Tren Traveling yang Sempat Hits di Instagram

Menyaksikan matahari terbit di sini jadi salah satu hal yang perlu Kamu lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Foto dari akun IG @utamirida

Instagram menjadi salah satu sosial media yang wajib dimiliki bagi traveler-traveler di seluruh dunia saat ini. Dengan instagram, Kamu dapat memposting dan mengabadikan semua foto-foto perjalananmu. Foto-foto perjalananmu tersebut juga bisa menjadi rekomendasi bagi teman-teman ataupun orang lain yang mem-follow akun instagrammu. Kamu bisa memberikan keterangan ataupun kegiatan apa yang Kamu lakukan dengan mengisi kolom caption. Tentunya caption-caption tersebut harus terlihat kece dan menarik sehingga akan terlihat cocok dengan foto instagram yang Kamu upload.

Ketahui caption-caption instagram yang akan membuat fotomu makin kece dengan klik di sini.

Sejak dirilisnya instagram pertama kali pada 2010 lalu, sudah banyak momen dan gaya foto yang hits di instagram. Foto-foto instagram tentang travelling yang sedang hits itu sering diikuti oleh traveler-traveler lain dengan harapan menjadi kekinian dan mendapatkan like yang banyak. Jika Kamu lupa momen travelling apa saja yang pernah hits di instagram, berikut beberapa daftar momen tersebut:

1. Titip pesan menggunakan kertas

foto instagram

Pesan unik dari puncak Andong. Sumber foto.

Bagi Kamu yang gemar bertravelling, khususnya yang suka mendaki gunung, pasti Kamu pernah melakukan tren foto satu ini. Foto menggunakan kertas yang berisi ucapan-ucapan menarik ini menjadi tren pendaki-pendaki gunung di Indonesia pada kisaran tahun 2013-2015. Apalagi setelah dirilisnya film 5 CM yang menceritakan perjalanan menuju puncak Mahameru.

Pasca rilisnya film tersebut, pendaki di Indonesia mengalami peningkatan jumlah. Kebanyakan dari pendaki tersebut lantas melakukan tren foto tersebut ketika sudah sampai di puncak gunung yang mereka daki. Biasanya tulisan yang ada di kertas tersebut berisi kata-kata yang menunjukkan keberhasilan mereka sampai di puncak, ucapan selamat ulang tahun, ucapan anniversary, atau ada juga yang berisi ajakan kepada teman atau kekasihnya untuk mendaki gunung bersama.

Hal tersebut memanglah lumrah untuk dilakukan karena merupakan suatu ekspresi kegembiraan karena telah mencapai puncak. Namun kebanyakan dari pendaki yang berfoto menggunakan kertas tersebut lantas membuang kertasnya itu di sembarang tempat di puncak gunung. Mereka tidak bertanggungjawab dengan membawanya turun dan membuang di tempat sampah. Ini yang sangat disayangkan. Jangan di tiru ya perilaku tidak bertanggungjawab dan tidak peduli dengan lingkungan.

2. Foto di rumah pohon

kalibiru

Rumah pohon Kalibiru, Jogja.

Liburan tak selamanya harus ke gunung ataupun pantai. Pergi ke mall, berkeliling kota, ataupun tidur seharian juga merupakan aktifitas liburan yang bisa menyegarkan badan dan pikiran. Namun jika Kamu tetap ingin menikmati keindahan alam tanpa harus mendaki ataupun ke pantai, Kamu bisa mencoba berkunjung ke rumah pohon.

Saat ini sudah banyak sekali rumah pohon yang ada di Indonesia, apalagi di Yogyakarta yang terkenal dengan hutan pinus dan pemandangan perbukitan yang sangat indah. Bahkan saat ini juga sudah banyak resto-resto makanan yang menggunakan rumah pohon sebagai tempat santapnya. Foto yang dihasilkan di rumah pohon juga tak kalah apik dan menarik dengan foto yang dihasilkan dari gunung dan pantai. Foto di rumah pohon juga pernah hits di instagram karena memperlihatkan hijau-hijauan pepohonan yang rimbun. 

3. Follow me to

foto instagram

Gaya follow me to yang menjadi favorit traveller. Foto oleh aydwiayu.

Salah satu gaya populer yang sering digunakan oleh para traveller adalah gaya follow me to. Gaya ini dicetuskan oleh seorang fotografer asal Rusia, Murad Osman.

Murad bersama kekasihnya sedang melakukan travelling di Barcelona ketika kekasih Murad merasa kesal karena Murad selalu mengambil foto dan lama. Dengan kesal kekasih Murad menarik tangannya untuk mengajaknya pergi, dengan sigap Murad mengambil momen tersebut dan sampai sekarang dikenal sebagai gaya follow me to. 

Ketahui sejarah tren foto follow me to dengan klik di sini.

Akhirnya gaya foto follow me to menjadi terkenal dan banyak orang sudah memodifikasinya, tidak hanya bersama pasangan, tetapi bisa juga dengan teman-teman.

4. Live Authentic

tempat instagramable bali

Menyaksikan matahari terbit di sini jadi salah satu hal yang perlu Kamu lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Foto dari akun IG @utamirida

Salah satu foto yang sempat tren di instagram adalah tren foto live authentic. Hampir sama dengan foto backgenic, namun berbeda. Backgenic adalah gaya foto yang hanya fokus kepada objek orangnya tanpa memperhatikan pemandangan didepannya.

Sedangkan kalau tren foto life authentic, memang sama-sama memperlihatkan bagian punggung dari orang, namun itu hanya beberapa persen saja. Fokus dari fotonya adalah pemandangan yang ada di depan objek orang tersebut.

5. Plandid

foto instagram

Candid yang direncanakan. Foto aydwiayu.

Salah satu foto yang sempat tren di instagram adalah foto candid. Dimanapun tempatnya, foto candid menjadi salah satu favorit karena nampak natural dan tidak dibuat-buat. Namun selain candid, ternyata ada tren foto baru yaitu planning candid (plandid). 

Plandid menjadi salah satu tren foto yang juga sempat hits di instagram. Orang yang akan berfoto plandid biasanya akan bersikap sok polos dan akan berkata, “eh-eh foto dong yang sok candid gitu.” Foto yang dihasilkan pun akan sulit dibedakan apakah itu plandid atau benar-benar candid karena sama-sama terlihat natural.

6. Hands in Frame

foto instagram

Memberi kesan yang berbeda. Sumber foto

Menjadi salah satu gaya kekinian di kalangan pengguna Instagram, Hands in Frame sebenarnya fokus kepada kegiatan tangan yang sedang melakukan sesuatu. Namun akhir-akhir ini, gaya hands in frame banyak digunakan untuk menunjukkan benda kecil yang tengah digenggam. Untuk mendapatkan foto yang lebih bagus, gunakan latar panorama alam.

7. Holding a Passport

foto instagram

Foto dengan memegang passport juga pernah menjadi tren instagram. Foto oleh ikhsanhrs.

Foto dengan memegang tiket ataupun passport pernah menjadi tren foto di instagram. Dengan gaya foto pegang tiket atau passport, Kamu tak perlu lagi memberi tahu orang-orang kalau mau jalan-jalan jauh. Alhasil ini justru membuat orang iri dan penasaran, kira-kira ke mana ya Kamu bakal pergi liburan?

Dapatkan ulasan menarik tentang foto instagramable dan tulisan Lain dari Faiz Abi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar