7 Hotel di Makassar Dekat Pantai Losari

Kolam renang Aston Convention Center. Foto dari sini

Banyak rekomendasi hotel di Makassar yang bisa dipilih untuk beristirahat selama liburan di sana. Dekat dengan Trans Studio, berada di kawasan mall, dan dekat dengan Pantai Losari biasanya menjadi pilihan. 

Menurut kami, bermalam di hotel di kawasan sekitar Pantai Losari merupakan pilihan terbaik. Mengapa? Karena Pantai Losari berada di lokasi yang sangat strategis, diapit dua wisata paling populer Makassar yaitu Trans Studio Makassar dan Benteng Fort Rotterdam, dan tak jauh dari pusat oleh-oleh atau pun area perbelanjaan.

Baca juga rekomendasi wisata Makassar yang laris dikunjungi di tahun 2017 

Ini rekomendasi kami, 7 hotel di Makassar yang dekat dengan Pantai Losari:

1. Expressia Inn Hotel Makassar 

Dari dalam kamar bisa melihat pemandangan laut. Foto dari sini

Rekomendasi hotel di Makassar pertama adalah Expressia Inn Hotel. Hotel ini berada di tengah kota Makassar, tepat berada di Jalan Penghibur No 6-7. Berada di depan Pantai Losari, Hotel Expressia Inn jadi pilihan strategis selama berlibur di Makassar. 

Hotel Expressia Inn memiliki total 56 kamar dengan desain interior yang simple dan elegan. Bisa dibilang hotel ini memiliki desian yang instagramable, karena di setiap sudut ruang memiliki spot fotogenik. Bahkan, dari dalam kamar bisa melihat pemandangan laut secara langsung. Setiap kamar dilengkapi dengan shower room, televisi, wi-fi, dan AC. Sangat nyaman untuk bermalam di tengah kota Makassar yang panas. 

Area santai. Foto dari sini

Salah satu spot favorit para pengunjung hotel adalah restoran dengan pemandangan laut secara langsung. Saat pagi atau pun sore, banyak pengunjung hotel yang duduk di restoran sambil minum teh dan memandang indahnya Pantai Losari. Selain Pantai Losari, wisata Makassar terdekat dengan hotel Expressia Inn misalnya Mall Pannakukang, Trans Studio Makassar, Fort Rotterdam dan Masjid Terapung.

Harga mulai: Rp330.000 

Lokasi: J. Penghibur No. 6-7 (EX 3E – 3F)

2. Makassar Golden Hotel 

Kolam renang di Golden Makassar Hotel saat malam hari. Foto dari sini

Lokasi Makassar Golden Hotel memang strategis. Berada di pusat kota, Makassar Golden Hotel dikelilingi berbagai atraksi hiburan dan belanja, seperti Museum Fort Rotterdam, Museum Negeri La Galigo, dan Pantai Losari. Hotel ini hanya berjarak sekitar 700 meter atau sekitar 10 menit berjalan kaki dari hotel menuju pantai. 

Setiap ruang kamarnya memiliki ruang yang luas dengan fasilitas kamar yang nyaman seperti TV kabel, akses free wi-fi, kulkas mini, pembuat kopi dan teh, shower room, bathtub yang terpisah, dan balkoni kamar dengan pemandangan langsung ke laut lepas. Selain kenyamanan fasilitas dalam kamar, Makassar Golden Hotel pun sediakan fasilitas umum lain seperti, restoran, airport transfer, dan babysitting area. 

Kabar baiknya, setiap pengunjung yang bermalam di Makassar Golden Hotel berhak mendapatkan tiket masuk ke Kolam Renang Bantimurung. 

Harga : mulai dari Rp380.000

Lokasi? Jl. Pasar Ikan 52, Makassar

3. Pod House Hotel 

Living room di Pod House. Foto dari sini

Phinemo sempat membahas Hotel Kapsul Makasar ini pada pertengahan Juni lalu. Hotel yang terletak di Jl. Penghibur No.58-59, Losari, Makassar, ini sangat strategis dari tempat-tempat wisata di Makassar.

Bermalam di sini berarti bisa menghemat pengeluaran biaya transportasi. Karena banyak tempat wisata yang mudah dijangkau. Misalnya saja Pantai Losari. Untuk mencapai lokasi pantai, kamu hanya butuh waktu kurang lebih 25 menit berjalan kaki dari Pod House Hotel. Atau, hanya berjalan 3 menit menuju ke kawasan kuliner Makassar yang berada di Jalan Lanto Daeng Pasewang.

Selain itu, wisata Makassar lainnya seperti Benteng Fort Rotterdam, pelabuhan penyeberangan ke pulau-pulau di Makassar dan Trans Studio Makassar pun tak boleh dilewatkan buat dikunjungi. Ditambah lagi, jarak dari Pod House menuju Bandara Sultan Hasanuddin hanya akan menghabiskan waktu 30 menit.

