Sidebar

Kemegahan Candi Prambanan dan Indahnya Panorama Jogjakarta dari Spot Riyadi 

Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup datang ke Spot Riyadi, Anda dapat mengagumi keindahan Candi Prambanan dan candi sekitarnya dari jauh. 

SHARE :

Ditulis Oleh: Paundria

Jogjakarta terus bertumbuh dengan objek wisatanya yang beragam. Kini, untuk menikmati keanggunan dan kemegahan Prambanan, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup datang ke Spot Riyadi, Anda dapat mengagumi keindahan Candi Prambanan dan candi sekitarnya dari jauh.

Baca juga Hunting Foto di Hutan Instagenik di Karangasem, Yogyakarta

Nikmati sensasi seperti di Bagan, Myanmar

Spot Riyadi, salah satu tempat yang tepat untuk menikmati panorama Prambanan di pagi hari. Instagram/jogjaboutique_homestay

Kabut tipis dengan sinar mentari yang malu-malu menyapa di ufuk timur memberikan sajian pemandangan tersendiri dari atas Spot Riyadi. Kemegahan candi Prambanan akan menyambut Anda dari atas tebing. Pemandangan indah ini mungkin akan mengingatkan Anda pada kumpulan candi di Bagan, Myanmar pada pagi hari. Bedanya, jika di Bagan Anda akan menemukan balon udara yang mengambang di langit, maka di Spot Riyadi Anda harus puas dengan panorama kumpulan candi dan perbukitan yang megah.

Sepanjang mata memandang, Anda akan disambut dengan sawah-sawah yang membentang dari ujung-ke ujung. Terletak  di Dusun Dawangsari, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, objek wisata ini sebenarnya sudah mulai hits sejak tahun 2016. Sebelumnya, tempat wisata ini telah terkenal dikalngan fotografer dan para penggemar gowes.

Baca juga Murah dan Indah, Ini Spot Wisata Jogja yang Cocok Jadi Lokasi Prewedding Bersama Pasangan

Halaman pekarangan warga

Spot Riyadi dengan warung yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Instagram/nuryahman_ilyas

Siapa sangka jika sebenarnya spot yang satu ini awalnya merupakan halaman rumah seorang warga? Untuk memudahkan penamaan, akhirnya spot wisata yang satu ini dinamakan sesuai sang empunya pekarangan. Ya, Bapak Riyadi merupakan pemilik pekarangan yang sekarang dijadikan objek destinasi wisata ini. Tempat Bapak Riyadi ini kemudian difungsikan sebagai warung sederhana dan menjual aneka makanan dan minuman hangat. Maka dari itulah lokasi wisata ini dinamakan sebagai Spot Riyadi.

Tempat favorit berburu foto

Salah satu spot foto yang ada di Spot Riyadi. Instagram/indah.mey

Tak perlu meragukan keindahan panorama yang akan Anda dapatkan dari atas tebing Spot Riyadi. Disini, Anda dapat berburu foto sunrise dan sunset di tempat ini. Dengan background prambnan maupun kelap kelip Jogjakarta malam hari, dari Spot Riyadi, Anda akan mendapatkan warna baru untuk mengisi feeds instagram Anda.

Tidak ada biaya tiket masuk untuk bisa memasuki wilayh ini. Hanya saja jika Anda ingin berfoto di spot jembatan cinta yang terdapat di sini Anda perlu membayar biaya retribusi Rp5.000 saja. Biaya selanjutnya yang mungkin akan Anda keluarkan adalah untuk membayar makanan ataupun minuman yang dipesan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Destinasi Wisata Lokal Paling Diinginkan Setelah Pandemi Covid-19

Candi Terbesar di Indonesia Pernah Runtuh dan Terbengkalai, Kok Bisa?

6 Tempat Wisata di Indonesia yang Menjadi Lokasi Syuting Film Hollywood

3 Jasa Penjajahan Hindia Belanda Terhadap Pariwisata Indonesia

7 Hotel Murah di Jalan Malioboro Dibawah Rp 150 Ribu

5 Tempat Wisata Bersejarah yang Dibangun Karena Cinta

FALLBACK
The END