9 Homestay di Bandung di Bawah 200K yang Manjakan Malammu

INAP Capsule Hostel (Instagram/ immanuelagung20)

Tengok kumpulan ulasan mengenai homestay di Bandung di bawah 200k yang bisa Kamu jadikan referensi tempat bermalam kala jalan-jalan di Kota Kembang itu.

1. Pinisi Backpacker Hostel

Homestay di Bandung di bawah 200K

Pinisi Backpacker Hostel. (Foto/Pegipegi)

Homestay di Bandung di bawah 200k atau Rp200 ribu yang bisa Kamu jadikan referensi yang pertama adalah Pinisi Backpacker Hostel.

Perkara harga dan kenyamanan, tak perlu diragukan lagi. aksesibilitasnya pun juga memadai, karena berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan umum atau berjalan kaki dari stasiun Bandung.

Hotel murah ini berkonsep dorm dan bernilai cukup Rp100 ribu per malamnya. Tempatnya nyaman dan tak terlalu menguras budget liburanmu.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terpopuler

2. Bandung House

Homestay di Bandung di bawah 200K

Bandung House (Foto/otrovok.ru)

Rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k selanjutnya adalah Bandung House. Bandung House lebih bersahabat bila masalah harga karena hanya membanderol sekitar Rp80 ribu saja per malamnya.

Lokasi lengkap hotel murah di Bandung ini di Jalan H. Akbar No. 19, Pasir Kaliki, Cicendo. Lokasinya dekat dengan pusat belanja oleh-oleh Kartika Sari dan beberapa destinasi pusat kota. Asyiknya lagi dari penginapan ini ialah Kamu dapat memasak sendiri masakanmu di sini.

3. INAP at Capsule Hotel

Homestay di Bandung di bawah 200K

INAP Capsule Hostel (Instagram/
immanuelagung20)

Rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k yang ketiga adalah INAP at Capsule Hostel. INAP at Capsule Hotel berada di Jalan Lengkong Kecil, tepatnya di lantai 19 apartemen Grand Asia Afrika.

Kamu yang sedang beriwsata dengan backpacking sangat cocok untuk bermalam di penginapan ini. Kamu juga akan mendapatkan bonus menikmati view Bandung yang menyejukkan. Kamu cukup membayar kisaran Rp 100 ribu per malamnya.

4. Subwow Hostel

Homestay di Bandung di bawah 200K

Subwow Hostel (Instagram/subwowhostels’s profile picture
subwowhostels)

Subwow Hostel jadi rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k selanjutnya. Subwow Hostel ini terletak di kawasan Jalan Riau, yakni tempat primadona liburannya anak muda Bandung dengan aneka tempat nongkrong hits.

Tak perlu repot memikirkan harga, karena Kamu cukup membayar Rp100 ribu untuk dapat bermalam di sini dengan tenang dan nyaman.

5. Dago Guest House Kampung Padi

Homestay di Bandung di bawah 200K

Dago Guest House Kampung Padi (Instagram/dagoguesthouse)

Dago Guest House Kampung Padi jadi rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k selanjutnya. Guest house ini terletak di jalan Dago Pojok No. 89 AF, Dago.

Penginapan ini menyediakan pelayanan ramah, sekaligus fasilitas modern. Fasilitas kamar yang disediakan oleh Dago Guest House Kampung Padi adalah peralatan mandi lengkap, balkon pribadi, TV kabel, AC, dapur, dan lain-lain. Sedangkan, fasilitas penunjang yang ditawarkan adalah layanan kamar, massage, antar-jemput gratis, dan lain-lain.

Jika menginap di Dago Guest House Kampung Padi, kamu bisa mengeksplorasi banyak tempat wisata, seperti Kebun Binatang Bandung dan deratan factory outlet di Dago. Sedangkan, Bandara Husein Sastranegara hanya berjarak 15 menit berkendara dari Dago Guest House Kampung Padi. Harga 1 malamnya ialah Rp125.500,00

6. SM Residence & Guest House Pasteur

Homestay di Bandung di bawah 200K

Instagram/sydhikdeanlimargana

SM Residence & Guest House Pasteur adalah rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k selanjutnya. Berada di jalan Babakan Jeruk Indah I No. 11 dan berdekatan dengan beberapa tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, seperti Museum Barli yang hanya berjarak 1 km, serta Taman Air Karang Setra.

Penginapan ini juga dekat dengan beberapa mal yang bisa langsung Kamu jangkau, seperti BTC Fashion Mall dan Paris Van Java Mall.

Fasilitas yang disediakan bagi para tamu di antaranya adalah layanan kamar, antar-jemput bandara, dan taman. Sementara, fasilitas kamar yang ditawarkan adalah pendingin ruangan, TV, kamar mandi ber-shower, sabun, shampo, dan handuk. Kesemua harga yang ditawarkan adalah Rp160 ribuan.

7. Araya Huis Homestay

Homestay di Bandung di bawah 200K

Instagram/arayahuis

Hotel murah di Bandung yang bisa Kamu jadikan referensi selanjutnya adalah Araya Huis Homestay. Membanderol harga terjangkau, yakni Rp100 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ada.

Fasilitas-fasilitas di sini seperti kamar dengan AC, televisi hingga Wi-Fi gratis. Sayangnya homestay ini hanya memiliki sepuluh kamar. Jadi kamu harus booking dari jauh-jauh hari.

Baca Juga: Ada Rumah Belanda di Bandung Barat, Ini Deretan Potret Instageniknya

8. Orange Homes Syariah

Orange Homes Syariah terletak di jalan Babakan Jeruk 1 No. 76, Pasteur, Bandung yang strategis dan dekat dengan berbagai factory outlet dan Pasar Baru.

Orange Homes Syariah juga dekat dengan Bandara Husein Sastranegara dan dapat dijangkau dengan 5 menit berkendara dari hotel ini.

Orange Homes Syariah memiliki fasilitas kamar berupa peralatan mandi dasar, TV, AC, dan lain-lain. Kamu bisa menginap di Orange Homes Syariah dengan harga mulai dari Rp165 ribu per malamnya.

9. Loka Hostel

View this post on Instagram

Ramadhan Kareem! Enjoy our limited Ramadhan promo, started from Rp 55.900 per night. For further info please contact us at 0812 24093343. . . . . . #hostel #hostellife #bandung #explorebandung #hostelbandung #hostelindonesia #hostelroom #hostel_life #hostelmates #hostels #visitindonesia #guesthouse #guesthousemurah #hostelmurah #murah #traveler #lowbudgethostel

A post shared by LOKA Hostel (@lokahostel) on

Rekomendasi homestay di Bandung di bawah 200k yang terakhir jatuh kepada Loka Hostel. Loka Hostel memiliki kondisi kamar yang bersih dan sangatlah homey. 

Lokasinya cukup spesial, karena berada di daerah wisata Ciumbuleuit. Harga yang ditawarkan juga spesial, karena cukup membayar Rp100 ribu per malamnya.