Ingin City Tour Gratis di Luar Negeri? Coba di 8 Bandara Ini!

Wike Sulistiarmi • November 1, 2016

Selain menjadi tempat transit para wisatawan yang datang dari berbagai negara, ternyata beberapa Bandara di dunia juga memiliki program City Tour gratis. City Tour gratis ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa destinasi wisata di negara tersebut.

Melansir dari Conde Nast TravelerCity Tour gratis ini hanya ada di 8 bandara di dunia. Berikut ini 8 bandara yang menyediakan City Tour gratis bagi para wisatawan yang bisa kamu coba ketika transit.

1. Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan

Jika kebetulan kamu sedang transit di bandara Taoyuan, kamu bisa mengikuti city tour gratis. Ada dua tour pilihan, yaitu ke Zushih Temple atau ke spot wisata ikonik Taipei, seperti Taiopei 101 dan Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Jadwal keberangkatan tour yaitu pukul 08.15 dan 13.45 waktu setempat. Jika ingin merasakan city tour ini, kamu bisa mendaftarkan diri di Tourist Service Centre di Main Arrival Hall.

2. Bandar Udara Internasional Changi, Singapura

Menjadi bandara terbaik di dunia, Bandara Changi ternyata juga memiliki fasilitas city tour. Dengan fasilitas ini, kamu akan dibawa ke dua jenis tour, yaitu city sights dan heritage tour yang berangkat empat kali sehari.

Untuk bisa merasakan city tour gratis ini, kamu bisa mendaftarkan diri ke transfer Lounge F di Terminal 2 atau Transfer Lounge A di Terminal 3.

3. Bandarara Internasional Kota Salt Lake, Utah, Amerika Serikat

Bagi kamu yang memiliki waktu transit lebih dari dua jam, kamu bisa ikut city tour di bandara ini. Kamu akan dibawa jalan-jalan gratis ke temple squere, Utah Museum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa merasakan city tour gratis, kamu bisa mendatangi desk information dan meminta brosur city tour, nanti kamu akan otomatis diberitahu lokasi bus hop on hop off untuk city tour di bandara.

4. Bandara Internasional Ataturk, Istanbul

Istanbul sebagai kota perbatasan antara Eropa dan Asia membuat bandara internasional Ataturk menjadi bandara tersibuk di dunia. Di bandara ini ternyata juga mengadakan program touristanbul.

Kamu akan dibawa ke beberapa bangunan ikonik di Istanbul seperti Hippodrome Square, Blue Mosque, dan Topkapi Palace dengan lima jadwal keberangkatan.

5. Bandara Internasional Narita, Tokyo

Jika kamu transit di Bandar Udara Internasional Narita, sempatkanlah untuk ikut city tour. Caranya adalah dengan mencari informasi di Narita Transit Program Counter di Terminal 1F.

Kamu bisa memilih tour sightseeing atau shopping. Jika memilih tour sightseeing kamu akan dibawa menuju kota Shibayama dan Tako. Jika ingin tour shopping, kamu akan dibawa ke area mall.

6. Bandara Internasional Incheon, Seoul

Jika kebetulan kamu memiliki waktu transit minimal satu jam di bandara Incheon, kamu bisa merasakan city tour. Kamu akan diajak menjelajahi Seoul jika sudah mendaftarkan diri ke desk information di Gate 25, 29, atau 8.

7. Bandara Internasional Schiphol, Belanda

Jika kamu kebetulan transit di Amsterdam dan menggunakan maskapai KLM, cobalah untuk ikut city tour yang diberi nama “layover with a local”. Kamu bisa memilih jenis wisata yang kamu inginkan, mulai dari wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata kota.

Kamu akan otomatis mendapatkan email untuk city tour, dengan catatan transit minimal enam jam.

8. Bandar Udara Internasional Doha Baru, Qatar

Jika kebetulan kamu menggunakan maskapai Qatar Airways dan punya waktu transit selama enam jam, kamu bisa ikut city tour ke kota Doha. Kamu akan diajak jalan-jalan ke beberapa tempat seperti The Souk Watif, Museum of Islamic Art, dan Katara Cultural Village.

Seperti di bandara lainnya, syarat untuk bisa merasakan city tour yaitu dengan mencari informasi di desk information. Kamu bisa datang ke Doha City Tour di Concourse B.

***

Lumayan banget untuk kamu yang sedang transit dengan waktu yang cukup lama.

 


Promoted Video : Phinemo Class #1



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait



Penawaran Terbaru