9 Destinasi Wisata Belanja di Hongkong yang Murah Meriah

langham place hongkong. Sumber foto

Selepas traveling ke luar negeri, tentu tak ingin pulang dengan tangan kosong, bukan? Bagi Kamu yang hendak membelikan oleh-oleh atau cenderamata bagi keluarga tercinta di rumah, sembilan rekomedasi wisata belanja di Hongkong berikut ini, pantas Kamu kunjungi. Tengok ulasannya berikut ini.

1. Harbour City

wisata belanja di hongkong

Harbour City Mall di Hongkong. Sumber foto.

Rekomendasi wisata belanja di Hongkong yang pertama Kamu harus kunjungi ialah Harbour City Mall. Harbour City merupakan mal paling besar di Hong Kong. Lokasi Harbour City tepatnya berada di 3-27 Canton Road, dengan luas mencapai 185 ribu meter persegi.

Lokasi ini memiliki 450 outlet, 50 restoran, dua bioskop dan dua apartemen. Harbour City Mall buka tiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam.

Jangan bingung juga karena terlampau luasnya, kawasan wisata belanja di Hongkong terbesar ini dibagi menjadi tiga zona. Zona-zona tersebut adalah Ocean Terminal, Ocean Centre dan Gateway Arcade.

Baca Juga: Tempat Wisata Belanja di Surabaya yang Sayang Bila Anda Lewatkan

2. The Peak Market

wisata belanja di hongkong

The Peak Market (Flickr/Steve Guess)

Wisata belanja di Hongkong yang jadi rekomendasi selanjutnya adalah The Peak Market yang berada di kawasan The Peak, atau Gunung Victoria.

Kalau mau ke sana, siapkan kocek HKD 28 atau sekitar Rp 42 ribu untuk naik trem dan melihat pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Begitu turun dari trem, Kamu bakal tiba di The Peak Market.

The Peak Market menyediakan suvenir murah meriah. Di sini, Kamu bisa berburu topi, gantungan kunci, tas, pajangan berbentuk gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong, kaos, jam tangan, gelang, boneka, mug, dan masih banyak lagi.

Harga suvenir di The Peak Market pun dipatok harga borongan. 9 Gantungan kunci dihargai HKD 100 (Rp 150 ribu), 3 pajangan gambar Kota Hong Kong berupa piringan senilai HKD 190 (Rp 285 ribu), 2 jam tangan seharga HKD 260 (Rp 390 ribu), 3 mug seharga HKD 130 (Rp 195 ribu), hingga 3 kaos seharga HKD 110 (Rp 165 ribu).

3. Antique Street

wisata belanja di hongkong

antique street hongkong (Flickr/Bari Bookout)

Antique Street baiknya Kamu sambangi bagi Kamu yang doyan dengan barang-barang yang berbau antik dan memiliki nilai sejarah serta keunikan tersendiri. Lokasi tepatnya berada di Mongkok, Kowloon, Hongkong.

Wisata belanja di Hongkong yang satu ini juga antik karena merupakan salah satu jalanan pertama yang dibuat di Hongkong. Diambil dari nama pohon Hollywood yang ditanam di sana, lokasi ini biasa juga disebut dengan Hollywood Road.

4. Temple Street Night Market

wisata belanja di hongkong

The Night Market (Unsplash/Florian Wehde)

Masih berada di Kowloon, Temple Street Night Market ialah wisata belanja di Hongkong yang khusus menjajakan baju, gawai elektronik, ikat pinggang, jam hingga bolpoin.

Tempat ini buka dari jam 4 sore sampai 12 tengah malam. Hal yang paling menarik dari tempat ini ialah hiburan malam yang ditawarkan dari tempat ini. Mulai dari ramalan, lukisan secara live, dan juga opera jalanan.

5. Ladies Market

wisata belanja di hongkong

Ladies Market (Flickr/Sumeet MUlani)

Rekomendasi wisata belanja di Hongkong selanjutnya adalah Ladies Market. Kamu bisa memborong aneka suvenir seperti kaus dan gantungan kunci dengan harga miring di sini.

Lokasi tepatnya ialah di Tung Choi Street, Kowloon, Hongkong. Aneka kaos bergambar Bruce Lee, bertuliskan I Love HK dan lanskap Hong Kong berupa gedung-gedung tinggi, biasanya paling banyak diborong turis.

Asyiknya, harga kaos di sana dipatok borongan seperti HKD 100 atau sekitar Rp 155 ribu untuk 6 kaos atau yang paling murah HKD 90 atau sekitar Rp 140 ribu untuk 7 kaos.

6. Gift Shop Sky 100

wisata belanja di hongkong

Sky 100 ICC Hongkong (Foto/icclightshow)

Wisata belanja di Hongkong yang dapat Kamu kunjungi selanjutnya berada di ICC (International Commerce Centre). Terdapat toko suvenir di Sky 100 yang dipatok dari hargaHKD 168 atau sekitar Rp 263 ribu.

Meski toko suvenirnya tidak terlalu besar, namun barang-barang di sana lengkap, kualitasnya bagus dan tidak ada di tempat lain. Salah satunya, seperti kaos bergambar gedung ICC seharga HKD 180 atau sekitar Rp 262 ribu. Kaos seperti ini tak dijual di tempat-tempat perbelanjaan lain.

Ada pula suvenir seperti miniatur lanskap Hong Kong yang terbuat dari kaca mulai harga HKD 295 atau sekitar Rp 430 ribu, USB travel adaptor seharga HKD 120 atau sekitar Rp 175 ribu, boneka kuda dan bantal seharga HKD 180 atau sekitar Rp 262 ribu, atau tempelan magnet bergambar lanskap Hong Kong seharga HKD 25 atau sekitar Rp 36 ribu.

7. Langham Place

wisata belanja di hongkong

langham place hongkong. Sumber foto

Berada di Mongkok, Langham Place adalah mal favorit anak muda Hong Kong. Ada sekitar 200 outlet di dalamnya dan harganya masih bersahabat dengan isi dompet.

Tak heran, Kamu akan menemukan banyak anak muda yang lalu-lalang di dalam Langham Place dan menenteng banyak barang belanjaan.

Beberapa outlet yang bisa Anda temui di sini seperti Calvin Klein Jenas, Coach, H & M, Avenue 1218, Coach, Tissot, Ginger, Venilla Suite, Hush Puppies, dan masih banyak lagi. Aneka barang fashion, sepatu, kosmetik kecantikan, hingga aksesoris juga bisa Kamu temui di sini.

Baca Juga: Tempat Wisata di Tangerang Buat Kamu yang Doyan Senang-senang

8. Jade Market

wisata belanja di hongkong

Jade Market. sumber foto

Jade Market jadi salah satu rekomendasi destinasi wisata belanja di Hongkong selanjutnya. Lokasinya berada dekat dengan Stasiun Mongkok dan Ladies Market. Tepatnya di Kansu Street, Jordan Road, Canton Road, Mongkok, Kowloon.

Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai macam bentuk dan warna jade yang harganya bervariasi. Jadi ini ialah pusat produk jade.

Jade sendiri ialah perhiasan yang diyakini membawa keberuntungan dan dapat mengusir roh jahat. Toko yang ada di lokasi ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

9. Electronics Street

wisata belanja di hongkong

Electronics Street hongkong (Foto/www.apliu-street.hk

Tempat wisata belanja di Hongkong selanjutnya adalah Electronics Street. Lokasinya berdekatan dengan Ladies Market, Temple Street Night Market, Jade Market, dan Antique Street.

Wisata belanja di Hongkong yang satu ini menjual pelbagai macam barang elektronik. Jenis barang elektronik yang dijual di sini diantaranya ialah smartphone, TV, tab, notebook dan juga kamera digital.

Ada tips ketika kamu hendak berbelanja di sini. Tipsnya ialah datang ke toko yang kecil dan mulailah tawar menawar di sana. Jika kamu jago menawar, kamu akan mendapat harga yang miring.

Kalau kamu tak yakin, datang saja ke toko yang besar dan dapatkan harga standar di sana. Hati-hati dengan barang tiruan di tempat ini. Kamu harus jeli dalam mengidentifikasinya.

Dapatkan ulasan menarik tentang hongkong dan tulisan Lain dari Himas

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

REKOMENDASI

POPULER MINGGU INI

Sorry. No data so far.