Sidebar

Hotel Kapsul di Semarang, Akomodasi Hemat untuk Solo Traveler

Berikut adalah beberapa Hotel Kapsul yang minimalis, praktis, dan ekonomis di Semarang yang sangat cocok untuk solo traveller.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Hotel Kapsul merupakan akomodasi kamar dalam unit ruangan yang didesain dalam bentuk kapsul bertumpuk. Tiap kamar kapsul biasanya tidak terlalu luas cukup untuk satu orang dengan fasilitas single bed, TV, akses internet, dan stop kontak. Hotel Kapsul mungkin kurang begitu populer di Indonesia karena keberadaannya belum banyak diketahuai.

Dibandingkan dengan tipe akomodasi lainnya, Hotel Kapsul dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi solo traveler dengan budget terbatas, Hotel Kapsul dapat menjadi alternatif yang tepat untuk menginap. Kebutuhan akan akomodasi murah yang cukup tinggi membuat Hotel Kapsul banyak menjamur di beberapa kota besar di Indonesia, tak terkecuali di Kota Lumpia Semarang.

(Phinemo/Sekar Suwardani)

Berikut adalah beberapa Hotel Kapsul yang minimalis, praktis, dan ekonomis di Semarang yang sangat cocok untuk solo traveler.

1. Sleep & Sleep Capsule

(Booking.com)

Sleep & Sleep Capsule terletak di Jalan Imam Bonjol Nomor 15-17, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang 50173. Lokasinya cukup strategis, berjarak satu kilometer dari Pasar Johar, Stasisun Tawang, Stasiun Poncol, dan Kawasan Pecinan Semarang.

Terdpaat tiga tipe kamar di Sleep & Sleep Capsule yaitu kamar khusus wanita, kamar khusus pria, dan kamar untuk rombongan. Kamar pria memiliki tiga tingkat tempat tidur, sedangkan pada kamar wanita hanya dua. Fasilitas yang ditawarkan diantaranya akses internet gratis, single bed lengkap dengan bantal, dan stop kontak. Tersedia selimut yang dapat disewa dengan biaya tambahan.

2. The Capsule Gajahmada

(Instagram/@yanneinggriani)

The Capsule Gajahmada terletak di Jalan Gajahmada Nomor 68B, Semarang Tengah, Kota Semarang 50134. Lokasinya sangat strategis berada di perempatan Kranggan-Depok. Berjarak 500 meter dari Pasar Semawis di Gang Warung, dan 600 meter dari Paragon Mall.

The Capsule Hotel Gajahmada menawarkan fasilitas akses internet gratis, single bed lengkap dengan bantal, dan stop kontak. Terdapat kamar mandi dengan pilihan air panas atau air dingin. The Capsule Gajahmada mematok harga sewa sekitar Rp. 158.000 untuk per malamnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Liburan Setelah Corona, Staycation Diprediksi Menjadi Tren Baru

Danau Dariza Resort Garut, Akomodasi Mengapung Ala Rumah Adat

4 Tipe Villa di Alila Villas Uluwatu, Penginapan Eksekutif di Bali

No Man's Fort, Hotel di Tengah Laut yang Dahulu Benteng Mengerikan

Udang House Bali, Hotel Unik dari Indonesia yang Telah Mendunia

5 Kota di Indonesia yang Terancam Tenggelam dan Hilang dari Muka Bumi

FALLBACK
The END