Sidebar

Hari Kartini Paling Asik Piknik Ke Jepara, 13 Destinasi Ini Bisa Jadi Rekomendasi!

Hari Kartini paling asik dolan ke Jepara, Kamu bisa kunjungi 13 destinasi di Jepara ini! Destinasi nomor 12 Unik banget!

SHARE :

Ditulis Oleh: Mia Kamila

Kota Jepara tidak hanya dikenal sebagai kota ukir, namun juga kota kelahiran Raden Ajeng Kartini. Barang-barang yang menjadi bukti peninggalannya telah disimpan di dalam museum Kartini. Nah, jika Kamu penasaran, Kamu bisa berkunjung ke sana. Alih-alih menghabiskan masa libur panjang Kamu!

Napak tilas sosok Kartini lebih asik di hari kartini

Selain Museum Kartini, Kamu pun bisa mendatangi 12 tempat wisata lainnya yang ada di Jepara. Seperti, 

1. Kunjungi museum Kartini untuk mengenal sosok Kartini lebih dekat 

Berwisata sambil belajar dong! sumber foto

Di Museum Kartini, Kamu bisa melihat benda-benda peninggalan R.A. Kartini dan kakaknya Satro Kartono. Selain itu Kamu pun bisa melihat koleksi foto kartini semasa hidupnya.

Mengenang sosok Kartini sambil belajar sejarah menjadi salah satu ide liburan yang menyenangkan dan mengedukasi bukan? 

2. Pantai Kartini sebagai ikon Kabupaten Jepara yang bisa Kamu kunjungi bersama pasangan

yok, ke pantai sumber foto

Selain museum Kartini, Pantai Kartini Jepara merupakan salah satu destinasi ikonik di Jepara! Kamu bisa ajak gebetan, pacar atau mantan ke Pantai Kartini. Sekadar duduk di pinggir pantai atau jalan-jalan sambil menikmati kuliner yang ada di sana. 

3. Kamu juga bisa melihat kura-kura di Pantai Kartini

Kura-kuranya besar kan? sumber foto

Di pantai Kartini, Kamu bisa melihat kura-kura raksasa yang tak lain adalah museum kura-kura. Kamu bisa masuk ke dalam perut kura-kura raksasa itu dan melihat aneka ragam hewan laut yang ada di dalam aquarium.

4. Menikmati pantai di Benteng portugis bersama pasangan pun menyenangkan

Benteng portugis. Sumber Foto

Konon, Benteng Portugis ini adalah adalah benteng pertahanan pada masa penjajahan dulu. Selain benteng, Kamu pun bisa menikmati suasana pantai yang ada di sekitar sana. Pantai ini memang memiliki pasir berwarna hitam, tapi jangan kecewa, Kamu bisa menikmati batu granit yang ada di pinggir pantai. Ajak pacar Kamu untuk menikmati pantai di sekitar benteng Portugis.  

5. Kamu bisa camping ceria di Pulau Panjang, lho!

camping yuk! sumber foto

Pulau panjang bisa Kamu sebrangi melalui pantai Bandengan atau pantai Kartini dengan menyewa boat. Saat camping di sana Kamu nggak perlu resah untuk mencari kamar mandi yang bersih, karena di sana sudah tersedia. Sebaiknya bawalah air mineral, karena air di sana rasanya asin jadi kurang enak kalau dikonsumsi.

6. Keindahan laut di Karimun Jawa selalu memikat hati wisatawan

Bagus kan? sumber foto

Sudah bukan rahasia umum kalau Karimunjawa adalah destinasi favorit di Jawa Tengah bahkan di Jawa. Pulau ini pun mejadi detinasi unggulan terutama spot bawah laut yang memukau. Kamu bisa juga datang ke sana kalau datang ke Jepara.

7. Kamu bisa mencari kesegaran di Air Terjun Songgo Langit

Seger kan? andaikan bisa mandi di sana sumber foto

Jepara punya beberapa pilihan air terjun, salah satunya air terjun Songgo Langit. Kamu bisa menikmati pemandangan alam di sana tapi Kamu nggak bisa mandi di bawah air terjun itu karena ada palung yang bisa membahayakan nyawa. Tekanan air terjun yang besar membuat orang yang berenang di bawah air terjun akan jatuh di ke bawah dan bisa terjepit ke dalam palung.

Jadi, cukup dinikmati dari kejauhan aja.

8. Kamu bisa mandi di Air Terjun Sumenep, ramai-ramai

mandi di air terjun yok! sumber foto

Nah, kalau Kamu ingin merasakan kesegaran air gunung, Kamu bisa mandi di bawah air terjun Sumenep. Kamu bisa ajak teman-temanmu juga lho!

9. Ajak keponakan buat berenang di JOP (Jepara Ourland Park)

anak-anak pasti suka Sumber foto

Sebuah wahana baru di Kabupaten Jepara yang bisa Kamu nikmati bersama kaluarga. JOP ini menyediakan beragam wahana permainan anak dan dewasa. Piknik di akhir pekan asik juga tuh!

10. Kamu bisa menikmati sunset di Pantai Teluk Awur sambil menyesap kopi

Senja yang indah Sunber foto

Sunset di Teluk Awur pun indah lho. Kamu bisa menikmati momen romantis ini bersama pasangan sambil menyesap secangkir kopi di pinggir pantai. Banyak sekali warung kopi di pinggiran pantai, lho!

11. Menikmati pantai tanpa ombak di pantai Ombak Mati

ombaknya tenang dan jernih ya! photo by Nasrullah Sitam

Kamu bisa datang ke Desa Bondo, Bangsri, Jepara untuk menikmati pantai yang tenang di pantai Ombak Mati. Pantai ini masih sepi pengunjung. Jadi Kamu bisa merasakan piknik di pantai serasa pantai pribadi.

12. Selfie di Pantai Empu Rancak bisa menambah feed instagram Kamu juga

yuk selfie dulu Sumber Foto

Empu Rancak merupakan salah satu pantai berpasir putih di Jepara bisa Kamu kunjungi juga. Pantai yang hits di kalangan anak muda Jepara ini punya banyak spot fotogenik. Kamu bisa foto-foto ala selebgram di pantai ini. Jangan lupa mention akun instagram @phinemocom ya. 

13. Kamu bisa bermain pasir di Pantai Bandengan Jepara

Seru banget kan? Berenang di pantai Bandengan Sumber Foto

Pasir putih di Pantai Bandengan ini selalu menjadi daya tarik wisatawan. Mereka biasanya bermain pasir atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan laut. Meskipun Kamu sudah gede, nggak ada salahnya mainan pasir seperti anak kecil di Pantai Bandengan. Itung-itung kembali bernostalgia.

Baca juga artikel tentang Jepara lainnya!

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Latoh, Rumput Laut Lokal Bercita Rasa Tinggi yang Sangat Nikmat

5 Pulau di Karimunjawa yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tradisi Baratan Jepara, Pesta Rakyat Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Bakso Bambu Runcing, Kuliner Kekinian yang Mantap Rasanya

Meski Berbahaya, Tradisi Perang Obor di Jepara Ini Punya Tujuan Mulia

Daftar Restoran yang Sediakan Promo Hari Kartini 2018

FALLBACK
The END