Destinasi Wisata Terbaik Asia Tenggara Kategori Pulau Versi Ceoworld Magazine's

Empat pulau terbaik se-Asia Tenggara untuk liburan versi Ceoworld Magazine's (Instagram/@trendyplacestovisit).

Wanawisata atau juga dikenal sebagai wisata alam dewasa ini kian populer di kalangan wisatawan. Berbagai destinasi wisata alam mulai dari gunung, danau, pantai, hingga hutan selalu ramai dipadati oleh wisatawan yang berlibur. Sebagian besar wisatawan lebih memilih destinasi wisata alam karena sejuknya suasana alam dan rindangnya pepohonan hijau dipercaya lebih mampu menghilangkan penat serta merileksasi pikiran setelah sekian lama terjebak dalam rutininitas kerja.

Baru-baru ini, Ceoworld Magazine’s mengeluarkan daftar 25 destinasi wisata pulau terbaik tahun 2019. Empat diantaranya berada di kawasan Asia Tenggara. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Bali (Indonesia)

(Instagram/@balicili)

Patut berbangga, Indonesia melalui Pulau Bali kembali masuk dalam 25 Destinasi Pulau terbaik Asia tahun 2019 versi Ceoworld Magazine’s. Bali menjadi destinasi pulau terbaik di Asia Tenggara mengalahkan Pulau Phuket di Tahiland, Pulau Palawan di Filipina, dan Pulau Langkawi di Malaysia. Sejak dahulu Bali memang telah menjadi pariwisata unggulan dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Bali memiliki bentang alam yang lengkap mulai dari Gunung, Hutan, Danau, Sungai, Padang Rumput, Pantai, dan Laut. Berbagai sajian kuliner khas dan budaya lokal yang kental menjadi nilai tambah yang semakin membuat Bali menjadi yang terbaik.

2. Phuket (Thailand)

(Instagram/@shirlene.x)

Phuket merupakan sebuah pulau yang juga merupakan provinsi (changwat) Tahiland. Pulau ini dapat diakses melalui jalur laut dengan speedboad atau kapal feri dan pesawat terbang melalui Bandara Phuket di bagian utara pulau. Phuket menjadi destinasi wisata alam yang sangat populer di Thailand karena keindahannya, Tahun 2004 yang lalu, Pulau Phuket sempat rusak karena terdampak oleh bencana alam tsunami parah yang melanda Thailand.

3. Palawan (Filipina)

(Instagram/@trendyplacestovisit)

Palawan merupakan sebuah pulau sekaligus provinsi yang terletak di negara Filipina dengan ibukota Puerto Princesa City. Palawan menjadi pulau terbesar kelima di Filipina. Pesisir bagian barat laut Pulau Palawan membentang sepanjang Laut Natuna Selatan, sedangkan pesisir tenggara membentuk bagian dari batas utara Laut Sulu. Pulau Palawan menjadi destinasi wisata andalan dari Filipina bersama dengan Pulau Cebu. Keindahan alamnya masih terjaga sangat alami sehingga cocok untuk destinasi liburan.

4. Langkawi (Malaysia)

(Instagram/@jenentourdhorizon)

Langkawi merupakan salah satu pulau dan distrik yang terletak di Kedah, Darul Aman, Malaysia. Pulau Langkawi sebenarnya merupakan sebuah gugusan dari 104 pulau dengan Langkawi sebagai pulau terbesarnya. Sejak tahun 1987, Pulau Langkawi telah berstatus bebas cukai. Pulau Langkawi berlokasi di sebelah barat bagian Kedah dan Perilis, serta sebelah utara Pulau Pinang, Semenanjung Malaysia. Pulau Langkawi sangat populer sebagai destinasi wisata alam andalan di Malaysia yang dikenal karena keindahan alamnya yang memikat.

Bagi anda yang berniat berkunjung ke Bali, destinasi wisata pulau terbaik se-Asia Tenggara versi Ceoworld Magazine’s namun masih bingung terkait akomodasi dan transportasi, kini tak perlu lagi khawatir. Phinemo Marketplace menyediakan berbagai paket wisata dari tour operator terbaik di Indonesia. Cek selengkapnya di link berikut >> Paket Wisata Bali Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang pulau dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar