Disbudpar Solo Genjot Pariwisata, Tahun 2017 Bakal Ada 51 Event Solo

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Solo semakin serius mengembangkan pariwisata Solo. Pada Selasa 8 November 2016 mengadakan pertemuan dengan beberapa para penggagas (pelaksana event) dan berbagai pihak terkait di bidang budaya dan pariwisata dalam “focus grup discussion” untuk menyusun kalender wisata 2017.

Solo akan mengadakan 51 event dalam setahun untuk menggaet para wisatawan

Eny Tyazni Suzana, Kepala Disbudpar Solo mengatakan akan ada 51 event budaya yang akan diselenggarakan selama tahun 2017 mendatang. Diantaranya 21 event untuk pelestarian dan sisanya adalah event untuk menggaet para wisatawan untuk datang ke Solo.

Keseluruhan event ini sendiri akan dibuat dalam kalender wisata Solo yang akan dipublikasikan di bulan Desember mendatang.

Akan ada event-event baru di tahun 2017

Dari 51 event yang akan diadakan oleh Disbudpar Solo, akan ada beberapa event baru untuk memberikan kesan baru bagipara wisatawan yang datang ke Solo.

Salah satu event baru Solo di tahun 2017 adalah Soloist Solo yang direncanakan terselenggara saat peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 .

Soloist Solo memiliki konsep keren yang bakal bikin kamu ngiler pengen ke sana tahun depan

Event Soloist Solo ini ditargetkan menjadi destinasi wisata yang bukan hanya berkelas Nasional, tapi berskala dunia.

Konsep Soloist Solo ini adalah membuat bangunan-bangunan sepanjang Jl. Slamet Riyadi mulai dari Purwosari hingga Gladak penuh dengan dihiasi dengan berbagai mural atau grafiti. Diperkirakan mencapai 10 kilometer.

Kalian para traveler yang suka foto-foto, wajib banget datang ke event ini di tahun depan.

***

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar