8 Destinasi Wisata Dekat Bandara Ngurah Rai yang Bisa Dikunjungi saat Transit

Ekowisata Mangrove Wanasari bisa menjadi salah satu pilihan Anda yang ingin menunggu transit di Bandara Ngurah Rai. (Eko Wisata Bali)

Transit dengan waktu berjam-jam kadang menjadi hal yang membosankan. Apalagi jika Anda tiba-tiba harus mendengar pengumuman delay pesawat Anda karena satu dua masalah. Tapi jangan khawatir, Phinemo punya beberapa rekomendasi tempat bagi Anda yang ingin membunuh waktu transit dengan seru. Ini dia daftar destinasi yang bisa Anda kunjungi di sekitar Bandara Ngurah Rai Bali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Enak dekat Bandara Ngurah Rai Bali

Pantai Jerman

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Anda ingin pantai yang tenang, Pantai Jerman bisa jadi pilihan Anda. (Putrinyanorma)

Mengendarai mobil 1,2 kilometer ke arah Timur, Anda sudah bisa menemukan Pantai Jerman. Walaupun tak seterkenal Pantai Kuta, pantai ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin bersantai dengan suasana sepi.

Negeri asal Mesut Ozil ini dijadikan nama pantai yang memiliki garis pantai yang menyatu dengan Pantai Kuta ini karena dulunya daerah tersebut merupakan pemukiman warga Jerman. Namun seiring dengan adanya abrasi di daerah tersebut, para penduduk berkebangsaan Jerman pindah dari tempat tersebut. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Segara.

Berjemur atau berenang sambil melihat pesawat yang melandas dari Bandara Ngurah Rai bisa menjadi pengalaman yang tak bisa Anda temukan di tempat lain. Jangan lupa untuk menyapa para nelayan setempat yang telah mengarungi ombak sambil membawa ikan-ikan segar.

Pasar Seni Kuta

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Anda bisa menemukan pernak-pernik lucu ala Bali di Pasar Seni Kuta. (Bali Kids Guide)

Bagi Anda yang gila belanja atau ingin sekedar membeli oleh-oleh bagi yang tercinta, Pasar Seni Kuta bisa menjadi pilihan Anda. Pasar ini terletak dekat dengan Pantai Kuta yang tersohor dan Jalan Kartika Plaza. Jika dari Bandara Ngurah Rai, Anda hanya perlu menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit menggunakan mobil.

Berbagai pernak-pernik lucu khas Bali bisa Anda temukan di pasar seni ini. Mulai dari tas rotan, lukisan indah, hingga kaos-kaos dengan tulisan atau aksen tentang Bali. Berdiri sejak tahun 1965, terdapat 250 kios yang siap memuaskan hasrat Anda untuk berbelanja.

Pasar ini buka dari sekitar jam 8 atau 9 pagi dan tutup agak malam sekitar jam 7. Siapkan uang secukupnya agar tidak kalap untuk belanja ya dan siapkan pula kemampuan menawar Anda agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Beach Walk

Bandara Ngurah Rai Bali Destination

Beachwalk bisa jadi one stop solution bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu transit tanpa pergi bolak-balik. (Beach Destination)

Bagi Anda yang malas berpanas-panasan di bawah teriknya matahari Bali, jangan khawatir. Anda bisa datang ke Beach Walk yang terletak 4,4 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Destinasi ini cocok bagi Anda yang kekinian dan suka melakukan hal-hal mewah.

Berbagai jejeran toko branded bisa Anda temukan di mall ini. Jika Anda malas untuk berbelanja, restoran maupun kafe lezat sudah menanti untuk menyambut perut lapar Anda. Berbagai live performance juga sering diadakan untuk semakin memeriahkan shopping walk yang berada di atas lahan seluas 3,7 hektar. Dijamin Anda akan puas melakukan berbagai hal di Beach Walk tanpa ke mana-mana!

Nasi Pedas Bu Andika

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Berbagai lauk pauk di Nasi Pedas Bu Andika bisa Anda pilih untuk menghilangkan lapar. (riciaz)

Anda kelaparan di tengah malam? Jangan khawatir, Nasi Pedas Bu Andika siap menemani rasa lapar Anda. Buka 24 jam, tempat makan ini telah menjadi salah satu primadona kuliner Bali yang dicari bagi para foodies. Letaknya tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, hanya 4,9 kilometer atau ditempuh selama 16 jika Anda mengendarai mobil.

Warung makan Bu Andika tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya turis, tetapi warga setempat tentunya senang dengan kelezatan makanan yang disediakan di tempat ini. Lauk pauk yang telah dimasak ditata dengan rapi di kaca bening. Mulai dari mie goreng, ayam sisit, teri goreng, hingga sayur bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk memesan sambal pedas yang menjadi andalan dari Nasi Pedas Bu Andika.

Karena menggunakan konsep prasamanan, harga yang harus Anda banderol untuk makan di tempat ini bervariasi. Untuk sepiring nasi, dengan lauk pauk ayam goreng, ditambah sayur, dan sambal pedas harganya berkisar Rp19 ribu saja. Harganya pun makin tinggi jika Anda menambah lauk lagi. Tak masalah jika perut kenyang, bukan?

Ekowisata Mangrove Wanasari

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Ekowisata Mangrove Wanasari bisa jadi sisi lain Bali yang wajib Anda tahu. (Eko Wisata Bali)

Selain pantai, ternyata Kuta juga punya sisi lain destinasi alam yang tak boleh ketinggalan Anda datangi. Ekowisata Mangrove Wanasari yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini bisa menjadi alternatif Anda yang bosan berkunjung ke pantai. Destinasi ini terletak di By Pass Nurah Rai, Kabupaten Badung dan bisa ditempuh sekitar 20 menit dari bandara utama Pulau Dewata.

Ketika pertama kali menginjakkan kaki ke tempat ini, Anda akan merasa tidak seperti di Bali, malah berada di pedalaman pulau Kalimantan. Tempatnya yang tenang tanpa suara bising pesawat yang terbang akan membuat Anda heran namun juga betah. Berbagai pohon mangrove yang besar melindungi Anda dari sengatan matahari Bali sehingga suasananya terasa sejuk.

Sembari melihat luasnya Ekowisata Mangrove Wanasari dari atas menara kayu yang menjulang tinggi, jangan lupa juga untuk icip-cip makanan di sini. Anda wajib mencoba kepiting yang dikembangkan di sini sambil menikmati indahnya alam mangrove Bali.

Bhava Spa

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Tempat relaksasi ini menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya tetap aman bagi kulit Anda. (Bhava Spa)

Jika Anda lelah setelah melakukan perjalanan yang panjang, mungkin sedikit pijatan di tubuh bisa kembali menyegarkan Anda sebelum terbang. Cobalah datang ke Bhava Spa yang terletak di Jalan Kartika Plaza, tak jauh dari Pasar Seni Kuta.

Memiliki arti ‘Kesadaran tubuh dan pikiran’, tempat ini tentunya cocok bagi Anda yang membutuhkan ketenangan setelah merasakan hiruk pikuk perjalanan. Perawatan yang diberikan Bhava Spa diambil dari tradisi kesehatan beberapa budaya, yaitu Indonesia, Tiongkok, Jepang, dan India.

Saat masuk ke tempat ini, Anda akan disambut oleh staf yang ramah dan mereka akan membantu Anda untuk memilih treatment yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pijat, lulur, hingga facial bisa Anda pilih untuk menyegarkan kembali tubuh yang lelah maupun mempercantik diri. Segelas teh hangat dan biskuit manis menanti Anda setelah treatment usai.

Upside Down World Bali

Bandara Ngurah Rai Bali Denpasar

Merasakan berada di dunia yang terbalik di Upside Down World Bali. (Elevenia)

Upside Down Bali cocok bagi Anda yang suka berswafoto atau membawa anak-anak yang ingin mengeksplorasi kreativitasnya. Sesuai dengan namanya, di sini Anda bisa menemukan berbagai instalasi ruangan yang dibuat terbalik. Tempat ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai, Pemogan, dan tentunya dekat dengan Bandara Ngurah Rai yang jadi tujuan utama Anda.

Terdapat 7 (tujuh) ruangan yang bisa Anda eksplorasi, salah satunya ruang tidur dengan unsur Bali yang kental. Berfotolah dengan gaya lucu dan nyeleneh bersama pasangan atau keluarga Anda agar mendapatkan foto yang maksimal. Tak perlu khawatir, para staf akan membantu Anda mengabadikan momen dengan ciamik. Untuk masuk ke Upside Down World Bali, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp100 ribu untuk dewasa dan Rp50 ribu untuk anak-anak.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Tempati Urutan Ketiga Sebagai Bandara Terbaik di Dunia

Titik Temu Coffee by Raisa

Bandara Ngurah Rai Bali Destinasi

Tak hanya terkenal karena pemiliknya, namun Titik Temu Coffee juga digandrungi karena kopinya yang nikmat dan tempatnya yang cozy. (Le Jardin Villas)

Siapa yang tak kenal Raisa? Penyanyi cantik kebanggaan Indonesia ini ternyata punya kafe yang bisa Anda sambangi sembari menunggu transit ke penerbangan selanjutnya. Berada di daerah Seminyak dan terletak paling jauh dibanding destinasi lain dalam daftar ini, Anda tak akan menyesal mencoba secangkir kopi dingin di sini.

Menerapkan gedung semi outdoor, Anda bisa melihat dominasi kayu dan tanaman hijau di berbagai titik gedung. Salah satu tempat yang unik dari tempat ini adalah susunan kursi dan meja ala teater. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin ngopi di bawah hangatnya matahari sore.

Jika Anda lapar, Titik Temu Coffee juga menyediakan berbagai makanan yang tentunya identik dengan Bali. Jangan lupa untuk mencoba segelas kopi yang sudah diakui lezat oleh para pengunjungnya. Berbagai macam smoothies juga ada bagi Anda yang tidak terlalu suka si biji hitam.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bali dan tulisan Lain dari Astrid S

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar