5 Destinasi Wisata Indoor Semarang, Pilihan Liburan Saat Cuaca Panas

Destinasi wisata indoor di Kota Semarang, pilihan liburan saat cuaca panas (Instagram/yemimea_).

Akhir-akhir ini Kota Semarang dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia mengalami peningkatan suhu ekstrim, suhu tertinggi yang pernah tercatat mencapai 40oC. Sontak hal ini membuat sebagian besar orang merasa malas untuk hanya sekedar keluar rumah.

Meskipun Semarang sedang mengalami cuaca panas, bukan berarti menjadi halangan untuk melakukan berbagai aktivitas liburan. Khusus bagi anda yang takut kepanasan, berikut ini disajikan beberapa destinasi wisata indoor di Semarang.

1. Lawang Sewu

(Instagram/ratihsukmaresi)

Alamat: Jalan Pemuda, Sekayu. Buka setiap hari pukul 07.00-21.00 WIB.

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan cagar budaya peninggalan kolonialisme Hindia Belanda yang ada di Kota Semarang. Dahulu Lawang Sewu digunakan sebagai kantor kereta api milik Belanda. Setelah pendudukan Jepang, Lawang Sewu beralih fungsi sebagai basis militer Jepang di Kota Semarang.

2. PlaPlay (Indoor Theme Park)

(Instagram/yemimaea_)

Alamat: Jalan Petempen Nomor 294 Gajahmada. Buka 24 jam.

PlaPlay merupakan indoor theme park yang berada di kawasan Semarang Town Square (SETOS). Semua wahana bermain yang ada di PlaPlay cocok untuk semua umur, mulai dari balita hingga dewasa. Beberapa pilihan wahana bermain diantaranya Energy Claw, Baby Fun, Driving School, Taman Bajak Laut, Jungle Land, dan 5D Theater.

3. Museum Rekor Dunia Indonesia

(Instagram/sparkographic)

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 275, Srondol Kulon. Buka setiap Senin-Jumat mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Museum Rekor Dunia Indonesia disebut juga Museum MURI memiliki koleksi catatan dan kisah dari pemecah rekor MURI. Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat melihat koleksi Jamu Jago.

4. Gravity Indoor Trampoline Theme Park

(xdrenaline.com)

Alamat: Jalan Dr. Cipto Nomor 226. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Gravity Indoor Trampoline Theme Park sangat cocok untuk anda yang ingin seru-seruan dan berkeringan tanpa harus berpanas-panasan dibawah sinar matahari. Taman bermain ini menawarkan berbagai permainan menyenangkan untuk anak di Freestyle Area dan Ninja Warior. Khusus untuk dewasa dapat mencoba Profesional Corner yang lebih menantang.

5. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

(Instagram/selaoey)

Alamat: Jalan Letjend Suprapto Nomor 26, Kota Lama Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Old City 3D Trick Art Museum Semarang diresmikan tahun 2016 lalu, menyimpan berbagai karya seni unik dan menarik seperti lukisan 3D yang dapat mengecoh mata. Terdapat sekitar 108 lukisan 3D yang terbagi di empat titik ruangan tematik bangunan khas Semarang, budaya Semarang, tokoh nasional, kartun, dan beberapa karakter film dunia.

Jelajahi panorama eksotis Kota Semarang bersama Phinemo Marketplace. Tersedia ratusan produk wisata dari tour operator kenamaan Indonesia. Tak perlu khawatir, tansaksi aman tanpa perantara dengan fitur rekening bersama. Baca selengkapnya di Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang semarang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar