Foto-Foto Ini Membuktikan Bahwa Lombok Memang Destinasi Paling Romantis di Indonesia

Lombok sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia memang memesona. Panorama alamnya yang cantik untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan

Ditulis Oleh Faiz Abi

Siapa yang tak tahu dengan Pulau Lombok? Lombok menjadi salah satu tempat ter-favorit bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, dalam menghabiskan liburannya. Pantai, gunung, dan kuliner tradisional, semua ada di sini. 

Pada tahun 2016, Lombok terpilih sebagai destinasi ter-romantis di dunia versi Total Travel. Lombok mampu mengalahkan Venice, Santorini, dan Paris. 

Bagi Kamu yang mungkin belum mengetahui seperti apa romantisnya Lombok, kami tunjukkan:

#Pantai Kuta

lombok

Kehalusan pasir putih di Pantai Kuta Lombok. Foto oleh vitha_21.

Pantai Kuta di Lombok memiliki hamparan pasir putih dan garis pantai yang bergelombang. Selain itu Pantai Kuta yang ada di Lombok juga belum seramai seperti yang di Bali, jadi keasriannya masih terjaga.

Di sini Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas bersama pasanganmu seperti snorkeling bersama, berselancar, atau hanya menikmati kehalusan pasir dengan bersantai di pinggir pantai sambil menunggu senja datang. 

#Gili Trawangan

Menikmati senja bersama pasangan. Foto oleh rubenroas.

Di Pulau Gili, Kamu bisa berpesta sepanjang malam bersama pasanganmu karena memang banyak kafe dan restoran di pulau ini yang buka sepanjang malam.

Tetapi tidak hanya pesta saja yang bisa Kamu nikmati di Gili Trawangan. Di sini banyak hal menarik lain seperti seafood segar dan kuliner khas Lombok, pasar seni yang menyediakan beragam suvenir, es krim Gili Gelato yang sangat mudah ditemui di mana-mana, dan masih banyak lagi hal yang bisa Kamu eksplor di sini.

Selain itu jika Kamu sedang malas untuk ke mana-mana, Kamu bisa menghabiskan sore harimu menikmati matahari terbenam bersama pasangan dari tepi laut. Karena tersedia beberapa ayunan yang memang disediakan untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

#Gili Meno

gili meno

Snorkeling bersama pasangan. Foto oleh atans666.

Pulau yang satu ini masih berada di Kepulauan Gili, yaitu Pulau Gili Meno. Di sini Kamu dan pasanganmu akan menemukan suasana yang sangat damai dan tenang.

Ketenangan yang diberikan tidak lain karena tidak adanya kendaraan bermotor di pulau ini. Luas pulau yang kecil yang menyebabkan tidak dibutuhkannya kendaraan di sini, Kamu hanya akan menemui sebuah alat transportasi tradisional masyarakat Lombok yaitu cidomo. Selain itu, Kamu juga bisa berkeliling di pulau ini dengan berjalan kaki.

Keindahan pantai di Gili Meno ini akan membuat Kamu melakukan snorkeling bersama pasanganmu. Kamu akan menemukan keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya. Selain itu, jika beruntung, Kamu akan ber-snorkeling bersama penyu hijau.

#Gili Air

gili air

Keseruan bersama pasangan. Foto oleh gya_purelmundo.

Terletak paling dekat dengan Pulau Lombok, sehingga jika Kamu berada di Lombok, Kamu bisa sampai di sini hanya dalam waktu 30 menit melalui Pelabuhan Bangsal.

Gili Air biasanya menjadi destinasi favorit untuk liburan keluarga maupun bersama pasangan untuk berbulan madu. Tidak kalah dengan dua Pulau Gili lainnya, di sini Kamu juga bisa menikmati wisata bawah laut yang bagus juga. Jika sedang malas bermain air, Kamu juga bisa menikmati hembusan angin dan suara ombak dari tepi pantai.

Kamu juga akan menemukan penginapan di bawah 800 ribu rupiah di sekitar Kepulauan Gili ini. Menarik bukan? Berwisata di tempat keren, dan menginap di penginapan murah nan mewah.

#Sendang Gile

sendang gile

Menikmati derasnya air terjun. Foto oleh thesabrinacatharine.

Bagi Kamu dan pasangan yang berlibur ke Lombok tapi bingung mau ke mana saja selain pantai, Kamu bisa menghabiskan waktumu di sini. Air Terjun Sendang Gile, dengan ketinggian 30 meter air mengalir deras melalui tebing yang bertingkat dan dedaunan hijau yang tumbuh di antaranya. Kadang Kamu juga bisa melihat pelangi yang melengkung di air terjun ini.

Abadikan momen Kamu bersama sang kekasih di air terjun ini dengan berfoto di bawah aliran langsung. Menikmati derasnya air yang mengalir di sini merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan sampai Kamu tua nanti. 


Terletak di Desa Senaru, sebelah utara Gunung Rinjani, perjalanan sekitar 2,5 jam dari Kota Mataram.


#Gunung Rinjani

puncak rinjani

Sunset di Puncak Rinjani. Foto oleh eirene611.

Ikon lain selain Kepulauan Gili di Lombok, yes Mount Rinjani. Perjalanan yang dilakukan memang akan sangat melelahkan, namun jika mendakinya bersama pasangan, tentu berbeda.

Bagi Kamu pasangan yang suka mendaki, perlu mencoba mendaki Rinjani bersama, mungkin bisa Kamu masukkan sebagai wisata untuk bulan madu Kamu. Gunung dengan tinggi 3726 mdpl ini akan membuktikan kekompakan Kamu bersama pasangan. Karena romantis tidak hanya sekadar berduaan dan bersantai, kan?

#Tanjung Beloam

tanjung beloam

Yang belum banyak dijamah orang. Foto oleh ziie_knopfler.

Merupakan sebuah wilayah konservasi penyu yang letaknya memanjang dari ujung selatan ke ujung utara. Tanjung Beloam juga masih menjadi destinasi yang masih belum banyak dijamah wisatawan.

Begitu sampai, Kamu akan meihat birunya air laut dan ombak yang menabrak karang. Selain itu terdapat juga jembatan yang bisa Kamu lewati untuk berkeliling Tanjung Beloam ini. Naiklah ke atas bukit karena Kamu bisa menikmati lanskap pemandangan Tanjung Beloam yang juga bisa dijadikan sebagai latar berfoto. 

#Bukit Merese

bukit merese

Bukit hijau nan sejuk. Foto oleh anandaputrilaras.

Berada di area Pantai Tanjung Aan yang memiliki warna pasir putih dan air laut yang berwarna hijau jernih. Pantai Tanjung Aan memiliki arus yang cukup tenang karena diapit oleh dua bukit.

Untuk mencapai Bukit Merese, Kamu harus melewati beberapa pantai di Lombok, seperti Pantai Kuta. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih satu jam dari Kota Mataram.

Mempunyai hamparan rumput yang terpotong rapi membuatmu bisa merebah santai bersama pasangan sambil menikmati ombak yang menerjang karang-karang pantai. Dari atas bukit, Kamu juga bisa menyaksikan sunset bersama pasangan.

 

Rekomendasi

Next Post