7 Kota Mode Dunia, Cocok untuk Anda yang Doyan Shopping

Kota mode dunia yang menjadi destinasi utama wisata belanja wisatawan (hamburg.com).

Wisata belanja dapat didefinisikan sebagai suatu perjalanan wisata yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang dengan maksud untuk membeli barang atau jasa yang ada di lokasi tersebut. Paris sebagai kota mode dunia dikenal sebagai tujuan utama wisatawan mancanegara yang akan mengadakan kegiatan wisata belanja. Berbagai pakaian hingga tas dari brand ternama bermarkas di Kota Paris.

Tak banyak yang tahu, ternyata julukan kota mode dunia tak hanya diberikan kepada Kota Paris saja. Beberapa kota berikut ini juga dikenal sebagai kota mode dunia, sangat cocok menjadi alternatif destinasi tujuan wisata belanja anda.

1. Vienna, Austria

Vienna merupakan salah satu kota di Negara Austria yang dikenal memiliki gerai-gerai yang menawarkan tas kulit, perhiasan, dan pakaian mewah. Pusat perbelanjaan berbagai mode dunia di Vienna yang menjadi destinasi tujuan wisatawan terletak di sebuah jalan bernama Mariahilferstrasse.

2. Hamburg, Jerman

Hamburg adalah kota pelabuhan dan perdagangan yang menjadi tujuan wisata belanja di Negara Jerman. Jalan Jungfernsteig menjadi kawasan perbelanjaan yang dikenal menjajakan berbagai barang-barang fashion dan perhiasan dengan harga sangat mahal. Jika anda menginginkan harga yang lebih terjangkau dapat berkunjung ke Jalan Grosse Bleichen dan Neuer Wall.

Salah satu butik ternama di Kota Hamburg, Jerman (theculturetrip.com)

3. Chicago, Amerika Serikat

Chicago menjadi tempat butik-butik pakaian dari desainer kenamaan dunia menjajakan karya-karyanya. Beberapa kawasan perbelanjaan di Chicago yang selalu ramai diantaranya Wicker Park, Oak Street, State Street, dan sepanjang Armitage Avenue. Selain itu terdapat juga Magnificent Mile yang merupakan pusat mode dan pusat perbelanjaan tingkat tinggi di dunia.

4. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires menjadi satu-satunya kota di Amerika Selatan yang memiliki selera fashion tinggi. Wisatawan domestik maupun mancanegara mengenal Buenos Aires sebagai tujuan wisata belanja untuk berburu barang-barang kulit berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Berbagai pakaian dengan mode inovatif banyak ditawarkan oleh butik-butik dari desainer lokal yang berdiri di sepanjang Jalan Lavalle dan Florida.

5. Seoul, Korea Selatan

Gangnam merupakan salah satu sisi dari Kota Seoul di Korea Selatan yang memiliki pusat perbelanjaan trendi dan beragam. Gangnam dikenal sebagai pusatnya department store dan butik-butik mode berkelas dunia. Selain itu terdapat Insadong Street yang menjadi tempat paling tepat berburu kaos dan hanbok tradisional. Terdapat juga gerai yang menjual peralatan olahraga, sepatu, jaket kulit, dan pakaian hip-hop di sepanjang Jalan Itaewon.

Sepanjang jalan di kawasan Gangnam di Seoul yang ramai oleh gerai fashion (elgaagnesia.blogspot.com).

6. Marrakesh, Maroko

Marrakesh menjadi kota di Maroko yang terkenal dengan fashion kontemporer, pengaruh dari budaya Perancis dan Maroko. Berkunjung ke Maroko jangan lupa memberli sandal dan jubah runcing yang khas di Souk Marrakesh. Sisi Ghanem adalah kawasan paling ramai di Marrakesh karena dipenuhi berbagai studio dan butik desainer kenamaan Maroko.

7. Madrid, Spanyol

Madrid merupakan salah satu pusat desain mode terkemuka di Eropa. Setiap awal September diperingati sebagai pekan mode dunia yang menjadi event internasional unggulan dari Negara Spanyol. Event ini memiliki reputasi yang cukup baik untuk berburu baju berenda, fashion berbahan kulit, dan produk hasil bordir.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang wisata belanja dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar