Fakta Singapura, Negara Kecil yang Miliki Banyak Hal Terbesar di Dunia

Singapura adalah salah satu negara favorit di Asia untuk dijadikan destinasi liburan. Meski terkenal mahal, tapi tak sedikit juga wisatawan datang mengunjunginya tiap tahun. Bahkan Indonesia sendiri pernah menjadi wisatawan terbanyak nomor satu yang datang ke Singapura, mengalahkan wisatawan China dan Malaysia.

Tak hanya terkenal sebagai negara yang canggih, Singapura yang masuk dalam daftar 20 negara terkecil di dunia ternyata miliki beberapa fakta unik yang cukup mengguncang dunia, di antaranya:

Memiliki air terjun buatan manusia tertinggi di dunia

jurong bird park

Air terjun buatan di Jurong Bird Park. Cc Flickr 2.0 j1aen

Air terjun buatan manusia yang menjadi tertinggi di dunia ini berada di Jurong Bird Park. Tinggi air terjun ini mencapai 30 meter dan masuk dalam kawasan Waterfall Aviary. Sebuah kawasan yang dibuat sangat mirip dengan hutan hujan tropis dan di dalam area inilah air terjun tersebut dibuat. Di sekitar air terjun juga dibangun waterboom mini untuk wahana bermain anak-anak.

Jurong Bird Park sendiri terbagi dalam banyak area, selain Waterfall Aviary ada juga Lory Loft yang jadi surga bagi burung-burung kecil. Di sini Kamu bisa memberi makan burung-burung kecil tersebut.

Air terjun indoor tertinggi di dunia juga ada di Singapura!

fakta singapura

Air terjun tertinggi di dunia ada di Cloud Forest. Cc Flickr 2.0 Claude

Selain air terjun buatan di Jurong Bird Park, ada juga air terjun indoor tertinggi di dunia yang berada di Garden by The Bay Singapura. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan terletak di area Cloud Forest.

Area ini tak hanya menyimpan air terjun indoor tertinggi di dunia, melainkan juga menyimpan aneka bunga dan tumbuhan dari sejumlah negara tropis. Meski berada di dalam ruangan, namun air terjun buatan ini mampu menghasilkan nuansa dingin, segar dan sejuk pada pengunjung yang masuk ke area Cloud Forest.

Memiliki aquarium terbesar di dunia dengan lebih dari 100.000 binatang laut

fakta singapura

S.E.A Aquarium, aquarium terbesar di dunia. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo

Aquarium terbesar di dunia ini berada di kawasan S.E.A Aquarium Resort World Sentosa. Aquarium ini menyimpan lebih dari 100.000 binatang laut yang terdiri dari 800 spesies. Mulai dari spesies ikan laut, manta pari, hiu, ubur-ubur, lumba-lumba dan banyak lagi binatang laut lainnya ada di sini.

S.E.A Aquarium ini berada dalam kawasan Resort World Sentosa. Di sini Kamu tak hanya bisa melihat binatang laut dari luar kaca aquarium. Ada area khusus yang disediakan khusus untuk pengunjung yang ingin menyentuh secara langsung beberapa spesies laut. Seperti ikan nemo, bintang laut, dan lainnya.

Baca cerita seru lainnya saat Phinemo jalan-jalan ke Resort World Sentosa dengan klik di sini!

Tak hanya air terjun, Singapura juga punya air mancur terbesar dunia

fakta singapura

Air mancur terbesar dunia, Suntec City. Cc Flickr 2.0 William

Seperti apa penampakan air mancur terbesar di dunia? Jika Kamu ingin melihatnya, maka datanglah ke Suntec City Singapura. Bangunan yang menyerupai pohon palm dan dipercaya punya feng shui bagus ini ternyata menyimpan air mancur terbesar dunia di dalamnya.

Menurut keyakinan para ahli feng shui dan peramal-peramal Tionghoa, Sunsec City ini berada di lokasi yang baik. Dibangun berdasar kaidah feng shui dan dibentuk menyerupai jari-jari tangan kiri dan di bagian tengahnya dibangun air mancur yang melambangkan kekayaan. Konon jika bisa menyentuh air mancur ini maka keberuntungan akan menghampirimu.

Kebun binatang malam hari pertama di dunia ada di Singapura

fakta singapura

The Night Safari Singapura. Sumber foto

The Night Safari merupakan kebun binatang malam hari pertama yang ada di dunia. Kebun binatang ini mulai beroperasi sejak tanggal 26 Mei 1994 sampai sekarang. Bahkan kini The Night Safari menjadi salah satu destinasi favorit di Singapura.

Kebun binatang dengan kondisi hutan lebat seluas 4o hektare ini akan memberikan pengalaman liburan yang tak biasa. menembus gelapnya malam di bawah cahaya bulan untuk melihat lebih dekat 130 spesies binatang dengan populasi tak kurang dari 1.000 ekor binatang. Di sini Kamu akan menemukan tapir Himalaya, elang, serigala, badak Asia, hyena bergaris, beruang dan banyak lagi.

Dapatkan ulasan menarik tentang singapura dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar