facebook pixel

Rekomendasi 8 Gaya Foto Kekinian Agar Foto Jalan-jalanmu Tidak Monoton

Gaya foto kekinian ini bisa digunakan untuk memperindah feed instagram Kamu. Cobalah segera sebelum tidak menjadi kekinian lagi.


Memotret untuk mengabadikan momen saat jalan-jalan sudah jadi hal sangat lumrah. Namun jika hasil fotonya itu-itu saja, tentu akan monoton. Kita perlu mengasah kreativitas.

Sudah banyak foto-foto kekinian yang tersebar luas di instagram, dan semuanya bisa Kamu tiru. Saat berfoto di destinasi wisata, Kamu perlu memerhatikan nilai estetika, keunikan, dan kreativitas tiap foto.

Bagi Kamu yang masih bingung ingin berfoto seperti apa, Kamu bisa mencoba gaya foto kekinian berikut ini:

#Follow Me To

foto kekinian

Gaya follow me to yang menjadi favorit traveller. Foto oleh aydwiayu.

Salah satu gaya populer yang sering digunakan oleh para traveller adalah gaya follow me to. Gaya ini dicetuskan oleh seorang fotografer asal Rusia, Murad Osman.

Murad bersama kekasihnya sedang melakukan travelling di Barcelona ketika kekasih Murad merasa kesal karena Murad selalu mengambil foto dan lama. Dengan kesal kekasih Murad menarik tangannya untuk mengajaknya pergi, dengan sigap Murad mengambil momen tersebut dan sampai sekarang dikenal sebagai gaya follow me to. Baca kisah lengkap Murad di artikel ini.

Akhirnya gaya foto follow me to menjadi terkenal dan banyak orang sudah memodifikasinya, tidak hanya bersama pasangan, tetapi bisa juga dengan teman-teman.

#Hands in Frame

hands in frame

Hand in frame memberi kesan berbeda.

Menjadi salah satu gaya kekinian di kalangan pengguna Instagram, Hands in Frame sebenarnya fokus kepada kegiatan tangan yang sedang melakukan sesuatu. Namun akhir-akhir ini, gaya hands in frame banyak digunakan untuk menunjukkan benda kecil yang tengah digenggam. Untuk mendapatkan foto yang lebih bagus, gunakan latar panorama alam.

#Backgenic

foto kekinian

Berpura-pura tidak melihat. Foto oleh arini_indri.

Memamerkan pemandangan yang sedang dikunjungi dengan tidak melihat kamera memang menjadi tren gaya foto masa kini. Sehingga ibaratnya Kamu hanya menjadi figuran dan foto tersebut berfokus kepada pemandangannya.

Meski terlihat gampang, foto backgenic seperti ini tidak dengan mudah didapatkan. Harus menyesuaikan posisi tubuh dan pemandangannya juga untuk mendapatkan nilai estetika.

#Underwater

foto kekinian

Berfoto di bawah air. Foto oleh dindakinantii.

Kemampuan kamera dan smartphone zaman sekarang memang sudah canggih. Kamera dan smartphone sudah menggunakan teknologi yang mampu mengambil foto dari dalam air. Mengambil foto dari dalam air menjadi gaya foto kekinian karena Kamu dapat berpose bersama ikan-ikan dan batu-batu karang.

Untuk mendapatkan foto underwater Kamu tidak harus ke pantai atau laut, di kolam renangpun Kamu juga bisa berfoto di dalam air. Tapi memang akan mempengaruhi hasil dari foto tersebut, apalagi kalau Kamu mengambil fotonya di laut yang dipenuhi oleh biota-biota laut, yang akan menambah keindahan foto Kamu.

 

#Foto Levitasi

foto kekinian

Levitasi. Foto oleh farhannisaa.

Levitasi juga menjadi salah satu gaya berfoto favorit dan kekinian yang sering digunakan oleh pengguna akun instagram. Memberi kesan seakan terbang membuat foto ini disukai dan ditiru oleh orang lain.

Levitasi adalah sebuah trik fotografi dalam dunia fotografi dimana fotografer dapat mendapatkan gambar dari seseorang dengan efek melayang. Biasanya levitasi bisa didapatkan dengan kamera DSLR dengan mode burst. Kalau menggunakan smartphone, Kamu bisa menggunakan sport mode.

#Yoga Pose

pose yoga tengah alam

Pose yoga berlatarkan alam akan menghiasi feed Instagrammu.

Foto dengan berpose yoga juga masih diminati banyak orang sampai sekarang. Mulai dari gaya yoga yang sederhana sampai yang rumit juga dilakukan demi mendapatkan likes yang banyak.

Foto gaya yoga seperti ini bisa Kamu lakukan di manapun, tapi jika Kamu melakukannya di alam terbuka, misal gunung atau pantai. Kamu harus berhati-hati karena tidak ada pengaman khusus yang melindungi Kamu jika terjatuh.

#Foto wide angle menggunakan action cam

libur panjang bromo

Wide angle akan menampakan kesan luas. Foto oleh Erin Ariane/Kontributor Phinemo.com

Traveler zaman sekarang juga sudah banyak yang mempunyai action cam. Meski mereknya berbeda-beda, fungsi action cam adalah untuk mendapatkan foto dengan pemandangannya yang lebih luas, wide-angle. Apalagi dengan ukurannya yang sangat kecil dan bisa dimasukkan ke mana saja akan mempermudahmu membawanya.

Dengan menggunakan action cam, Kamu bisa mengambil gambar pemandangan lebih lebar karena lensa yang digunakan adalah lensa cembung. Foto menggunakan action cam menjadi favorit berbagai pengguna instagram. Baik ketika sedang melakukan travelling maupun ketika tidak melakukan travelling.

banner experience