Sidebar

Fasilitas Gratis Ini Bisa Kamu Nikmati Saat di Bandara Changi, Singapura

No. 4 paling seru dan harus dicoba banget nih.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Dilansir dari Skytrax, Bandara Internasional Changi Singapura menduduki urutan teratas sebagai bandara terbaik dunia 2016. Hebatnya, prestasi ini didapat selama 4 tahun berturut-turut. Suatu prestasi yang sangat membanggakan tentunya.

Fasilitas bandara yang lengkap, bersih, dan pelayanan yang baik menjadi beberapa alasan mengapa Bandara Changi dianggap layak menjadi bandara terbaik dunia. Selain itu, banyaknya area hiburan gratis membuat pengunjung betah berlama-lama transit di Bandara Changi.

Berikut beberapa fasilitas gratis yang bisa Kamu nikmati sembari menunggu penerbangan selanjutnya;

1. Bandara Changi memiliki 5 taman tematik yang siap mengusir bosanmu

Sunflower garden, taman paling favorite para pengunjung. Sumber foto

Dari pada bingung mau ngapain saat sedang transit, lebih baik jalan-jalan di taman tematik saja. Ada 5 taman yang bisa Kamu kunjungi yaitu Taman Kaktus (terminal 1), Echanted Garden (area transit terminal 2), Taman Kupu-kupu (terminal 3), Taman Anggrek, dan Taman Bunga Matahari (terminal 2). Kamu bisa foto-foto berlatar taman-taman bunga cantik sepuasnya. Bisa jadi alternatif wisata hemat Singapura.

2. Bosan di taman? Kamu bisa asah kreativitasmu dengan datangi Peranakan Woodblock Art Rubbing Station

berkreasi menggunakan woodblock! Sumber foto

Sebelum teknologi print ditemukan, ‘woodblock art rubbing’ adalah teknik yang digunakan warga Singapura untuk mencetak gambar pada balok kayu di selembar kertas. Caranya dengan menggoreskan krayon pada selembar kertas yang diletakan di atas balok kayu. Gambar yang dihasilkan menyesuaikan cetakan desain balok kayu tersebut.

3. Bandara Changi juga sediakan bioskop gratis selama 24 jam nonstop!

Nonton film, solusi pembunuh kebosanan kamu. Sumber foto

Pencinta film pasti sangat betah di Bandara Changi. Karena terdapat Movie Theater 24 jam non-stop. Film yang diputar pun merupakan channel FOX MOVIE PREMIUM! Kerennya lagi, nonton film di sini tidak dipungut biaya lho alias gratis! Jadwal film yang akan ditayangkan bisa Kamu lihat di sini.

4. Eksis dan narsis dengan berfoto atau membuat video di depan The Social Tree

Eksis dulu di sini. Sumber foto

The Social Tree merupakan “pohon” yang terbentuk dari belasan layar televisi dan aluminium di mana di sana Kamu bisa mengabadikan fotomu dan menyimpannya pada pohon digital ini sebagai kenang-kenangan. Jika suatu hari nanti kembali lagi ke Changi, Kamu bisa mengecek lagi memori foto yang sudah dibuat di pohon digital.

5. City Tour, jalan-jalan gratis keliling Singapura!

Saatnya Kamu manfaatkan fasilitas gratis yang ada. Sumber foto

Kalau Kamu sedang transit lebih dari 5 jam di Changi, manfaatkan fasilitas gratis City Tour ini! Tour berlangsung selama 2 kali, pagi dan malam. Destinasi yang ditawarkan ‘city tour’ ini misalnya Garden By the Bay dan Merlion Park. Tour ini hanya berlangsung selama 3 jam. Jadi, cukup lumayan, kan, bisa jalan-jalan singkat di Singapura.

6. Setelah melakukan penerbangan yang cukup melelahkan, coba relaksasi di fasilitas pijat gratis Bandara Changi 

Bisa menghilangkan capek nih. Sumber foto

Kamu bisa menjajal kursi pijat ataupun terapi ikan. Tertarik? Datang saja ke Gate D pada lantai 2. Manjakan diri dengan fasilitas pijat ini.

7. Internet gratis selama 24 jam non-stop

Changi memberikan layanan wi-fi gratis untuk  semua pengunjung. Jika ingin menikmati internet gratis 24 jam, Kamu harus mengunduh aplikasi Changi Airport terlebih dahulu. Kalau segan mengunduhnya, Kamu bisa manfaatkan pilihan fasilitas 3 jam wi-fi gratis tanpa syarat.

*** BONUS

8. Bermain-main di perosotan tertinggi di Singapura!

Siap main perosotan? Sumber foto

Kapan terakhir kali Kamu main perosotan? Jika sudah tak ingat lagi jawabannya, sekarang saatnya Kamu bermain perosotan lagi di terminal 3 Bandara Changi. Untuk fasilitas yang satu ini, Kamu dikenakan biaya 10 SGD untuk 10 kali main. Cek info selengkapnya di sini. 

***

Harapannya, semoga bandara-bandara internasional di Indonesia ditingkatkan kualitasnya, diperbaiki layanannya, dan dikembangkan lagi fasilitas yang ada agar penumpang bisa merasakan kenyamanan selama di bandara.

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

5 Wisata Luar Negeri Murah Saat Pandemi, Ingin Menjemput Maut?

Resorts World Sentosa, Penginapan Mewah dengan Kamar Bawah Air

5 Hotel di Bawah Air dengan Pemandangan Bahari yang Menakjubkan

Dampak Virus Corona, Hancurkan Perekonomian dan Pariwisata Global

5 Festival Singapura Agustus-September 2019, Jangan Sampai Terlewat!

FALLBACK
The END