Sidebar

Destinasi Wisata Tersembunyi di Sri Lanka yang Tak Banyak Diketahui

Dalam rangka mengenal lebih dalam dengan Sri Langka berikut disajikan beberapa lokasi destinasi wisata tersembunyi yang ada di Sri Lanka.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sri Lanka merupakan sebuah negara pulau di Samudera Hindia yang berbentuk Republik Sosialis Demokratik. Karena letaknya yang strategis Sri Lanka sudah sejak ratusan tahun lalu menjadi tempat persinggahan kapal-kapal dagang dari berbagai dunia. Sri Lanka berbatasan langsung dengan India di barat laut, dan dengan Maladewa di barat daya.

Sri Lanka dikenal sebagai Permata Samudera Hindia karena keindahan alamnya yang memukau mata. Namun sayang sudah dua dekade ini Sri Lanka dilanda konflik etnis antara pemerintah dengan kelompok minoritas Tamil. Puncaknya pada pertengahan Maret lalu, Sri Lanka diteror oleh serentetan bom saat perayaan misa Paskah.

Dalam rangka mengenal lebih dalam dengan Sri Langka berikut disajikan beberapa lokasi destinasi wisata tersembunyi yang ada di Sri Lanka.

1. Kolombo

(Flickr/David Stanley)

Kolombo menjadi salah satu tempat terjadinya teror bom di Sri Lanka beberapa waktu lalu. Telepas dari itu Kolombo merupakan sebuah kota terbesar di Sri Lanka yang keindahannya belum diketahui banyak orang. Kolombo memiliki bangunan-bangunan tua bergaya arsitektur Inggris yang masih kokoh berdiri dengan Sungai Beira dan Kelani yang mengalir jernih di depannya. Kolombo juga memiliki beberapa museum, bar dan pub internasional yang sayang untuk dilewatkan.

2. Sirigaya

(Flickr/Andy Nelson)

Tak jauh dari pusat kota Sri Lanka, Sirigaya merupakan sebuah istana batu kuno yang dahulu dipergunakan oleh raja Sri Lanka sebagai tempat berlindung saat terjadi perang saudara Raja Kasyapa. Lokasinya yang berda dibukit dengan arsitektur unik membuat Sirigaya masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

3. Negombo Beach

(Flickr/Sri Lanka Many.World”s Photostream)

Negombo Beach merupakan sebuah sebuah pantai yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Bandaranaike. Negombo Beach memiliki panorama alam yang sangat indah, hamparan pasir putih dan laut yang biru jernih akan membuat pikiran menjadi tenang. Karena belum banyak diketahui Negombo Beach masih jarang dikunjungi wisatawan.

4. Polonaruwa

(Flickr/Murugesu Sritharan)

Polonaruwa merupakan sebuah kota kuno yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO sejak tahun 1982. Bebrbagai situs arkeologis seperti Pataung Parakramabahu, Patung Parakramasamudera, dan Instana Kerjaan ditemukan di Polonaruwa. Lokasinya cukup terpencil, berjarak 169 km ke arah timur dari pusat keramaian Sri Lanka.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Bali, Bukan Pantai Kuta!

Kontroversi Tempat Foto Instagramable Buatan di Destinasi Wisata Alam

6 Tempat Wisata dalam Lagu Didi Kempot, Cocok untuk Sobat Ambyar

7 Destinasi Wisata Indonesia dengan Sejarah Pilu dan Menyeramkan

7 Wisata Belanja Termurah di Dunia yang Menjadi Incaran

6 Destinasi Wisata Banjarnegara Terbaik untuk Liburan

FALLBACK
The END