penumpang bandara Changi betah, terminal baru yang akrab disebut T4 ini ternyata melengkapi transit keberangkatan dengan teater mini.

Di teater mini ini akan ada pertunjukan teater menggunakan dua ruko yang didesain khusus untuk teater. Lighting pun dibuat sedemikian rupa agar mirip seperti teater sungguhan.

Prose check in sampai boarding masuk ke pesawat di Terminal 4 menggunakan tekonologi khusus

terminal 4 changi

Kini lebih mudah dengan teknologi baru di terminal 4 changi. Sumber foto

Terminal 4 Changi menyediakan teknologi kebaruan yang di dalamnya menyediakan proses mobilisasi penumpang pesawat mulai dari check-in hingga boarding. Teknologi ini dinamakan Fast and Seamless Travel (FAST) yang mampu membawa penumpang boarding hanya dalam waktu tidak lebih dari 10 menit.

Dilengkapi desain unik burung 3D raksasa yang super keren untuk cuci mata

terminal 4 changi

Pemandangan segar nih! Desain oleh French artist Cedric Le Borgne. Sumber foto

Desain unik lain dari Terminal 4 ini adalah burung raksasa futuristik ini. Sekilas desain ini memang kelihatan keren. Desainernya sendiri berasal dari Perancis. Changi memang nggak tanggung-tanggung!

Pemandagan retro ala jaman dulu juga ditampilkan Terminal 4 yang keren ini

terminal 4 changi

Wah ada becak nih! Sumber foto

“From that, we bring in elements of Singapore culture, tradition and heritage to intrigue and engage our passengers to a more deeper level before they fly off to their next destination.” Ujar pihak bandara.

Selain menonjolkan sisi lain modern terminal, Changi juga memoles terminal terbaru ini dengan pemandangan tradisional ala Singapura seperti patung tiga masyarakat kuno Singapura. Wah, menjunjung tinggi adat istiadat ya ternyata!

Terminal 4 Changi ini juga dilengkapi dengan ruangan hijau yang terdiri dari setengah juta tanaman

terminal 4 changi

Wah, di dalam ruangan ada pohonnya lho gaes! Sumber foto

Ada sekitar setengah juta tanaman, pohon dan semak belukar yang ditanam untuk membuat ruangan hijau inovatif di terminal ini. Para pengunjung nggak akan setres karena warna hijau daun pepohonan di terminal 4 ini.

Layar LED besar yang disisipi cerita rakyat Singapura di ruang tunggu untuk mengusir kejenuhan

terminal 4 changi

Wah, bisa sekalian hiburan nih! Sumber foto

Layar LED ini lebar dan panjang, bisa dibilang layar ini bakal menjadi bioskop gratis bagi penumpang yang sedang menunggu di ruang tunggu.

Toilet berkonsep unik dan mewah

terminal 4 changi

Wah, mewah ya! Sumber foto

Lukisan khas Singapura dipajang untuk mempercantik toilet di terminal 4 Changi ini. Meskipun ditambah dengan aksen yang simpel namun desain toilet ini kelihatan mewah.

16 ribu tanaman dijadikan ikon di pintu luar Terminal 4 Changi ini

terminal 4 changi

Wah, hijau banget! Sumber foto

Wah, kebayang kan rasanya ada di Terminal 4 Changi ini? Pasti adem banget!

Ada 80 ritel dan kios yang bisa jadi tempat belanja dan wisata kulinermu

desain terminal 4 changi

Wah, banyak spot unik nih di Changi! Sumber foto

Kalau Kamu lagi lapar dan pengen beli oleh-oleh saat transit di bandara, di Terminal 4 Changi Kamu bisa melakukannya karena di sini akan ada 80 ritel dan kios yang siap buka 24 jam menemanimu kulineran dan belanja. 

***

Melansir dari Channel New Asia, Terminal 4 Changi ini akan segera dibuka untuk umum di open house dari 7 hingga 20 Agustus mendatang. Pesawat sudah bisa mulai beroperasi pada akhir tahun ini, setelah persidangan untuk memastikan kesiapan operasional. Diperkirakan terminal ini bisa menampung 16 juta penumpang per tahun, dengan sembilan maskapai yaitu 4 maskapai Air Asia Group, dan Cathay Pacific, Cebu Pacific, Korean Air, Spring Airlines serta Vietnam Airlines.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar