Sidebar

Curug Balong Endah Bogor, Wisata Alam Curug Terbaru di Jawa Barat

Selain Wisata Pabangbon, Curug Balong Endah Bogor juga masuk dalam deretan wisata alam terbaru di Jawa Barat. Curug ini tawarkan panorama air terjun dengan air yang sangat jernih seperti kaca.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Rumah Pohon Pabangbon adalah satu dari sekian banyak wisata alam di Bogor yang tawarkan panorama alam dan spot fotogenik. Wisata ini juga terbilang masih cukup baru karena belum lama dibuka. Selain Rumah Pohon Pabangbon, ada juga Curug Balong Endah Bogor yang juga baru dibuka setahun lalu.

Curug Balong Endah Bogor ini terdapat di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Sebelum tiba di Curug Balong Endah ini pengunjung akan melewati beberapa curug lainnya, seperti Curug Ciherang, Curug Ngumpet 1, Curug Pangeran, dan Curug Goa Lumut.

Baca juga: Wisata Pabangbon Bogor dan 10 Spot Hits untuk Berfoto

Air di Curug Balong Endah Bogor yang sangat jernih. Foto dari @satyowirowicaksono

Karena berada di kaki Gunung Salak, Curug Balong Endah Bogor ini memiliki air yangs sangat jernih. Airnya dingin dan juga bersih. Bahkan saat berfoto di bawah air, pengunjung dapat mengambil foto dengan sangat jelas seperti foto di atas. Jadi jika ingin berkunjung ke curug ini pastikan untuk membawa kamera underwater untuk hasilkan foto secantik ini.

Asyiknay berenang di area Curug Balong Endah. Foto dari @elianjoachim

Biasanya pengunjung yang datang menghabiskan waktunya di sini untuk mandi di bawah kucuran air terjun. Atau bisa juga berenang dan berendam di kolam kecil yang berada di sekitar area air terjun. Karena air di sini sangat dingin, jadi pastikan tubuh sedang dalam kondisi fit agar tidak sakit.

Baca juga: Ini Wisata Alam Bogor Terbaru 2018, Kapan Liburan ke Sini?

Sebagai informasi tambahan, pengunjung yang ingin berkunjung ke Curug Balong Endah Bogor harus membayar tiket masuk sebanyak tiga kali. Pertama adalah saaat memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak sebesar 10 ribu per orang dan 5 ribu per motor.

Setelah itu pengunjung akan dienakann tiket masuk ke Curug Kondang sebesar 10 ribu per orang dan 5 ribu per motor. Baru kemudian pengunjung akan dikenakan tiket masuk ke Curug Balong Endah sebesar Rp7.500. Biasanya Curug Balong Endah ini hanya buka di akhir pekan saja, yaitu hari Sabtu dan Minggu. Namun jika ingin berkunjung dihari biasa, pengunjung bisa melakukan negosiasi dengan petugas.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pendopo Ciherang Sentul, Menginap & Kongkow di Kaki Gunung Pancar

Pullman Ciawi Vimala Hills, Resort yang Diapit Gunung di Ujung Jakarta

De'savanna Restaurant Bogor, Sensasi Bersantap Bersama Satwa Afrika

7 Air Terjun Dekat Jakarta, Alternatif Destinasi Liburan Akhir Pekan

Ide Wisata di Bogor untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Rekomendasi Bakso Enak di Bogor yang Nikmatnya Tak Terbantahkan

FALLBACK
The END