Cerita Mistis Ranu Kumbolo yang Kerap Hantui Pendaki Semeru

foto ini diambil tahun 1913. sumber foto

Hal-hal ghaib memang tidak bisa dipisahkan dari dunia pendakian, karena gunung sendiri dipercaya sebagai rumah para makhluk tak kasat mata. Tak terkecuali spot cantik Ranu Kumbolo yang ada di kasawan Gunung Semeru. Ternyata banyak pula cerita mistis Ranu Kumbolo yang kerap kali menghantui para pendaki gunung.

Baca juga: Kumpulan Foto Ini Menunjukkan Perubahan Ranu Kumbolo dari Masa ke Masa

Sesosok wanita seringkali memperlihatkan diri di tengah danau

semeru

Inilah wujud keindahan Ranu Kumbolo. Foto oleh Echigo /phinemo.com

Konon Ranu Kumbolo dihuni dan dijaga oleh seorang wanita cantik. Ia kadang muncul secara tak wajar dan menampakkan diri di tengah danau ataupun di sekitar danau.

Bukan cuma malam hari, penampakan bisa dilihat saat pagi bahkan siang hari. Namun wujudnya berubah-ubah dan akan menjadi menyeramkan ketika malam hari.

Menurut pendaki yang pernah melihat penampakan wanita di danau ini, kemunculannya diawali dengan munculnya kabut tipis. Kamu pernah melihatnya?

Penampakan pocong kerap kali mengganggu tidur para pendaki yang camping di Ranu Kumbolo

cerita mistis ranu kumbolo

Foto ini diambil tahun 1916. sumber foto

Pernah terdapat seorang pendaki cenayang melihat penampakan mengerikan ketika memutuskan camping di Ranu Kumbolo. Ia melihat pocong sedang menunggui tenda-tenda. Mereka berperawakan menyeramkan, lebih menyeramkan daripada di film-film. Hanya satu tenda saja yang tidak ditunggui pocong, ternyata salah seorang yang tidur di dalam tenda mengaku membaca Al-Qur’an sebelum tidur.

Hemm.. Mengerikan banget ya!

Baca juga: Mistisnya Foto Ranu Kumbolo Gunung Semeru Tanpa Warna-warni Tenda

Ikan emas di Ranu Kumbolo konon jelmaan dewi duyung

cerita mistis ranu kumbolo

foto ini diambil tahun 1916. sumber foto

Selain mitos wanita cantik penunggu ranu kumbolo, di sana ternyata terdapat mitos lain yakni ikan emas penunggu danau yang konon merupakan dayang dewi penunggu Ranu Kumbolo.

Masyarakat percaya bahwa ikan-ikan di Ranu Kumbolo akan memberikan kesialan jika ditangkap oleh pendaki. Jadi jangan sampai melanggar hal ini biar Kamu tidak kena sial.

Dapatkan ulasan menarik tentang Ranu Kumbolo dan tulisan Lain dari Wike

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran