Hotel Terbaik Dunia Ada di Indonesia! Seperti Apa Sih di Dalamnya?

No wonders sih kalau Nihi Sumba Island jadi hotel terbaik dunia. Cakepnya masyaAllah gini..


Indonesia punya surga dunia yang bernama Sumba

Kabar bahagia lagi nih buat pariwisata Indonesia. Sebuah hotel mewah yang ada di Sumba dapet penghargaan sebagai hotel terbaik dunia versi Travel + Leisure. Ikut bangga dong nama Indonesia makin dikenal dunia internasional. 

Kemewahan dan kenyamanan yang diberikan Nihi Sumba Island Hotel udah ngalahin banyak hotel dan resort-resort mewah dunia, kayak The Brando, Tetiaroa, French Polynesia, dan Lodge & Spa at Brush Creek Ranch, Saratoga, Wyoming.

By the way, ini bukan yang pertama kali, tahun lalu, Nihi Sumba Island Hotel pun dapet penghargaan sebagai hotel terbaik dunia. Kamu penasaran nggak sih, semewah dan se-wow apa sih Nihi Sumba Hotel sampai bisa dapet penghargaan internasional? Cek dulu kuy lah, 

1. Lokasinya emang superb banget! Juara!

nihi sumba hotel

Kayak gini lho gais pemandangan di sekitar Nihi Sumba kalau dilihat dari atas. Cakep kan? Sumber foto

To be honest, lokasinya emang jauh dari kota gais. Butuh perjuangan panjang. Pertama, Kamu harus terbang dulu dari Denpasar ke Bandara Tambolaka selama 55 menit. Udah gitu, Kamu harus melewati hutan dan ladang warga yang cantik selama kurang lebih 2 jam menuju desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Sumba.

Tapi, yakin banget deh, perjalanan panjangmu bakal terbayar kontan dengan indahnya pemandangan Nihi Sumba Hotel! Kayak lagunya Coldplay gais, it’s Paradise! 

2. Nggak cuma lokasinya doang yang ajib, ruang kamarnya pun luas. Udah gitu, interior desainnya cakep lagi! 

nihi sumba hotel

Ruang kamarnya luas dan bersih! serius… Sumber foto

Ruang kamar yang luas, bersih, dan nyaman bikin Kamu makin betah di kamar mulu deh. Ditambah suara alam dan nyanyian burung-burung di sekitar hotel yang merdu, bener-bener Kamu lagi ada di surga dunia bernama Sumba.

3. Suasana di sekitar Nihi Sumba Island Hotel yang alami dan relaks bikin Kamu lupa sama kehidupan duniawi

nihi sumba hotel

Kamu bisa puas staycation di sini. Sumber foto

Nihi Sumba Island emang tempat yang pas buat bermalas-malasan. Gimana nggak, kalau di sekeliling hotel ditumbuhi pepohonan hijau menyejukan dan sepanjang mata memandang terlihat lautan biru yang menenangkan. 

Nihi sumba hotel

Di sana, ada dua restoran dan kolam renang yang menghadap langsung ke lautan. Jadi, setelah capek renang, bisa langsung pesan makan. Oiya, Kamu juga nggak perlu khawatir sharing kolam renang dengan banyak orang, karena Nihi Sumba Island punya private pool juga gais. 

4. Menu makanan yang disajikan masih fresh dan berasal dari bahan-bahan organik 

nihi sumba hotel

Menu western food Nihi Sumba. Sumber foto

Makanan enak mah udah biasa, yang luar biasa itu kalau makanan yang disajikan nggak cuma enak tapi dari bahan-bahan organik juga. Nihi Sumba Island memang sangat perhatian sama kepuasan customer-nya gais. Makanya, pihak Nihi Sumba Island Hotel nyajiin menu berbahan organik yang ditanam sendiri.

nihi sumba hotel

Fine dining romantis di tepi pantai. Sumber foto

Selain makanannya enak, posisi restoran yang menghadap lautan pun bikin suasana makin romantis. Pantas aja sih banyak orang yang ngasih review bintang lima buat hotel ini, ternyata nggak cuma pemandangan doang yang cantik, makanan dan lokasi makan pun diperhatikan biar para pengunjung nyaman. Superb!

5. Yang bikin pengunjung betah berlama-lama, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana! Salah satunya Horseback Riding

Berkuda di pantai jadi aktivitas wajib yang bisa kamu lakukan di Sumba. Sumber foto

Kalau diibaratkan mie instan nih, Nihi Sumba Island Hotel ini adalah paket lengkap indomie kornet telor gais. Semua ada.

Yang paling populer di kalangan pengunjung adalah horseback riding. Biasanya, wisatawan bakal diajak berkuda menyusuri persawahan dan perkebunan. Puncaknya,  mereka bakal menikmati senja jingga di pantai. 

nihi sumba hotel

Paddle boarding pun seru. Sumber foto

Oiya, selain berkuda Kamu juga bisa main paddle boarding, melepaskan tukik-tukik, surfing, menenangkan diri dengan ikut kelas yoga atau spa. Kamu pun bisa ikut paket perjalanan wisata yang ditawarkan pihak hotel.

Yang nggak boleh dilewatkan, berbaur dan lihatlah kebudayaan Sumba dari dekat. Kamu bakal terpesona. 

6. Jiwa sosial yang tinggi, bikin Nihi Sumba Island Hotel makin juara

nihi sumba island

Anak-anak Sumba butuh bantuan kita. Foto dari Sumba Foundation

Di luar pemandangan yang menakjubkan, fasilitas hotel yang nyaman, dan pelayanan yang istimewa, Nihi Sumba Island Hotel menyimpan hal yang lebih luar biasa. Mau tahu? 

Nihi Sumba Island mendirikan The Sumba Foundation gais. Yayasan ini didirikan untuk membantu kehidupan masyarakat sekitar dengan cara menyediakan air bersih, membuat program pendidikan untuk anak-anak sekitar, dan melestarikan budaya Sumba. 

Dengan alasan-alasan di atas, rasanya bukan hal yang mengagetkan kalau Nihi Sumba Island terpilih lagi jadi hotel terbaik dunia. No wonders ya gais, pemilik hotel memang totalitas dalam melayani pengunjungnya. Kayaknya, Nihi Sumba Island Hotel cocok banget buat bulan madu nih. 

Baca juga: 

 

 

Next Post