Harga: mulai dari Rp125.000,- 

Lokasi: Jl. Penghibur No.58-59 No.122, 90112 Makassar, Indonesia

Baca juga Ulasan mendalam tentang Pod House, satu-satunya hotel kapsul di Makassar

4. Aston Makassar Convention Center 

Kolam renang Aston Convention Center. Foto dari sini

Jika menginginkan pengalaman bermalam di Makassar yang nyaman dengan pelayanan standart hotel bintang 4 dan dekat dengan Pantai Losari, Aston Makassar Convention Center bisa jadi pilihan. Hotel di Makassar ini berada di jantung kota Makassar dan berjarak hanya 30 menit dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan pelabuhan Soekarno Hatta. 

Selain dekat dengan akses transportasi, Aston Makassar Convention Center pun dikelilingi banyak tempat wisata favorit Makassar seperti Pantai Losari. Berjarak sekitar 2.7 km, Pantai Losari bisa ditempuh dengan kendaraan selama 10-15 menit. 

Yang spesial, Aston Convention Center memiliki fasilitas sky dinning restaurant dengan panorama kota dan laut lepas yang indah. Saat malam hari, kerlap kerlip lampu kota makin menakjubkan. Aston Convention Center pun punya fasilitas lain seperti kolam renang dalam ruangan yang ada di lantai 15, gym area, spa, dan lainnya.

Harga mulai: Rp675.000 

Lokasi: Jalan Sultan Hasanuddin No.10, 90111 Makassar, Indonesia

5. Quality Plaza Hotel Makassar 

Pemandangan laut lepas dari dalam kamar hotel. Foto dari sini

Rekomendasi hotel di Makassar selanjutnya adalah Quality Plaza Makassar. Hotel ini berada tepat di depan Pantai Losari. Jaraknya hanya sekitar 5 menit berjalan kaki. Sangat dekat bukan? 

Quality Plaza Hotel Makassar merupakan hotel bintang 4 yang menyediakan kamar dengan pemandangan memandang ke laut dan kota. Di setiap kamarnya terdapat TV, kulkas mini, shower room, dan AC. Hotel ini pun memiliki restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional. Jadi, pengunjung tak perlu repot keluar makan saat bermalam di hotel ini. 

Menariknya, Quality Plaza Hotel Makassar pun sediakan paket wisata sehari dan penyewaan mobil. Rasanya, hotel di Makassar ini sangat cocok kalau dijadikan tujuan untuk bermalam selama liburan di Makassar. 

Harga: mulai Rp470.000,-

Lokasi: Jl. Somba Opu No. 235 Makassar 

6. Aerotel Smile Makassar 

kamar di Aerotel Smile Makassar. Foto dari sini

Pilihan hotel di Makassar lainnya adalah Aerotel Smile. Hotel ini pun sangat cocok untuk dijadikan pilihan saat liburan di Makassar. Berada di pusat wisata kota Makassar, Aerotel Smile Makassar berada sangat dekat dengan Pantai Losari. Hanya butuh waktu berjalan kaki sekitar 3 menit. Selain Pantai Losari, Hotel Aerotel Smile pun tidak jauh dari Trans Studio Makassar. Cukup berkendara 15 menit menuju lokasi. 

Fasilitas yang diberikan pun siap memberikan pengalaman kenyamanan selama liburan di Makassar. Di sana, pengunjung bisa menikmati sauna dan spa, memiliki pusat kesehatan, dan restoran masakan China, Jepang, dan Internasional yang lezat. 

Harga mulai: Rp290.000

Lokasi: Lokasi: Jl.Muchtar Lutfi No.38 – Somba Opu Kota Makassar

7. D’bugis Ocean Hotel Makassar 

Lobi D’bugis Ocean Hotel. Foto dari sini

D’bugis Ocean Hotel merupakan hotel dengan pemandangan laut dan sangat cocok untuk pelancong berbudget pas-pasan. Lokasi D’bugis Ocean Hotel Makassar berada dekat dengan Pantai Losari dan Benteng Fort Rotterdam. Dari depan lobby saja, para tamu hotel bisa melihat pemandangan laut lepas. 

Selain dekat dengan Pantai Losari, D’bugis Ocean Hotel pun berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan MTC Karebosi. Tepat di sebelah hotel terdapat mini market yang bisa dikunjungi untuk memenuhi kebutuhan selama di Makassar. 

Masalah ruang kamar, pun cukup bersih. Dengan fasilitas free wi-fi di setiap kamarnya, pengunjung hotel bisa bebas berselancar mencari destinasi wisata atau pun rekomendasi tempat makan enak selama liburan di Makassar. Oiya, pemesanan kamar di D’bugis Ocean Hotel sudah termasuk sarapan. Sangat hemat kan? 

Harga mulai: Rp200.000,-

Lokasi: Jalan Penghibur No. 51, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90111

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata makassar dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....