Dusun Semilir Semarang, Destinasi Wisata Terbaru yang Instagramable

Dusun Semilir Eco Park, destinasi wisata baru di Semarang (Instagram/dusunsemilir).

Dusun Semilir Eco Park merupakan sebuah kawasan wisata terbaru yang terletak antara Kecamatan Ngempe dan Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dengan arsitektur unik menyerupai stupa pada Candi Borobudur, Dusun Semilir Eco Park sempat viral dan sukses membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung.

Karena viral, dalam sekejap potret-potret Instagramble dari Dusun Semilir Eco Park menjadi bintang di semua media sosial. Bagi anda yang berkeinginan berkunjung ke Dusun Semilir Eco Park ada baiknya mengetahui beberapa hal seperti lokasi, rute, hingga harga tiket.

Lokasi dan Rute Menuju Dusun Semilir Eco Park

Dusun Semilir Eco Park berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada tak jauh dari jalan utama Semarang-Surakarta/Yogyakarta. Menuju Dusun Semilir Eco Park dapat ditempuh dengan waktu kurang dari 40 menit dari pusat Kota Semarang.

Sementara itu dari Kota Surakarta, menuju Dusun Semilir Eco Park dapat ditempuh dengan waktu 75 menit. Jarak antara Semarang dan Surakarta kurang lebih 77 kilometer, relatif singkat karena adanya jalan trans jawa. Perjalanan menggunakan mobil melalui jalan trans jawa melewati exit Tol Bawen. Selanjutnya belok ke utara sejauh 1,5 kilometer.

Sedangkan dari Yogyakarta menuju Dusun Semilir Eco Park dapat ditempuh sekitar 2-3 jam dengan jarak kurang lebih 87 kilometer melalui Magelang. Waktu tempuh lebih lama karena tidak ada jalur tol yang menghubungkan antara Semarang dan Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke kawasan Dusun Semilir Eco Park berada pada kisaran Rp. 5.000,- saja. Dengan harga yang terbilang murah, pengunjung sudah bisa berfoto di semua spot-spot Instagramable yang ada. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini Dusun Semilir Eco Park masih dalam tahap pembangunan, sehingga masih terdapat beberapa pengerjaan disana.

Pengunjung juga dapat membeli tiket khusus seharga Rp. 50.000,- dengan rincian Rp. 10.000 untuk deposit kartu dan Rp. 40.000 untuk saldo. Saldo dapat digunakan untuk jajan atau berbelanja berbagai jenis makanan di stand-stand yang tersedia.

Dapatkan ulasan menarik tentang semarang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar